Google+

Tuesday, February 19, 2013

Penis Bengkok Penyakit Peyronie

Penis Bengkok Penyakit Peyronie

Penyakit Peyronie 
Salah satu gangguan pada alat kelamin pria adalah bentuk Penis yang bengkok. Sebagian pria merasa minder bahkan didiamkan saja dengan kondisi seperti itu, tidak mau mencari tau ataupun karena malu untuk konsultasi kepada para ahli. Akan tetapi jangan kawatir dulu jika saat ereksi / tegang penis Anda tidak menimbulkan rasa sakit, hal itu bisa diabaikan. Namun jika penis Anda bengkok dan menimbulkan rasa sakit. Anda harus waspada Anda mengalami penyakit Peyronie.

Penis bengkok atau melengkung bisa sangat bermasalah dan bisa menghalangi seseorang memiliki kehidupan seksual yang sehat. Penyebab paling umum penis bengkok adalah penyakit Peyronie.

Penyakit Peyronie 

adalah terbentuknya jaringan (plak) pada penis, biasanya jaringan ini makin mengeras pada salah satu sisi, yang membuat penis melengkung saat ereksi. artinya ada jaringan ikat pada penis yang mengeras dan tidak elastis, sehingga pada waktu ereksi jaringan tersebut tidak ikut memanjang dan sehingga pada saat ereksi ada bagian yang menghambat pemanjangan penis.

Pria yang didiagnosis Peyronie sering mengalami kesulitan dalam "kinerja", pada akhirnya lengkungan bisa mencegah ereksi dan mengganggu fungsi normal dari penis. Pria yang menderita penyakit ini seringkali merasa rendah diri, minder dan takut tidak bisa menjalani kehidupan seksual secara normal. mengenali penyakit akan lebih baik untuk mencari jalan keluar dlaam mengatasi masalah penyakit tersebut.

Diperkirakan bahwa 1% - 3% laki-laki menderita karena penis bengkok (menurut studi ilmiah Mayo Clinic). Di USA, ada 1,4 juta laki-laki menderita karena penyakit Peyronie.

Mengapa penis bisa bengkok, mungkin itu pertanyaan yang harus kita jawab, berikut saya coba jabarkan secara singkat. Tandai penyakit Peyronie yaitu adanya plak atau benjolan keras yang terbentuk pada jaringan ereksi penis, biasanya jaringan ini makin mengeras pada salah satu sisi, yang membuat penis melengkung saat ereksi.. Plak terbentuk karena peradangan yang dapat berkembang menjadi jaringan fibrosa. Beberapa pria berpenis bengkok mengalami kesulitan saat berhubungan seksual.

Pada tahun 1743 Penyakit peyronie pertama kali dijelaskan oleh seorang ahli bedah Perancis, yang bernama Francois de la Peyronie. Penyakit ini terkadang diklasifikasikan sebagai bentuk impotensi tetapi hal itu tidak selalu benar. Ereksi penis pada kondisi normal biasanya lurus seperti panah. akan tetapi pada penderita penyakit Peyronie, penis bisa melengkung tajam ke arah kiri, kanan, atas atau bawah, bahkan menjadi lebih pendek. akibat masalah ini membuat hubungan seksual tidak mungkin terjadi.
penis bengkok

Penyebab penyakit Peyronie

Sebab penyakit Peyronie tidak diketahui pasti, penis bengkok tidak diakibatkan oleh terlalu sering ereksi di dalam celana dalam yang sempit. Dan penis bengkok juga bukan disebabkan oleh masturbasi. Penis yang bengkok adalah bentuk gangguan pada penis, namun selama saat ereksi penis Anda tidak menimbulkan rasa sakit, hal itu bisa diabaikan.

beberapa dokter berteori bahwa kelengkungan terjadi akibat adanya trauma fisik atau benturan keras pada penis, gesekan secara tidak langsung yang menyebabkan cedera peradangan atau pendarahan lokal ringan di dalam jaringan penis.

Selama masa penyembuhan yang lambat dari cedera itu, kadang benturannya berulang, peredaran darah ke penis berkurang, sehingga terbentuk jaringan ikat yang keras yg disebut jaringan parut. faktor pertumbuhan tertentu mengalami peningkatan susunan yang menyebabkan sejumlah jaringan parut abnormal atau terbentuk plak. perjalanan terbentuk plak pada saat penyembuhan dalam kurun waktu satu tahun atau lebih plak tidak melampaui fase awal peradangan, tetapi ketika penyakit berlangsung selama bertahun-tahun, plak sering menjadi keras membentuk jaringan fibrosa dan dapat terbentuk deposit kalsium. Plak pada penyakit Peyronie ini adalah jinak atau tidak dikategorikan kanker.

Bisa juga disebabkan oleh penyakit autoimun, yaitu penyakit yang disebabkan kelainan antibodi sehingga merusak jaringan tubuh itu sendiri, misalnya penyakit Lupus.
Peyronie bukan merupakan gangguan serius ataupun termasuk kategori penyakit seksual menular, meskipun ada yang menyebutkan gangguan tersebut dipengaruhi masalah genetis dan cara memperlakukan penis.

Selain akibat perdarahan kulit penis, penyakit Peyronie juga bisa disebabkan oleh efek samping penggunaan obat-obat tertentu. Beberapa obat yang menyebabkan penyakit Peyronie antara lain: obat penyembuhan sklerosis multipel atau interfeon, obat yang digunakan sebagai anti kejang, dan obat pencegahan penyakit tekanan darah tinggi.

Penggunaan obat-obat tersebut mempengaruhi sistem imunitas seseorang sehingga menyebabkan penyakit Peyronie. Maka tak salah jika para ahli medis menyebut Peyronie sebagai penyakit autoimun karena penyakit ini menyerang pria saat kekebalan tubuhnya sedang menurun.

Jika penis anda saat ereksi tidak terlalu bengkok serta tidak menimbulkan rasa nyeri sebaik jangan terlalu cemas. akan tetapi penis anda saat ereksi penis Anda sakit ataupun ada gejala mengalami peyronie, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mengobatinya. Peyronie yang didiamkan lama kelamaan bisa menyebabkan impotensi. Onani tidak akan menyebabkan penis Anda lurus kembali.

Ada tipe penis bengkok yang tidak disebabkan oleh penyakit Peyronie, seperti bengkok bawaan, dan bengkok karena trauma pada penis.

Bengkok bawaan berasal dari sejak lahir. Banyak pria terlahir dengan penis bengkok, kadang-kadang kekurangan ini hanya estetika, tapi bagi beberapa pria ini dapat menghambat kehidupan seks yang normal, sulit berhubungan seks, menyakitkan, atau bahkan tidak mungkin dilakukan. Andropenis memberikan perawatan penis bengkok bawaan yang efektif dan tidak mengganggu.

Banyak pria yang tidak terlahir dengan penis bengkok, bisa mengalami trauma pada penisnya dikemudian hari dalam hidupnya.

Pernahkah berhubungan seks dengan kasar hingga pada titik menyakitkan?
Atau pernahkan merasa sakit pada penis saat bersetubuh, penis terlipat?

Walaupun penis tidak bertulang, trauma semacam ini masih bisa menyebabkan kerusakan permanen. Kecelakaan yang terkait dengan seks, bahkan yang tidak anda pikirkan dua kali setelah itu terjadi, dapat menyebabkan pecah penis yang mengganggu pertumbuhan. Jika penis terluka dengan cara ini, sering menyebabkan salah satu sisi penis berhenti tumbuh. Sedangkan sisi yang sehat tumbuh melebihi sisi yang rusak, penis benar-benar akan melengkung

Gejala Penyakit Peyronie 

bisa timbul perlahan, tadinya ada daerah di penis yang mengeras, lama-lama makin keras, tapi tidak mengganggu ereksi dan ereksi tadinya masih tidak melengkung. Lama kelamaan pada saat ereksi menjadi melengkung, dan timbul nyeri saat ereksi. Akhirnya terjadi kesulitan saat hubungan seksual karena penis semakin melengkung.
Ada juga yang benjolan kerasnya di bagian bawah dan atas permukaan penis, sehingga penis mengecil.

Perawatan untuk Penyakit Peyronie

Secara tradisional, pengobatan Penyakit Peyronie (penis bengkok) yang memerlukan pembedahan invasive. Permasalahan operasi perbaikan penyakit Peyronie adalah bahwa ini invasif, mahal dan biasanya mengakibatkan pemendekan penis. menurut studi ilimiah, Dalam studi penyempurnaan penis baru-baru ini, pada banyak kasus tipe operasi ini menyebabkan penis kehilangan panjang hingga 3 cm.

Penyakit ini juga bisa diobati dengan menyuntik bagian yang keras dengan obat tertentu, dokter akan memeriksa dulu. Bila perlu, bisa diberikan alat untuk meluruskan penis, yang disebut MED. Dalam beberapa bulan, penis akan bertambah lurus dan ukurannya juga bisa memanjang dan membesar kembali. Bila perlu, juga dapat dilakukan bedah koreksi untuk meluruskan penis lagi.

Kerena ini bukan harga yang pasien bersedia bayar, dan kerana ketidakpuasan meningkat dengan operasi ini, semakin banyak dokter dan pasien beralih ke alternatif non-bedah untuk mengobati penyakit Peyronie, seperti penggunaan extender Andropenis.

Para professional kesehatan urologi dan andrologi selama ini meneliti manfaat penis extender. Hasil penelitian menunjukan pengurangan drastis pada penis bengkok sambil memperpanjang penis tanpa meniggalkan bekas luka.

Di bidang Andrologi dan Urologi, studi yang dilakukan pada Andropenis menunjukkan bahwa terjadinya pengurangan yang besar pada kelengkunan penis, dan secara bersamaan memperpanjang penis, semua tanpa operasi apapun. Perawatan dengan Andropenis menghasilkan perbaikan penyakit peyronie hingga 40% (menurut studi ilmiah).

Terapi Penyakit Peyronie


Peregangan

Peregangan melatih penis untuk membantu memecahkan plak jaringan parut yang terbentuk di satu sisi itu, yang menyempitkan otot dan menciptakan lengkungan umum untuk penyakit ini. Jaringan parut berserat sering terakumulasi hanya di bawah permukaan kulit, mengencangkan dan menyebabkan striktur menjadi keras dan sangat tidak fleksibel.

Pegang penis di sekitar kepala dan tarik penis perlahan menjauh dari badan. Latihan ini dilakukan dengan penis yang lembek. Regangkan penis sampai maksimum senyaman mungkin sampai Anda bisa merasakan tarikan pada pangkal penis. Regangkan penis selama beberapa menit setiap hari.

Jilq Melengkung

Meluruskan penis melengkung melalui latihan umum dikenal sebagai Jilq melengkung. Mulailah latihan dengan menerapkan pelumas tipis-tipis ke penis dan ke telapak tangan Anda. Penis harus dalam keadaan ereksi sebagian untuk latihan ini, tapi tidak sepenuhnya ereksi. Buat simbol OK dengan tangan kanan Anda, dan perlahan-lahan buat gerakan memerah susu ke arah yang berlawanan dari lengkungan. Jika penis Anda melengkung ke kanan, Anda akan memerah susu ke kiri dan sebaliknya. Tangan kiri Anda harus memegang pangkal penis. Sementara tangan kanan Anda mengakhiri gerakan pertama, tukar tangan, sekarang laukan pemerahan penis dengan tangan kiri sementara tangan kanan memegang pangkal penis. Anda harus memegang penis dengan kuat dengan tangan yang melakukan gerakan memerah susu, ibu jari melingkar di sekitar batang penis dan beri tekanan pada sisi melengkung untuk membantu memecah plak. Lakukan latihan ini setiap hari selama sekitar lima sampai 10 menit setiap kali.

Pijat

Pijat daerah plak di sisi penis dimana lengkungan berada. Pijat daerah ini kuat, gabungkan latihan peregangan dengan pijat untuk manfaat tambahan. Memutus lapisan plak adalah kunci untuk meluruskan penis, dan membutuhkan waktu dan kesabaran. Tingkatkan tekanan selama pijat atau peregangan untuk fokus pada lengkungan tersebut. Sebuah obat alami untuk menemani pijat adalah dengan menggunakan 1 sendok makan minyak zaitun saat memijat penis, atau 2 sendok teh masing-masing madu dan susu untuk manfaat tambahan. Celupkan tangan ke dalam campuran tersebut dan pijat ke permukaan penis saat Anda melakukan pijat.

Cara2 diatas bisa berhasil/mujarab jika melakukannya dengan sungguh2 gan, tidak setengah2. harus rutin setiap hari melaksanakan langkah2 diatas. Tidak ada yang akan menghalangi kebahagiaan seksual anda, khususnya sesuatu yang bisa diobati seperti penis bengkok. Anda mungkin berpikir bahwa penis bengkok anda bukanlah masalah besar, tapi ini bisa menyebabkan banyak masalah yang merugikan kesehatan seksual anda.