Google+

Sunday, January 27, 2013

gerakan memperindah payudara

gerakan memperindah payudara

Payudara bisa dilatih menjadi lebih indah? Kenapa tidak! Memang perlu kesabaran, dan jangan lupa perhatikan keseimbangan. Latihan yang terkonsentrasi dan cenderung berlebihan pada dada dan tidak melatih otot punggung, tak akan memberikan hasil yang bagus.

Payudara di tubuh wanita adalah organ tubuh yang sudah tetap. Di dalamnya terdapat kelenjar lemak yang tidak bisa ditambah atau dikurangi. Tentunya, kecuali menjalani operasi untuk menambah atau mengurangi volume payudara.

Selama ini terdapat anggapan bahwa latihan dada bisa memperbesar payudara. Kenyataannya tidak demikian. Latihan dada akan memperbesar otot dada, sehingga membuat kulit payudara tertarik ke belakang. Manfaatnya, otot dada jadi bisa mendorong payudara sedikit ke depan dan terlihat lebih kencang, bukan makin besar.


Memang sebaiknya jangan berharap bahwa latihan dada akan memperbesar payudara. Latihan dada akan memperbesar otot dada, tapi bukan payudara.

Latihan ini pun sebaiknya tidak terlalu berlebihan. Pada kasus latihan ekstrem seperti para binaragawati, payudara mereka justru terlihat kecil. Itu karena bagaimanapun latihan otot akan membakar lemak. Jaringan lemak di payudara jadi makin habis.

Hal yang perlu diperhatikan saat latihan untuk dada adalah prinsip keseimbangan. Latihan dada juga harus melatih otot antagonisnya atau yang berlawanan. Dalam hal ini yang dimaksud otot antagonis adalah otot punggung.

Latihan yang terkonsentrasi dan cenderung berlebihan pada dada dan tidak melatih otot punggung tak akan memberikan hasil yang bagus. Tubuh akan seperti bungkuk dan terlihat aneh karena tidak seimbang.

Latihan untuk memperindah dada ini pun butuh waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Kurang lebih dibutuhkan dua tahun latihan yang konsisten untuk mulai mendapatkan hasil memuaskan.

Agar keindahan payudara terjaga, jangan lupa kenakan bra yang bagus. Tanpa bra yang bagus, payudara bisa turun tertarik gaya tarik bumi. Pada wanita dengan payudara cukup besar, olahraga akan membuat payudara terguncang, puting tergesek bra, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

Karena itu, lebih baik kenakan bra khusus olahraga saat latihan. Bra ini memiliki ciri tali yang besar kadang menyilang di punggung yang berfungsi menyangga payudara dengan kuat.

Low poley with rubber

Low poley with rubber

Siapkan alat rubber dan simpulkan satu ujung di sebuah kaitan di tembok. Tekuk lutut sedikit. Beri jarak antar dua kaki selebar bahu. Pegang karet dengan tangan kanan lalu tarik rubber ke arah lengan kiri.

Lakukan gerakan ini sampai delapan kali hitungan. Ulangi hingga tiga set. Setelah itu latih juga memakai tangan kiri.

Chest press

Chest press

Duduklah di peralatan kebugaran. Badan tegak, kedua kaki menapak lantai. Pegang alat dengan kedua tangan, lalu perlahan dorong ke depan. Usahakan agar tangan tak benar-benar lurus.

Lakukan ini sampai delapan kali hitungan. Ulangi lagi hingga tiga set.

Dumbbell Flight

Dumbbell Flight

Siapkan bangku lalu berbaringlah di atasnya. Pegang dambel seberat 1 kg di kedua tangan. Tekuk siku. Bawa ke depan dan pertemukan kedua dambel, lalu kembalikan tangan ke posisi semula.

Lakukan gerakan ini sampai delapan kali hitungan. Ulangi hingga tiga set.

Butterfly

Butterfly

Duduklah di atas bangku sambil memegang beban di samping tubuh. Setelah siap angkat beban dan tekuk siku di samping tubuh. Majukan masing-masing lengan ke arah depan hingga kedua lengan saling bertemu.

Kembali lagi ke posisi awal dan ulangi hingga delapan kali. Ulangi hingga tiga set.