Google+

Sunday, January 20, 2013

Seks bikin Langsing

Seks bikin Langsing

Seks bikin Langsing
Langsing dengan Hubungan Seksual
UDAH diet dan olahraga mati-matian tapi berat badan tak kunjung turun juga. Gimana ya?
Sebenarnya ada banyak cara yang tak terduga sekaligus untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ramping.

Lupakan treadmill, joging, atau diet karena kini ada cara olahraga baru untuk menjaga berat badan tanpa harus melakukan semua upaya yang terkadang memberatkan itu yakni melakukan hubungan seks sesering mungkin atau sexercise.

menurut para ahli, bercinta lebih sering, selain ampuh untuk mengurangi stres, juga dapat membuat seseorang lebih ramping. Ibaratnya, dengan mengombinasikan seks dan olahraga, Anda dapat membunuh dua burung hanya dengan satu batu. Seks akan membuat Anda bugar dan kebugaran membuat Anda ingin melakukannya lebih sering lagi.


Terlebih, para ahli juga mengemukakan banyaknya manfaat positif sexercise bagi kesehatan seperti meningkatkan aliran darah ke jantung, mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan memperbanyak kolesterol baik (HDL), menjaga berat badan, memperbaiki kualitas tidur, meningkatkan energi, bahkan memperpanjang usia dan meningkatkan kualitas hidup.

Menurut Fox News, perempuan biasanya juga akan merasa lebih menarik bila lebih sering bercinta karena menghasilkan lebih banyak estrogen. Berkat sexercise pula, baik pria maupun perempuan, akan memiliki rambut yang lebih halus dan berkilau. Selain itu, kulit pun akan lebih bersinar karena seringnya berkeringat. Namun, bagaimana cara memulai sexercise? Edukator seks Dr Yvonne Kristìn akan membantu Anda.

Seks terkenal bisa melangsingkan tubuh seseorang.

Tentu saja, itu semua tergantung pada banyak faktor. Sejumlah pelatih di tempat fitnes malah menganjurkan bercinta tiga kali dalam seminggu agar bisa membakar lebih banyak kalori.

Badrinath, spesialis gerakan manusia mengatakan ,seks adalah aerobik pada beberapa bagian dan anaerobik pada bagian lainnya. "Sayangnya, seks yang dipraktikkan saat ini sebagai aksi dari tertahannya stres, tindakan dari nafsu yang akan membakar kalori. Tapi itu tidak cukup menggantikan jogging," ujarnya seperti dikutip Liputan6.com dariTimesofIndia, baru-baru ini.

Badrinath menjelaskan, jogging, berlari, dan bentuk aerobik lainnya bisa menolong seseorang untuk memiliki seks yang lebih baik yang bisa bertahan lama, menolong seseorang memiliki energi dan daya untuk bertahan, dan membantu memulihkan lebih cepat setelah mencapai klimaks.

Gokul Govardhan, salah seorang yang melakukan fitnes di tempat gym diminta pelatihnya untuk meningkatkan sesi latihan dan masuk ke tingkat yang ketat dengan melakukan hubungan seks tiga kali dalam seminggu.

Gokul memang sedikit mengetahui alasan pelatihnya memberikan saran tersebut. "Saya tidak berpikir itu mustahil. Saya percaya apa yang dikatakan pelatih saya. Seks menghilangkan kandungan lemak di tubuh dan mengeluarkan semua racun," ujarnya. Gokul sudah berlatih dengan pelatih yang sama selama 2 tahun dan dia percaya dengan solusi dari pelatihnya untuk pembakaran kalori.

Sama halnya dengan Shreya, pengunjung lainnya yang biasa ngegym. Ia mengatakan, seks adalah cara yang mengagumkan untuk menurunkan berat badan. Ia juga tidak setuju dengan pernyataan "no pain, no gain".

"Saya tidak melihat sesuatu yang salah dalam melakukan hubungan seks tiga kali seminggu, jika tidak setiap hari," katanya.

Menurutnya, seks merupakan cardio yang hebat dan olahraga untuk perut. "Selebritas Hollywood bersumpah tubuh kencang mereka dari seks yang menakjubkan dan itu bukti yang cukup dan menunjukkan pernyataan pelatih itu benar.

"Pelatih adalah guru saya dan menurut saya, guru selalu benar," ujar Shreya.
Pembakaran kalori tentu saja bergantung pada banyak faktor seperti usia, lamanya seks, foreplay, dan seberapa sering seks dilakukan. Pada kelompok usia 18-25 tahun, seks rata-rata membakar 170 kalori atau lebih. Pada kelompok usia 25 sampai 40 tahun, kalori yang dibakar rata-rata 135 atau lebih.

Seorang pria yang tidak melakukan banyak pekerjaan, dengan bercinta bisa membakar sekitar 120 kalori, pada kelompok usia 40 tahun.

Dan pada perempuan membakar lebih banyak kalori hanya jika perempuan melakukan "pekerjaan" selama bercinta. Rata-rata, pria dan wanita membakar dalam jumlah yang sama karena mereka melakukan ha yang sama.

Dari analisis gerakan, jika seseorang melakukan gerakan bercinta semalam selama 5-10 menit untuk foreplay (gerakan dasar seperti mencium, menyentuh, dan membelai) membutuhkan kalori 20 kalori. Jika tindakan itu berlangsung selama 20 menit bisa 100 kalori, dengan pendinginan dan tidur membutuhkan 10 kalori.

Dan apabila bercinta itu dilakukan berulang atau bercinta dalam 1 jam, maka seseorang mungkin bisa membakar 300 kalori. Tambahan 60 kalori bisa seseorang peroleh dengan permainan dan nafsu yang meningkatkan suhu tubuh.

Berikut ini beberapa factor yang dapat merampingkan tubuh

Orgasme bikin Langsing

Sebuah penelitian yang dimuat dalam The Journal of American Medical Association lalu mengungkapkan orgasme yang teratur saat bercinta bisa membantu Anda membakar lemak tubuh. Setiap kali mencapai orgasme, hormon DHEA akan meningkat sebagai respons terhadap rangsangan seksual dan orgasme. Hormon ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kepandaian, menjaga kulit tetap sehat dan bertindak sebagai antidepresan.

Tidur lebih awal bikin Langsing

Sering tidur terlalu larut atau bahkan begadang? Hati-hati kulit Anda bisa terkena serangan penuaan dini. Tak hanya itu, Anda juga akan mengalami masalah berat badan. Lebih dari separuh responden survei National Sleep melaporkan bahwa 41 persen orang sering tidur terlalu larut dan begadang. Padahal begadang akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon, lonjakan hormon kortisol, menurunkan leptin dan menghabiskan hormon pertumbuhan tubuh. Ini menyebabkan kita terus menerus merasa lapar. Asupan makanan di tengah malam bisa mengacaukan metabolisme kita dan lebih banyak menyimpan lemak dalam kulit.

Konsumsi prebiotik bikin Langsing

Keseimbangan bakteri sehat dalam sistem pencernaan sangat penting untuk kesehatan tubuh. Probiotik membantu membersihkan usus, mencegah sembelit, mengurangi gejala alergi, meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit dan menurunkan berat badan. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition pada tahun 2010 mengungkapkan bahwa bakteri probiotik meningkatkan sensitivitas insulin dengan mengurangi inflamasi sistemik. Makanan berprebiotik ini mengandung banyak serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Tingkatkan basa bikin Langsing

Keasaman dalam tubuh atau ketidakseimbangan pH tubuh akan mengganggu hormon dan metabolisme. Kondisi tubuh yang asam akan menghambat penyerapan vitamin dan mineral dari makanan. Hal ini juga akan mengganggu kemampuan tubuh untuk melakukan detoksifikasi sehingga Anda lebih rentan mengalami perubahan suasana hati dan mudah lelah.
Salah satu cara untuk menguji pH tubuh adalah dengan menggunakan strip pH. Ujilah urin atau air liur Anda saat pagi hari. Jika stripnya berwarna hijau maka pH Anda normal. Makanan yang mengandung alkali (basa) antara lain sayuran hijau, madu, buah-buahan yang banyak air.

Konsumsi minyak ikan bikin Langsing

Salah satu studi yang dilakukan di University of South Australia mengungkapkan bahwa suplemen minyak ikan bisa mengoptimalkan penghacuran lemak dengan diet dan olahraga. Kombinasikan asupan minyak ikan dengan aerobik tiga kali seminggu selama 12 minggu. Selain bisa menurunkan berat badan, konsumsi minyak ikan ini juga bisa membantu mencegah kehilangan massa otot atau mengendurnya otot akibat diet. Melalui penelitian ini didapatkan peserta yang tidak mengonsumsi minyak ikan bisa kehilangan 2,3 kg massa otot.

Frekuensi bercinta bikin Langsing

Anda dapat memulai dengan olahraga yang lebih rutin. Dengan berolahraga, detak jantung, stamina dan fleksibilitas tubuh Anda akan terakselerasi. Pilih saja jenis olahraga yang memang menjadi favorit Anda, entah itu berenang, joging, atau aerobik. Bila belum terbiasa, cobalah meningkatkan kuantitas bercinta Anda secara bertahap. Usahakan bercinta 4-5 kali dalam seminggu. Mungkin bagi beberapa dari Anda kuatitas itu terlalu banyak, tapi sebenarnya tidak akan memakan waktu banyak. Bandingkan saja dengan waktu yang Anda habiskan untuk menonton TV.

Terlebih, bercinta selama 30 menit mampu membakar 15-350 kalori, tergantung seberapa aktif Anda saat melakukannya. Jumlah itu setara dengan kalori yang terbakar bila berjalan, berlari, atau angkat beban selama satu setengah jam.

Bahkan, bila lebih lama lagi, hingga lima kali bercinta per minggunya mampu membakar 1.650 kalori! Pasangan aktif yang posisinya di atas biasanya akan lebih membakar banyak kalori. Dan, tanpa sadar dalam beberapa minggu akan ada perubahan pada kekuatan otot perut, punggung, pantat, kaki, dan lengan.

Jangan lupa untuk kreatif dalam melakukan sexercise. Tak seperti halnya berolahraga di treadmill bercinta pastinya dapat lebih divariasikan sehingga tak akan membosankan.

Apa saja posisi-posisi bercinta yang dapat membuat tubuh jadi langsing tersebut? 

mari kita bahas satu per satu.

Posisi bercinta missionaris 

Posisi Missionaris adalah salah satu gaya bercinta favorit banyak pasangan suami istri karena mudah dilakukan. Posisi ini dilakukan dengan pria berada di atas tubuh wanita. Keuntungan menggunakan posisi ini adalah dapat membentuk otot pada tubuh.
Menurut Stacy Berman, salah seorang pelatih di Stacy’s Boot Camp, Posisi Missionaris sangat beruna untuk melatih kekuatan dan membentuk otot tubuh. Posisi ini bermanfaat bagi pria maupun wanita. Pada wanita, agar kalori yang dibakar lebih banyak, sebaiknya angkat panggul saat penetrasi dilakukan untuk membentuk otot bokong.

Posisi bercinta doggy style 

Posisi seks Doggy style dilakukan dengan cara pria memasukkan penis dari belakang ke dalam miss v wanita, sementara wanita bertumpu pada kedua tangan dan lututnya. Posisi bercinta ini sangat bermanfaat membuat tubuh jadi langsing karena kalori yang dikeluarkan sangat besar. Posisi ini akan melatih otot pada paha, pinggul dan daerah bokong Untuk melatih otot pada punggung dan bahu pada wanita, lakukan modifikasi pada posisi ini. Masih dengan seks dari belakang tapi wanita setengah berdiri sementara kedua tangan bertumpu atau berpegangan pada dinding.

Posisi bercinta cowgirl 

Disebut juga dengan posisi woman on top yaitu wanita berada di atas tubuh pria seperti sedang menunggang kuda. Posisi bercinta ini membantu wanita jadi lebih langsing terutama pada daerah perut dan panggul. Saat melakukan posisi ini, tubuh seluruhnya bertumpu pada paha dan betis.

Posisi bercinta Lotus 

Mirip dengan posisi missionaris hanya saja dilakukan sambil duduk. Satu pasangan memegang kendali dan yang lain pasif selama percintaan berlangsung. Saat melakukan posisi ini, tubuh akan mengeluarkan energi yang besar karena diperlukan banyak usaha dan gerakan. Posisi ini juga melatih fleksibilitas tubuh dan bermanfaat menjaga kelenturan dan kestabilan otot-otot pada tubuh. Melakukan gaya ini secara teratur ketika bercinta akan membuat tubuh jadi langsing.

Posisi bercinta berdiri 

Posisi ini termasuk sulit dilakukan dan beresiko. Pria mengangkat tubuh wanita selama hubungan seks berlangsung. Kekuatan bertumpu pada kedua kaki dan keseimbangan tubuh. Sementara wanita yang digendong harus mengaitkan kedua kakinya ke tubuh pria dan kedua tangan memeluk bagian leher pria.
Posisi ini sangat baik dilakukan dan perlu tenaga yang besar. Kalori yang dibakar juga sangat banyak sehingga dapat membuat tubuh jadi langsing dalam waktu singkat. Bahaya menggunakan posisi seks ini adalah jika tidak hati-hati wanita bisa jatuh atau kemungkinan penis jadi cedera.

Posisi jembatan 

Wanita yang melakukan posisi ini perlu memiliki keahlian dan kekuatan yang cukup besar. Wanita melakukan pose yang mirip kayang dimana tubuh bertumpu pada tangan dan kaki sekaligus. Ahli seks Britton mengatakan wanita yang melakukan gaya bercinta ini harus memiliki kestabilan dan menjaga tubuh tidak jatuh selama hubungan seks berlangsung.
Manfaat posisi bercinta jembatan adalah membentuk otot pada daerah bokong, paha bagian dalam, bisep dan otot perut. Banyak kalori yang terbakar selama melakukan posisi ini. Untuk menghindari terjadinya cedera, sebaiknya ganjal punggung dengan bantal.

Posisi panah 

Mirip posisi jembatan, bedanya tubuh wanita tidak bertumpu pada tangan tapi pada bahu. Manfaat posisi panah adalah melatih otot pada dada, perut pinggang, paha, bokong dan pinggul secara keseluruhan. Seperti posisi jembatan, diperlukan kekuatan yang lebih besar melakukan posisi ini dengan risiko terjadi lecet pada daerah bahu. Sangat disarankan melakukan posisi ini di atas matras atau kasur yang empuk untuk menghindari cedera berlebih pada bahu.

Posisi bercinta lunges 

Posisi ini mirip dengan salah satu gaya aerobik dimana tubuh bertumpu pada salah satu kaki yang ditekuk ke depan. Wanita berada di atas pria dengan satu kaki berada di sisi tubuh sementara kaki yang satunya diluruskan ke belakang. Agak sulit melakukan posisi ini kecuali anda telah terbiasa melakukan gerakan-geakan aerobik. Tapi manfaatnya sangat besar dan dapat membuat tubuh jadi langsing karena kalori yang dikeluarkan menggunakan posisi ini sangat besar.

Memang, seks mungkin menjadi suplemen diet utama karena tidak hanya membakar kalori, tetapi juga:
  1. Meningkatkan kebugaran kardiovaskular karena bernapas berat dan denyut jantung meningkat selama bercinta.
  2. Meremajakan otot-otot, termasuk beberapa kelompok otot yang jarang ikut bermain selama rutinitas Anda.
  3. Mengurangi stres yang diketahui berkontribusi pada penambahan berat badan terutama di sekitar perut. Mengurangi stres juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit lainnya.
  4. Membantu Anda tidur lebih baik. Studi menunjukkan bahwa orang yang tidur lebih baik dari orang lain cenderung untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

Melakukan diet seks adalah ide yang sangat bagus. Tentu saja, Anda tidak bisa tinggal di tempat tidur sepanjang hari. Anda perlu melakukan olahraga teratur dan untuk menjaga gizi Anda. Namun,bercinta adalah sangat menyenangkan dan membantu untuk menjaga api kegairahan berada diantara Anda dan pasangan Anda, itu ide yang baik untuk menjadikannya bagian dari rutinitas Anda.

Berhubungan seks dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menjadi lebih seksi.