Google+

Tuesday, April 8, 2014

Khasiat dan Manfaat Buah Semangka

Khasiat dan Manfaat Buah Semangka

manfaat buah semangka
Buah Semangka atau yang kadang di sebut juga dengan Buah Tembikai ini merupakan buah yang berasal dari Suku Ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae, tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang merambat, memiliki buah yang Bulat besar, dan tumbuhan ini berasal dari setengah Gurun afrika selatan, Buah semangka merupakan buah yang masih kerabat dengan Tumbuhan Labu-labuan, Melon dan Juga Ketimun.

Banyak orang yang memanfaatkan buah yang satu ini untuk di Makan langsung atau pun terkadang di buat sebagai jus segar, selain itu Biji semangka yang dikeringkan dan disangrai juga dapat dimakan sebagai kuaci. Namun siapa sangaka Buah semangka Juga mempunyai Manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia, Oleh karenanya pada Kesempatan kali ini kami mencoba untuk membagikan artikel Manfaat Buah semangka di blog kami ini.

Buah Semangka Mengandung Banyak Nutrisi

Nilai nutrisi per 100 g (3.5 oz)
Energi 127 kJ (30 kcal)
Karbohidrat 7.55 g
Gula 6.2 g
Serat pangan 0.4 g
Lemak 0.15 g
Protein 0.61 g
Air 91.45 g
Vitamin A equiv. 28 μg (3%)
Thiamine (Vit. B1) 0.033 mg (3%)
Riboflavin (Vit. B2) 0.021 mg (1%)
Niacin (Vit. B3) 0.178 mg (1%)
Asam Pantothenat (B5) 0.221 mg (4%)
Vitamin B6 0.045 mg (3%)
Folat (Vit. B9) 3 μg (1%)
Vitamin C 8.1 mg (14%)
Kalsium 7 mg (1%)
Besi 0.24 mg (2%)
Magnesium 10 mg (3%)
Fosfor 11 mg (2%)
Kalium 112 mg (2%)
Seng 0.10 mg (1%)
Persentase merujuk kepada rekomendasi Amerika Serikat untuk dewasa.
Sumber: Data Nutrisi USDA
Semangka mengandung vitamin A dan C. Mengonsumsi 100 gram Semangka akan memenuhi 11% kebutuhan tubuh terhadap vitamin A dan dengan sepotong Semangka, Anda akan mencukupi hampir setengah kebutuhan vitamin C harian Anda.

Buah semangka mengandung protein, rendah kalori, air, karbohidrat, lemak, serat, abu, asam amino, sirulin, asam aminoasetat, asam malat, asam fosfat, arginin, betain, likopen, karoten, bromine, natrium, kalium, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa, dan sukrosa.

Semangka mengandung banyak sekali kalium yang sangat membantu dalam pembersihan racun-racun di ginjal. Selain itu, buah ini juga sangat membantu dalam mengurangi konsentrasi jumlah asam urat dalam darah, sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal. berikut adalah beberapa manfaat buah semangka untuk kesehatan.

Buah semangka memang tidak terlalu mahal harganya, namun kandungan nutrisi serta manfaatnya bagi kesehatan tidak bisa dianggap enteng. Silahkan lihat data disamping untuk mengetahui kandungan gizi buah semangka.

Selain dimanfaatkan buahnya untuk dikonsumsi, semangka juga seringkali dijadikan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Beberapa penyakit yang bisa diobati menggunakan semangka adalah sebagai berikut:


Kulit buah semangka dapat mengobati bengkak karena timbunan cairan pada penyakit ginjal, kencing manis (diabetes melitus), gatal karena tanaman berracun, sakit sewaktu bangun tidur pagi akibat alkohol (hangover), migren, mencegah kerontokan rambut, menghaluskan kulit dan menghilangkan flek hitam di wajah, kulit kasar, luka bakar, dan terbakar matahari.

Daging buah semngka digunakan untuk pengobatan: pingsan karena udara panas (heatstroke), rasa letih, demam, haus disertai mulut kering, napas berbau, air kemih warnanya gelap dan kuning tua, nyeri sewaktu kencing, perut kembung karena banyak gas, susah buang air besar (sembelit), sakit tenggorokan, sariawan, hepatitis, tekanan darah tinggi (hipertensi), disfungsi ereksi (impoten), meningkatkan kesuburan pria, keracunan alkohol (alkoholism), asam urat tinggi, dan menghilangkan kerutan di wajah.

Sementara biji buah semangka biasa digunakan sebagai obat untuk susah buang air besar selama hamil atau usia tua, radang hati, radang selaput lendir usus, infeksi kandung kemih, kurang darah (anemia), membasmi cacing usus, dan busung lapar.

Buah Semangka Untuk Kesuburan Reproduksi

Sebelum anda melakukan program kehamilan, anda juga harus megetahui masa subur anda, dan juga harus mengetahui apa saja yang perlu anda konsumsi untuk meningkatkan kesuburan agar progaram kehamilan bisa berjalan sukses dan anda bisa segera mendapatkan anak sesuai dengan keinginan anda dan pasangan. Sebenarnya banyak makanan yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan kesuburan dan hormon anda. Namun makanan yang satu ini sangat mudah untuk dapatkan di pasaran atau di supermarket. Salah satu makanan yang harus anda konsumsi yaitu semangka. Semangka merupakan buah yang bermanfaat untuk kesuburan anda.

Dalam seperdelapan bagian dari buah semangka mengandung 15 sampai 20 mg likopen. Likopen tidak hanya sebagai zat penawar kanker, namun juga meningkatkan jumlah sperma hingga 67% serta memperbaiki struktur sperma hingga 63%. Selain itu, dengan adanya likopen dalam tubuh seorang pria akan menambah kegesitan sperma hingga 73%. Tidak hanya menambah jumlah sperma, namun semangka juga mampu menyimpan senyawa pembangkit gairah yakni sitrulin dengan daya kerja senyawanya dengan viagra. Senyawa ini dapat memicu produksi nitrit oksida yang berperan penting dalam peningkatan kemampuan seksual pria.

Namun perlu berhati-hati jika anda terlalu sering mengkonsumsi semangka. Semangka mengandung air cukup banyak, sehingga menyebabkan seringnya anda untuk buang air kecil. Jadi, konsumsilah semangka secara teratur. Mulailah untuk mengkonsumsi semangka secara rutin untuk menjaga keseimbangan hormon anda, dan meningkatkan kesuburan anda. Anda bisa mendapatkannya lebih mudah daripada buah yang lain. Semangka sudah banyak dijual dipasaran, baik di pasar tradisional maupun supermarket. Selain mengkonsumsi semangka, anda juga harus memulai untuk merubah gaya hidup yang lebih sehat. Meningkatkan kesuburan bukan hanya dari mengkonsumsi semangka, faktor gaya hidup pun mempunyai andil yang cukup besar mengenai kesuburan.

Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

Kandungan yang sebanyak itu tentunya memiliki banyak manfaat dan berikut adalah manfaat buah semangka beserta pemanfaatanya :

Buah Semangka Mengatasi Rambut Rontok. 

Kulit semangka yang digosokkan ke kulit kepala mampu mencegah kerontokan rambut, sebaiknya dilakukan sore hari.

Buah Semangka Mengobati kulit gatal karena tanaman beracun 

Caranya dengan menggosokkamaan tubuh yang gatal dan kemerahan dengan menggunakan buah atau kulit semangka.

Buah Semangka Penghalus kulit dan penghilang flek hitam 

Jemur kulit semangka secukupnya sampai kering, lalu digiling menjadi serbuk, masukkan 3 sendok serbuh semangka ke dalam jus lidah buaya atau satu buah mentimun.. kemudian aduk rata, gunakan sebagai masker.

Buah Semangka Menghilangkan noda hitam di wajah

Sebagai scrub, semangka juga efektif mengatasi noda hitam di wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 100 gram semangka dengan 2 sdm garam. Kemudian scrub dan massage dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas, dan rasakan kulit yang lebih bersih dan bersinar.

Buah Semangka Membuat wajah cerah dan halus. 

Kandungan likopen dalam semangka dapat membuat wajah tampak bercahaya, tampak segar dan lebih muda.

Buah Semangka Mengobati kudis, jerawat, biang keringat. 

Kulit semamgka yang sudah direbus, dipakai untuk mencuci muka yang berjerawat, kulit yangberkudis ataupun biang keringat.

Buah Semangka Obat jerawat

Memijat kulit dengan masker semangka setiap hari adalah obat alami untuk menyembuhkan jerawat. Jika Anda rentan terhadap jerawat, gunakan semangka untuk mengatasi masalah kulit Anda.

Cara membuat masker semangka: Masukkan sepotong kapas ke dalam jus semangka dan oleskan pada wajah setelah membersihkannya terlebih dahulu. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Jika Anda ingin membuat masker wajah dengan menggunakan buah semangka, jangan lupa tambahkan madu atau yogurt untuk mendapatkan hasil terbaik. Kemudian oleskan merata pada wajah dan leher.

Buah Semangka Melembabkan Kulit

Semangka adalah buah yang mengandung banyak air yang membuat tubuh dan kulit terhindar dari dehidrasi. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda dapat mencampurkan semangka dan madu untuk tetap melembapkan kulit. Dehidrasi dapat menyebabkan wajah kering dan kusam. Jadi, sertakan buah berair ini dalam diet Anda.

Buah Semangka Meremajakan kulit

Untuk meremajakan kulit, ambil 100 gram semangka, kemudian hancurkan. Aplikasikan semangka sebagai masker pada seluruh wajah sehingga wajah terasa lebih dingin, segar dan lembab. Efek masker semangka ini juga membersihkan debu dan kotoran hingga ke dalam pori-pori, dengan cara alami yang aman.

Buah Semangka Menyegarkan kulit

Buah semangka memiliki zat alami yang dapat mengubah penampilan kulit. Anda dapat memijat kulit Anda dengan irisan semangka segar atau mencampurnya dengan madu untuk mendapatkan hasil terbaik. Anda juga dapat menggunakan jus semangka dan mengoleskannya pada wajah dan leher Anda.

Buah Semangka Melembutkan kulit

Untuk melembutkan kulit, ambil 100 gram semangka, campur dengan 1 sdm yogurt. Aplikasikan pada wajah serta leher dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

Semangka di sini mengembalikan kelembaban kulit, sedangkan yogurt dapat melembutkannya dengan jangkauan lebih dalam karena bantuan semangka. Kulit jadi lebih lembut serta bersinar.

Buah Semangka Mengatasi kerutan di wajah

Karena kaya kandungan antioksidan, semangka dapat membantu mencegah kerusakan di kulit serta mengatasi kerutan di wajah sebagai tanda penuaan dini. Caranya adalah campurkan 100 gram semangka dengan alpukat yang telah dihancurkan. Aduk hingga merata kemudian aplikasikan pada seluruh wajah sebagai masker. Diamkan dan rilekskan wajah selama 20 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian akhiri dengan mengompres wajah menggunakan es batu.

Buah Semangka Penurunan demam dan bau nafas 

Memakan 500-1000g buah semangka dapat menurunkan demam.

Buah Semangka Obat Sariawan 

Manfaat buah semangka bukan hanya untuk penyakit berat saja, sariawan pun dapat diatasi dengan makan buah semangka. Buah semangka mengandung banyak vitamin dan air, kedua senyawa inilah yang berperan dalam mencegah munculnya sariawan. Karena pada dasarnya, sariawan ditimbulkan karena adanya bakteri yang berkembang di mulut dan bakteri akan berkembang baik jika mulut anda kering sehingga kandungan air dari buah semangka dapat mengurangi adanya bakteri.

Saat mengupas buah semangka, sebaiknya bagian hijau dari semangka jangan di buang. bagian hijau dari buah semangka bisa mengobati sariawan.

Buah Semangka Dapat Menurunkan Demam

Dalam buah semangka mengandung kalium yang berperan dalam menurunkan tekanan darah. Selain itu kandungan karetenoid pada buah semangka dapat mencegah pengerasan dinding arteri maupun pembuluh vena, sehingga dapat mengurangi tekanan darah. Manfaat buah semangka ini dapat anda peroleh jika anda rutin mengkonsumsinya, misalnya buah semangka anda gunakan sebagai pencuci mulut setelah makan.

Buah Semangka Obat Kencing Manis (diabetes)

Meskipun buah semangka manis, namun ternyata mengandung gula yang relatif rendah. Selain itu, manfaat buah semangka bagi penderita diabetes yaitu kandungan yang terdapat dalam buah semangka mampu merangsang produksi insulin sehingga menurunkan kadar gula dalam darah.

potong kulit buah semangka dan jambu biji yang masih mengkal, lalu rebus dengan 3 gelas air samapi tersisa segelas dan minum setelah dingin.

Buah Semangka Obat Infeksi Kandung Kemih 

Biji semangka direbus (2 sendok makan) dengan 3 gelas air samapi mendidih, selama 5 menit di dalam panci tertutup. Biarkan sampi dingin, lalu minum 3-4 kali sehari, masing-masing 1 sendok makan.

Buah Semangka Menjaga kesehatan ginjal

Manfaat buah semangka dalam menjaga kesehatan ginjal yaitu karena adanya kandungan kalium yang tinggi. Kalium ini membantu membersihkan sisa-sisa racun yang terdapat pada ginjal. Selain itu, buah semangka mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah sehingga mengurangi resiko kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.

Buah Semangka Mengeluarkan cacing usus. 

Rebus dengan api kecil biji semangka segar ( 6 sendok makan) dengan 1 liter air selama 45 menit, setelah dingin di saring dan diminum sehari tiga kali.

Buah Semangka Mengatasi tekanan darah tinggi (Hipertensi)

Sangat bermanfaat bagi penderita hipertensi karena memiliki kandungan air dan kalium cukup tinggi yang dapat menetralisasikan tekanan darah di dalam tubuh kita. sehari minum 2 gelas jus buh semangka atau bisa tanpa di jus

Buah Semangka Mengatasi Hipertensi dan Anemia 

Kandungan air dan kalium yang tinggi dapat menetralisasi tekanan darah. Pemanfaatanya dengan memakan buah semangka secara langsung.

Buah Semangka Mencegah tekanan darah tinggi dan stroke

Dalam buah semangka mengandung kalium yang berperan dalam menurunkan tekanan darah. Selain itu kandungan karetenoid pada buah semangka dapat mencegah pengerasan dinding arteri maupun pembuluh vena, sehingga dapat mengurangi tekanan darah. Manfaat buah semangka ini dapat anda peroleh jika anda rutin mengkonsumsinya, misalnya buah semangka anda gunakan sebagai pencuci mulut setelah makan.

Buah Semangka Mencegah tekanan darah tinggi (Hipertensi) dan stroke

Mengandung kalium yang tinggi untuk berperan dalam menurunkan tekanan darah. Selain itu kandungan karetenoid pada semangka dapat mencegah pengerasan dinding arteri maupun pembuluh vena, sehingga dapat mengurangi tekanan darah. Manfaat buah semangka ini dapat diperoleh jika anda rutin mengkonsumsinya.

Buah Semangka Anti Radikal Bebas 

Kandungan Likopen dalam semangka dapat mengkal radikal bebas.

Buah Semangka Anti Kanker 

Kanker merupakan penyakit yang mematikan. Kandungan likopen dalam buah semangka dapat menumpas bibit kanker.

Buah Semangka Sebagai Antioksidan

Sebagai antioksidan yaitu melihat dalam buah ini mengandung likopen yang cukup tinggi. Likopen merupakan senyawa antioksidan yang berpotensi untuk mencegah radikal bebas. Radikal bebas berlangsung tidak terkendali, bisa disebabkankarena polusi, pola makan dan daya tubuh yang menurun. Hal ini berakibat, tubuh anda mudah terserang penyakit dan radikal bebas ini merupakan awal dari munculnya penyakit kanker.

Buah Semangka Membantu daya ingat 

Semangka dapat meningkatkan kemampuan mental dan ketajaman daya ingat. konsumsilah semangka 1/4 potong seharinya.

Buah Semangka Obat Busung Lapar 

Caranya biji semangka dijemur samapi kering, lalu digiling menjadi serbuk, ambil serbuk sebanyak satu sendok makan, lalu seduh dengan tiga perempat cangkir panas. setelah hangat tambah satu sendok madu. aduk secara merata terus minum.

Buah Semangka Mengatasi pusing 

saat terkenan panas matahari dengan meminum jus semaangka sebanyak 1-2 cangkir.

Buah Semangka Mencegah Penyakit Kanker dan Jantung

Didalam buah Semangka terkandung lycopene yang merupakan senyawa antioksidan yang dikenal mampu melawan penyakit jantung dan kanker prostat.

Lycopene dalam Semangka bisa langsung dirasakan manfaatnya tidak seperti buah tomat yang harus dimasak dahulu sebelum melepaskan lycopene-nya.

Perbandingannya, dalam secangkir Semangka memiliki kandungan antioksidan lebih banyak 40% dibandingkan dengan tomat. Warna merah semangka menandakan begitu tingginya kadar lycopene yang merupakan salah satu komponen karotenoid sama halnya dengan betakaroten.

Oleh sebab itu, banyak pakar kesehatan yang lebih menyarankan untuk memakan buah Semangka berwarna merah daripada Semangka kuning. Kekuatan antioksidan dalam Semangka dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan betakaroten (provitamin A) dan bahkan sepuluh kali lipat lebih besar dibandingkan dengan vitamin E.

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa kandungan lycopene dalam semangka sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker, khususnya kanker sel epitel, kanker prostat, kanker kolon, kanker payudara maupun kanker ovarium.

Pernah ada penelitian di Italia yang telah membuktikan bahwa mengonsumsi lycopene dalam dosis yang tinggi bermanfaat untuk menurunkan resiko kanker perut dan usus.

Buah Semangka Menambah Tingkat Kesuburan Pria

Percobaan dilakukan oleh All India Institute of Sciencces New Delhi pada 30 pria yang tidak subur dengan usia sekitar 23-45. Para pria tersebut diberikan 20 mg lycopene dua kali dalam sehari selama 3 bulan.

Hasilnya, mereka mengalami peningkatan jumlah sperma, peningkatan pergerakan sperma, dan juga adanya perbaikan struktur sperma. Dan dari 30 pria tersebut, ada 6 orang diantaranya yang kemudian berhasil menghamili istrinya.

Buah Semangka Mempertahankan Fisik dan Mental Para Lansia

Lycopene yang terkandung dalam buah Semangka juga sangat bermanfaat dalam mempertahankan fungsi mental dan fisik pada para lansia.

Lycopene yang telah masuk ke dalam aliran darah akan menangkap radikal bebas dan sel-sel tua dan juga memperbaiki sel-sel yang telah mengalami kerusakan.

Buah Semangka Mempercepat Proses Penyembuhan

Selain lyopene, buah Semangka juga mengandung citrulline, asam amino yang baik digunakan dalam pembelahan sel dan proses penyembuhan luka. Citrulline itu biasanya terkandung dalam bagian putih buah Semangka yang biasanya tidak dimakan.

Buah Semangka Melawan Infeksi

Jumlah betakaroten yang rendah dalam tubuh sangat rentan terhadap infeksi virus dan masalah penglihatan.

Dan tahukah Anda bahwa dua gelas Semangka saja sudah dapat menyediakan seperempat keburuhan betakaroten harian Anda yang digunakan tubuh untuk membuat vitamin A.

Buah Semangka Obat untuk Diet

Dapat menemani program diet anda karena buah semangka ini merupakan salah satu buah yang tidak mengandung lemak dan juga mempunyai kombinasi kadar gula terbatas dan kandungan air yang cukup banyak.

Cara meramu dengan cara dibuat jus:

Kupas buah semangka dan ambil dagingnya sebanyak 200gr, jangan lupa dibuang bijinya, masukan kedalam blender dan tambahkan air sebanyak kurag lebih 50cc. Blander sampai halus hingga menjadi jus, minum jus ini secara teratur sehari 3 kali dalam 1 gelas.

Itulah dia manfaat kesehatan dari buah semangka, buah yang dapat mencegah dehidrasi karena kandungan airnya yang melimpah.

Khasiat Biji Semangka

Kandungan biji semangka kaya akan kandungan zat besi, kalium, vitamin, lemak dan kalori yang penting untuk nutrisi sehari-hari. bisa juga lho pembuatan susu dari biji semangka yang menghasilkan Susu biji semangka untuk diet.

Beberapa Manfaat Biji Semangka

  1. Peluruh kencing (diuretik)
  2. Menyehatkan ginjal
  3. Menyejukkan radang kandung kemih
  4. Melembabkan usus
  5. Membasmi sel kanker

Khasiat Biji semangka mengandung likopen yang baik bagi tubuh, Likopen ini berfungsi sebagai zat anti kanker yang artinya dapat membasmi sel kanker dalam tubuh. Selain sebagai zat anti kanker, Jadi jika bermasalah dengan ginjal, ada baiknya untuk memanfaatkan biji semangka sebagai obatnya.

Selain itu, ternyata likopen yang terkandung di dalam semangka juga baik bagi wajah anda. Selain itu bagi para lansia, biji semangka dapat memulihkan kesehatan setelah sakit dan juga berkhasiat menajamkan daya ingat.

Bagi para pria, likopen juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pria dan juga gairah. Bahkan, menurut sebuah penelitian, biji semangka memiliki fungsi setara dengan obat paten yang terkenal itu namun tidak memiliki efek samping.

Selain fungsi di atas ternyata Khasiat biji semangka ini selain dimanfaatkan sebagai makanan ringan yaitu kwaci juga dimanfaatkan sebagai pembuatan susu dari biji semangka. Menurut sebuah penelitian kandungan proteini biji semangka hampir setara dengan kedelai. Jadi susu biji semangka ini sangat pas bagi mereka yang alergi dengan susu sapi atau bagi mereka yang ingin berdiet.

Manfaat Biji Semangka untuk obat busung lapar

Biji semangka dijemur sampai kering, lalu digiling sampai menjadi serbuk
Ambil serbuk itu sebanyak satu sendok makan, lalu seduh dengan tiga perempat cangkir panas
Setelah hangat, tambahkan satu sendok makan madu
Aduk merata dan langsung diminum sekaligus
Lakukan dua kali sehari
Khasiat Biji Semangka untuk kencing manis

Ambil 1 genggam biji semangka
Rebus biji semangka dengan satu liter air sampai mendidih (45 menit) dalam panci tertutup
Setelah dingin, minum seperti teh dan lakukan setiap hari

Itulah beberapa manfaat kesehatan buah Semangka yang apabila Anda konsumsi secara simultan maka akan menghasilkan dampak positif bagi tubuh. Kandungan lycopene dalam semangka ternyata cukup tinggi dan bisa menangkal penyakit berbahaya sekelas kanker dan jantung sekalipun.

Konsumsilah buah Semangka secukupnya untuk menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit dan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda.

"Warning"
Buah semangka jangan dimakan dengan gula aren karena dapat berbentuk racun. Racun ini dapat mengakibatkan diare, kejang-kejang sampai kematian

3 comments:

tattonox said...

Obat Penghilang Tatto permanen

Pro Bloggers said...

Hello everyone we will show the latest news TELENOVELAS VIDEO and the latest news on a cool and popular. We provide an updated information that comes with the new version on the website news. This web will tell da latest news updates with different styles on AishaNews.com please open and read the information.
A que no me dejas
Amor de barrio
Amor de madre
Amor Secreto
Amores con Trampa
Así en el Barrio como en el Cielo
Babilônia
Bajo el mismo cielo
Buscando a María
Caminos de Guanajuato
Diomedes, el Cacique de La Junta
Dueños del Paraíso
Dulce Amor
Entre Caníbales
Entre tu amor y mi amor
Tips Manfaat dan Khasiat

Khoirul Os said...

BEST SELLER PRODUK
TOKO ACHONG - HUA



- RAHASIA MENJADIKAN PENIS BESAR DAN PANJANG

- TIPS MERONTOKAN BULU SECARA PERMANEN

- CARA PRIA DEWASA MAKIN TAHAN LAMA SAAT BERCINTA

- TIPS BIAR SEMAKIN DI SUKAI ISTRI

- CARA MUDAH MEMPERBESAR PAYUDARA

- SOLUSI MEMPERBESAR PAYUDARA DENGAN CEPAT

- CARA MENINGGIKAN BADAN

- SOLUSI TEPAT MENUMBUHKAN RAMBUT BOTAK

- OBAT PENYUBUR SPERMA BUAT PRIA MANDUL

- OBAT PERANGSANG MEMBUAT WANITA BERGAIRAH SAAT BERCINTA

- CARA MEMBUAT WANITA MERANGSANG BIAR MAU DI AJAK ML

- TIPS MEMBESARKAN PENIS DENGAN MINYAK

- COBRA OIL MINYAK PEMBESAR DAN PANJANGKAN PENIS

- CARA MENURUNKAN BERAT BADAN TANPA OLAHRAGA

- INGIN PUNYA TUBUH LANGSING DISINI SOLUSINYA































KLIK

- JUAL BERBAGAI PRODUK : "Obat Pembesar mr.P, "Alat Terapy Pemanjang mr.P, "Obat Vitalitas Sex Kuat dan Tahan Lama, "Obat Herbal Cosmetik Kecantikan, "Aneka Obat Peningkat Libido Sexsual Wanita, "Alat Bantu SexToys P/W