Google+

Friday, June 8, 2012

Tips mudah menunda kehamilan


Buat yang sudah berkeluarga, kehamilan merupakan salah satu hal yang dinanti-nanti, bahkan sampai bertahun-tahun oleh pasangan yang sangat menginginkannya. Akan tetapi, tidak semua PASUTRI ingin cepat-cepat mempunyai mongmongan / menunda kehamilannya, tentunya dengan berbagai alasan yang berbeda-beda.

Faktor kesiapan mental, kesiapan ekonomi dan kesiapan komitmen sering membuat pasangan memutuskan untuk menunda hamil.  mengatur waktu kehamilan merupakan sesuatu yang juga sangat penting untuk dilakukan, agar dapat menjaga jarak kelahiran anak pertama, kedua, dan selanjutnya. Coba bayangkan kalau kita nanti kebobolan terus, dan anak kita nanti jadi banyak banget masih kecil-kecil lagi.. sudah tentu akan sulit untuk mengatur masa depan mereka. 


Disamping itu,  Berhubungan intim dengan pacar telah menjadi sebuah gaya hidup di kalangan muda saat ini. Hal ini juga yang memicu meningkatnya jumlah kehamilan sebelum menikah.

Sebagai pasangan yang belum resmi menjadi suami istri atau mungkin belum siap mengarungi bahtera rumah tangga, tentu anda tidak ingin hal tersebut terjadi. maka tips agar wanita tidak hamil mungkin yang dibutuhkan/dicari. Nah, bagaimana agar tidak hamil setelah berhubungan intim dengan pacar?

Perlu diketahui, tips agar wanita tidak hamil setelah melakukan hubungan intim di bawah ini, dedikasikan khusus bagi PASUTRI yang memang belum siap untuk memiliki keturunan / mongmongan. Sangat tidak di anjurkan bagi Anda yang sedang memadu asmara atau masih dalam tahap pacaran mengamalkan tips agar wanita tidak hamil untuk menggauli pasangan yang tidak syah.

Metode pencegahan kehamilan bekerja dengan cara mencegah agar sperma tidak sampai bertemu denga telur dan membuahinya. Beberapa alat pencegah kehamilan memang berhasil, tapi ada baiknya anda mengetahui beberapa metode pencegah kehamilan yang dipercaya orang mampu mencegah sperma bertemu telur.

Ada berbagai cara untuk tidak hamil, tapi hanya ada satu cara yang dapat menjamin 100% tidak hamil, yaitu dengan cara tidak melakukan hubungan sex. Mari kita bahasa satu persatu cara untuk tidak hamil:
  1. Tidak melakukan hubungan seks.  Ini adalah cara terbaik untuk menghindari kehamilan dan bisa dijamin 100%. Jika tidak melakukan hubungan seks, maka mustahil Anda bisa hamil. Jika Anda melakukan hubungan seks, bagaimanapun juga masih ada kesempatan untuk hamil.
  2. Berhubungan seks tanpa penetrasi.  Anda masih bisa berhubungan seks jika tidak ingin hamil, tapi hindari penetrasi. Masih banyak cara untuk saling memuaskan antar pasangan, mulai dari ciuman lidah, seks oral. Yang Anda butuhkan hanya memastikan sperma pria tidak masuk pada vagina perempuan. Ingat, jika Anda menggesek-gesekkan kemaluan pria pada celana dalam perempuan, hal tersebut tidak menjamin akan mencegah kehamilan, karena bisa saja sperma yang keluar dan menempel pada celana dalam akan masuk ke dalam vagina.
  3. Keluarkan di luar. Cara ini dilakukan dengan mencabut kelamin lelaki sesaat sebelum terjadinya ejakulasi. cara ini bagi Sang pria harus benar-benar bisa mengatur ketika sudah mencapai Puncaknya dan akan keluar sperma, maka hal yang harus di lakukan adalah segera mencabut Mr.P dari Mis V dan di Muncratkan sperma di Luar. Tapi cara ini memiliki resiko kegagalan yang sangat besar karena bisa saja ada setetes yang tertinggal dan itu sudah cukup untuk menyebabkan kehamilan atau terinfeksi AIDS. Pada kenyataannya, kebanyakan cowok akan merasa 'keenakan' pada saat mencapai puncak dan sering terlambat melakukan pencabutan. Itulah sebabnya cara ini sangat tidak disarankan.
  4. Metode Kalender.Agar tidak hamil, anda bisa berhubungan intim dengan pacar pada masa tidak subur. Silahkan Anda hitung kalender mentruasi pada wanita, dan hitung masa subur dari pasangan Anda. Setelah mendapatkan tanggal masa subur, maka Anda dapat berhubungan saat tidak pada tanggal masa subur. Semakin jauh dengan masa subur akan semakin aman, dan kemungkinan hamil mengecil. Cara ini sering disebut kontrasepsi kalender. Kontrasepsi kalender ini hanya mengurangi secara signifikan kemungkinan kehamilan, tidak menjamin pencegahan kehamilan. Lakukan hubungan Seksual 1 Minggu sebelum Menstruasi. Di jamin, meskipun Sperma di masukkan di dalam Mis V, 90% tidak akan hamil. Contoh: Jika Istri Mens tanggal 30, Anda bisa melakukan hub. intim pada tanggal 22/23. Secara teori, ini tidak akan menyebabkan kehamilan. Tapi ingat, sperma pria mampu hidup selama 6 hari. Metode ini sangat sering membuat cewek hamil secara tidak sengaja.
  5. Jika Anda Sudah terlanjur melakukan Hubungan intim dan sperma masuk di dalam mis V, ketika anda dalam massa subur (hari 1 s/d 20 sebelum menstruasi), maka hal yang Anda lakukan adalah cukup Minum pelancar menstruasi (misalnya: Kiranti) 1/2 hari menjelang berhubungan intim. Atau 10 Hari sebelum Hari H anda menstruasi. Di jamin 100% tidak hamil.
  6. Posisi Seks Berdiri Mencegah Kehamilan. Berhubungan seks dengan posisi berdiri, memang memungkinkan sperma segera keluar kembali, tidak sempat tertimbun di sekitar mulut rahim. Karena itu, secara teoritis, kemungkinan terjadi kehamilan lebih kecil bila dibandingkan dengan posisi pria di atas. Hanya saja, secara statistik, kemungkinan terjadi kehamilan tetap ada. Artinya, hubungan seksual dengan posisi berdiri tidak dapat digunakan sebagai cara untuk mencegah kehamilan. Sperma yang masuk melalui vagina pastilah akan keluar kembali. Justru aneh kalau tidak keluar kembali. Ingat, sel-sel spermatozoa yang terkandung di dalam cairan spermalah yang diperlukan untuk terjadinya kehamilan. Sel-sel spermatozoa itulah yang bergerak masuk ke dalam rahim mencari sel telur untuk dibuahi.
  7. Tidak akan hamil pada hubungan pertama kali.  Sudah menjadi mitos, bahwa perempuan akan hamil pada hubungan seks pertama, seperti yang sering dilihat di film atau sinetron. Pada kenyataannya kemungkinan hamil pada hubungan seks pertama kali sangatlah kecil.
  8. Variasi sex. Jika anda tetap ingin melakukan hubungan seks tanpa resiko hamil, anda bisa mencoba berbagai variasi hubungan seks tanpa panetrasi. Anda bisa mencoba oral seks maupun yang lainya. Yang jelas disini jangan sampai cairan sperma pria membuahi sel telur wanita.
  9. Gunakan Kondom. Menggunakan kondom pada saat berhubungan intim dengan pacar termasuk cara yang paling sederhana dan mudah agar tidak hamil. Selain murah dan dijual bebas, penggunaan kondom juga bisa mencegah penyebaran penyakit kelamin. Namun, penggunaan kondom akan membuat hubungan intim terasa kurang nikmat karena bahan karet menghalangi gesekan antar alat kelamin. Pastikan menggunakan kondom untuk menghindari kehamilan saat berhubungan seks. Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang paling efektif, terutama jika digunakan dengan benar (Ingat, gunakan dengan benar, perhatikan video cara menggunakan kondom yang benar di bawah).  Kondom rata-rata berhasil menghalangi pembuahan dari sperma cowok sekitar 98%. Dengan menggunakan kondom, maka sperma dari pria akan tertahan pada kondom, dan sangat kecil kemungkinan untuk dapat membuahi sel telur pasangannya.
  10. Pil KB. Pil KB atau pil pencegah kehamilan sangat efektif membuat sel telur tidak bisa dibuahi. Pil ini bisa didapatkan di apotik dan biasanya berisi 28 butir yang harus diminum 1 butir setiap hari. Ini bisa jadi sangat merepotkan bagi cewek. Apalagi, banyak yang merasa malu membeli pil KB di apotik. Resiko dari penggunaan pil KB adalah apabila cewek lupa minum pil sebelum berhubungan intim.

Cara yang paling ampuh agar tidak hamil, tentu saja dengan tidak berhubungan intim sebelum menikah. Pasangan yang telah menikah biasanya melakukan kontrasepsi dengan metode suntik dengan durasi 1 bulan atau 3 bulan.

Jika anda tidak risih pergi ke dokter atau Puskesmas, metode suntik bisa menjadi pilihan yang mudah sehingga anda tidak perlu repot-repot meminum pil atau membeli kondom setiap hari.

Sekali lagi, mohon untuk tidak mengamalkan Tips mudah menunda kehamilan selain dengan pasangan syah Anda. Mudah-mudahan beberapa Tips mudah menunda kehamilan di atas dapat membantu PASUTRI yang sampai saat ini belum siap untuk mempunyai mongmongan. Dan apabila dilain waktu Anda sudah siap untuk mendapatkan mongmongan, silakan pelajari Tips dan CaraAgar Cepat Hamil. Semoga bermanfaat.