Google+

Wednesday, April 9, 2014

Khasiat dan Manfaat Alpukat

Khasiat dan Manfaat Alpukat

manfaat buah alpukat
Apokat (KBBI: Avokad), alpukat, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Khasiat Biji Buah Alpukat Untuk Kesehatan - Selain buahnya yang dapat dimanfaatkan, ternyata biji buah alpukat juga sangat baik digunakan untuk kesehatan. Alpukat sendiri merupakan salah satu tanaman yang berasal dari meksiko dan amerika tengah, mulai popular di indonesia pada abad ke 19.

Bahkan, Anda akan perlu untuk makan dua atau tiga buah pisang untuk mendapatkan kandungan kalium dalam satu alpukat. Alpukat juga mengandung serat bermanfaat, protein seperti beta-sitosterol, glutathione dan lutein, yang membantu melindungi terhadap berbagai penyakit.

Berikut ini adalah Kandungan Gizi Tiap 100 Gram Buah Alpukat Segar diantaranya :

Kandungan zat gizi Jumlah
Energi  100 g
Karbohidrat 7.70 g
Kalori 85,00 kal
Kalsium (Ca) 10,00 mg
Zat Besi (fe) 0,90 mg
Protein 0.90 g
Air 84,30 mg
Vitamin A  180,00 S.I.
Vitamin B1  0,05 mg
Vitamin C 13,00 mg
Lemak 6,50 g
Fosfor (P) 20,00 mg
Serat 1,40 g
Bagian dapat dimakan 61,00%
rekomendasi untuk dewasa.
Sumber: Data Nutrisi 
Buah alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tidak heran jika sejak dulu buah ini merupakan buah yang sangat populer. bukan cuma karena rasanya, tapi juga karena khasiatnya.

Karotenoid
Alpukat merupakan sumber terbaik dari karotenoid dan phytonutrient. Alpukat, juga dikenal sebagai buah yang menawarkan beragam jenis karotenoid tidak hanya seperti beta-karoten, alfa-karoten dan lutein, tetapi juga varietas yang kurang dikenal dari jenis phytonutrient seperti neoxanthin, zeaxanthin, chrysanthemaxanthin, neochrome, beta-cryptoxanthin dan violaxanthin.

Setiap kali Anda mengkonsumsi makanan yang kaya karotenoid, tubuh Anda akan menerima banyak asupan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Karotenoid juga meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan fungsi sistem reproduksi. Karotenoid dapat larut dalam lemak, sehingga mengoptimalkan penyerapan nutrisi.


Sumber Vitamin B1
Kehadiran tiamin dalam alpukat membuatnya bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme lemak dan karbohidrat. Selain itu, buah ini juga dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan, peredaran darah, dan sistem saraf. Tiamin juga dapat meningkatkan kesehatan seksual pria dan menyembuhkan disfungsi ereksi.

Sumber Vitamin B2
Riboflavin yang hadir dalam alpukat dapat mendorong pembentukan sel darah merah dan membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah. Vitamin ini juga mendukung pertumbuhan dan perkembangan organ seksual, serta membantu menyembuhkan disfungsi ereksi dengan meningkatkan aliran darah ke alat kelamin.

Sumber Protein
Alpukat menyediakan semua 18 asam amino esensial yang diperlukan bagi tubuh untuk membentuk protein lengkap. Berbeda dengan protein dalam daging yang sulit untuk dicerna bagi kebanyakan orang, protein alpukat sangat mudah diserap oleh tubuh karena ia juga mengandung serat. Jika Anda mencoba untuk mengurangi sumber protein hewani dalam diet, atau jika Anda seorang vegetarian dan ingin mencari lebih banyak protein, alpukat bisa menjadi pilihan nutrisi yang baik.

Kaya Nutrisi
Kandungan gizi yang tinggi dalam buah ini membuatnya menjadi obat alami untuk disfungsi ereksi. Ahli gizi percaya bahwa kehadiran beta-karoten, magnesium, vitamin E, dan kalium dalam alpukat dapat membantu meningkatkan hasrat seksual pria dan memerangi impotensi.

Sumber Lemak Baik Menurunkan kolesterol
Alpukat menyediakan jenis lemak sehat yang dibutuhkan tubuh Anda. Seperti minyak zaitun, alpukat dapat meningkatkan kadar HDL (kolesterol "baik"). Kolesterol HDL dapat membantu melindungi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Bahkan kolesterol tipe ini juga dapat membantu mengatur kadar trigliserida serta mencegah diabetes. Sebuah studi yang di Canadian Medical Association Journal menemukan bahwa diet vegetarian, yang mencakup lemak HDL, dapat mengurangi kadar LDL ("buruk" kolesterol). Selain itu, alpukat juga mengandung betasitosterol yang dapat mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan. Kombinasi betasitosterol dan lemak tak jenuh tunggal membuat alpukat merupakan makanan yang baik untuk memecah kolesterol.

Vitamin E dan vitamin A
Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang berguna untuk menghaluskan kulit. Campuran vitamin E dan vitamin A sangat berguna dalam perawatan kulit. Kombinasi vitamin E dan vitamin A membuat kulit menjadi kenyal, menghilangkan kerut, membuat kulit terlihat muda dan segar.

Potasium atau Kalium
Potasium (dikenal juga sebagai kalium) yang ada dalam alpukat dapat mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah.

Lemak tak jenuh
Dalam alpukat ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur.

Asam oleat
Asam oleat merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi. Radikal bebas dalam tubuh akan menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan.

Vitamin B6
Vitamin ini berkhasiat untuk meredakan sidrom pra-haid atau pra-menstruasi (PMS) yang umumnya diderita wanita setiap bulan.

Zat Besi dan Tembaga
Zat ini diperlukan dalam proses regenerasi darah sehingga mencegah penyakit anemia.

Mineral Mangaan dan Seng
Unsur ini bermanfaat untuk meredakan tekanan darah tinggi, memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tetap terjaga.

Selain itu, alpukat merupakan salah satu buah yang berkalori tinggi yang Anda bisa makan. Hal ini disebabkan jumlah yang lebih besar dari kandungan lemak, sekitar 20 kali rata-rata buah lain. Meskipun alpukat yang tinggi kandungan lemak, tapi itu sebagian besar lemak tak jenuh tunggal yang merupakan berbagai lemak sehat.

Manfaat dan Khasiat Alpukat:

Daun alpukat rasanya pahit, tapi berguna juga sebagai peluruh kencing dan bijinya bersifat antiradang untuk menghilangkan rasa sakit. Senyawa yang terkandung didalam buah alpukat adalah betakaroten, klorofil, vitamin B kompleks, saponin, alkaloid, dan tannin. Sementara, daun alpukat mengandung polifenol dan quersetin.

Buah alpukat banyak mengandung vitamin E alami dan lemak buahnya memiliki antioksidan yang cukup kuat, sedikit gula, namun kandungan seratnya cukup banyak. Alpukat juga banyak mengandung mineral kalium, tapi rendah natrium.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com, ini 6 khasiat alpukat yang jarang diketahui dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

  1. Anatomi alpukat. Ciri-ciri buah alpukat adalah kulitnya agak tipis dan daging buahnya berwarna hijau muda, kuning pucat, atau putih dan satu biji besar. Pohon alpukat bisa tumbuh di Indonesia, dan bila Anda ingin melakukan budidaya alpukat, ternyata sangat mudah dilakukan dan tidak mempunyai cara khusus, karena alpukat bisa tumbuh di suhu apapun dan di dataran rendah atau tinggi.
  2. Kandungan kalium. Alpukat adalah buah yang banyak mengandung kalium, kalium adalah suatu zat yang sangat berperang penting bagi kesehatan tubuh. Satu biji buah alpukat mengandung 975 mg kalium. Sementara pisang hanya memiliki 487 mg kalium.
  3. Alpukat masak. Bila Anda tak sabar menunggu buah alpukat supaya cepat masak dan Anda ingin segera menikmatinya, Anda bisa memasukkan buah alpukat ini kedalam kantung kertas warna cokelat dengan memasukkan buah pisang atau buah apel. Gas buah dari apel atau pisang akan membuat alpukat cepat masak. Jadi Anda tak perlu lama menunggu buah alpukat biar cepat masak.
  4. Protein tinggi. Selain pada putih telur yang banyak terdapat protein, ternyata alpukat juga kaya akan protein yang tinggi. Kandungan protein pada buah alpukat bagus juga bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan dan membentuk otot.
  5. Pengganti mentega. Bila mentega Anda sudah habis dan tidak mungkin lagi untuk membelinya, Anda bisa mencoba buah alpukat sebagai alternatif pengganti mentega. Anda bisa memanggang kue dan buah atau masakan lainnya.
  6. Tak harus dimakan. Alpukat tak hanya dimakan dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh saja , tapi ternyata alpukat juga bermanfaat bagi kecantikan, yaitu dapat membuat rambut lembut dan tidak kusut. Anda bisa menjadikannya sebagai masker di rambut. Selain itu, alpukat juga bermanfaat bagi kulit wajah dan akan membuat kulit Anda mulus bebas dari penuaan.


Berikut adalah Khasiat dan manfaat alpukat untuk kesehatan:

Khasiat Alpukat untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Alpukat mengandung vitamin B6 dan asam folat, yang membantu mengatur kadar homocysteine. 
Kandungan folat dalam alpukat sangatlah penting untuk membebaskan diri dari penyakit jantung. Satu cangkir jus alpukat sudah dapat menjaga kestabilan tubuh Anda 23% dari kebutuhan folat dalam sehari. 
Tingkat homocysteine tinggi dikaitkan dengan peningkatan resiko penyakit jantung. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E, Glutathione dan lemak tak jenuh tunggal yang membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Vitamin E dalam alpukat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan hati manusia. Dalam beberapa kasus, alpukat juga dapat dijadikan makanan yang ideal untuk mencegah stroke.

Khasiat Alpukat untuk Menurunkan Kolesterol

Alpukat kaya akan senyawa yang disebut beta-sitosterol yang telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol darah. Menurut sebuah penelitian, pasien dengan hiperkolesterolemia ringan yang termasuk alpukat dalam diet mereka selama 7 hari memiliki 17% penurunan kadar kolesterol darah total, 22% penurunan di kedua LDL (kolesterol buruk) dan trigliserida, dan peningkatan 11 persen dalam tingkat HDL (kolesterol baik).

Alpukat membantu mengatur kadar kolesterol darah karena adanya kandungan beta-sitosterol yang tinggi. Hal ini terbukti dari berkurangnya jumlah kolesterol serta tingkat fosfolipid sekitar 20% apabila di konsumsi setiap hari.

Khasiat Alpukat untuk Mengendalikan Tekanan Darah

Alpukat juga merupakan sumber kalium, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah, selain itu ini karena buah alpukat mengandung potassium yang dapat menstabilkan tekanan darah, terutama dapat mencegah agar tidak terkena serangan darah tinggi.

Serangan darah tinggi pun menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit stroke, penyakit yang membuat tubuh tidak dapat bergerak separuhnya. Tetapi dengan adanya kandungan potassium dalam buah alpukat, serangan darah tinggi (hipertensi), stroke ataupun penyakit penyumbat sirkulasi darah lainnya dapat diminimalisir.

Khasiat Alpukat untuk Anti-Inflammatory (sifat inflamasi)

Senyawa Phytonutrient yang ditemukan dalam alpukat, seperti polyphenols dan flavonoids telah ditemukan memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga mengurangi risiko gangguan inflamasi dan degenerative.

Efek kombinasi dari nutrisi yang terkandung dalam alpukat menawarkan manfaat besar sebagai anti-inflamasi (anti-peradangan). Kombinasi unik dari buah alpukat seperti Vitamin C dan E, karotenoid, selenium, seng, pitosterol dan omega-3 asam lemak membantu mencegah peradangan. Hal ini menunjukkan bahwa alpukat dapat membantu mencegah atau mengurangi risiko penyakit osteoarthritis dan rematik.

Khasiat Alpukat untuk Meningkatkan kesehatan mata

Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari carotenoid lutein, yang dikenal untuk membantu melindungi terhadap usia terkait macular degeneration dan katarak.

Khasiat Alpukat untuk Mengatur Kadar Gula Darah

Lemak baik tak jenuh tunggal (mono-saturated fat) dalam alpukat dapat membalikkan resistensi insulin, yang membantu mengatur kadar gula darah. Alpukat juga mengandung lebih banyak serat larut, yang menjaga kadar gula darah stabil.

Khasiat Alpukat untuk Mencegah cacat lahir

Alpukat kaya akan folat, vitamin B dikenal sebagai folic acid. Satu cangkir alpukat menyediakan sekitar 23% dari Nilai Harian untuk folat. Tingginya jumlah folat dalam alpukat sangat penting dalam pencegahan cacat lahir, seperti kerusakan saraf dan spina bifida.

Khasiat Alpukat untuk Mengurangi Resiko Stroke

Tingginya tingkat folat dalam alpukat juga melindungi terhadap stroke. Sebuah penelitian telah membuktikan orang yang makan diet kaya folat memiliki risiko lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang tidak.

Khasiat Alpukat untuk Mecegah terhadap Kanker

Berdasarkan sebuah studi, ekstrak alpukat dapat membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel-sel prakanker yang dapat memicu kanker mulut. Tapi ekstrak ini juga diyakini mempunyai efek yang sama terjadap jenis kanker yang lainnya. Khasiat buah alpukat yang satu ini menurut beberapa peneliti dihasilkan oleh kandungan folat, vitamin C dan E serta Antioksidan.
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa alpukat dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat. Asam oleat dalam alpukat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

Khasiat Alpukat untuk Melindungi Hati

Diperkaya dengan sifat antioksidan yang bagus, minyak alpukat adalah bahan alami yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan hati. Tidak seperti minyak lainnya yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dengan cara meningkatkan kadar kolesterol darah, tetapi minyak alpukat justru bekerja untuk menurunkan kadar kolesterol darah dalam tubuh. Hal ini terjadi karena adanya lemak tak jenuh tunggal yang membantu menetralisir kolesterol jahat dalam darah dan juga menjaga dari gangguan kardiovaskular.

Khasiat Alpukat untuk Kencing manis

Biji dipanggang di atas api lalu dipotong kecil-kecil dengan golok, kemudian direbus dengan air bersih sampai airnya menjadi coklat. Saring, minum airnya setelah dingin.

Khasiat Alpukat untuk Menangkal Radikal Bebas

Alpukat mengandung glutation, sebuah antioksidan kuat untuk membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Para peneliti mengatakan bahwa kandungan minyak alpukat dapat menembus ke dalam mitokondria, bagian penting dari fungsi sel tubuh yang mengubah makanan menjadi energi. Kandungan anti-oksidan dalam buah-buahan dan sayuran seperti wortel atau tomat juga mampu memblokir radikal bebas, tetapi tidak mampu menembus ke dalam mitokondria.

Khasiat Alpukat untuk Anti-Sifat Penuaan

Kaya akan antioksidan, alpukat sangat bermanfaat dalam mencegah gejala penuaan. Glutathione dalam alpukat mungkin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, dan mendorong sistem saraf yang sehat.

Khasiat Alpukat untuk Mengobati Bau Mulut

Alpukat merupakan salah satu pencuci mulut alami terbaik dan obat bau mulut. Alpukat membersihkan usus yang merupakan penyebab sebenarnya dari bau mulut dan ini kondisi yang tidak menyenangkan.

Khasiat Alpukat untuk Meningkatkan penyerapan nutrisi

Asupan Alpukat dikaitkan dengan meningkatnya penyerapan gizi. Sebuah studi menunjukkan bahwa, ketika peserta makan salad termasuk alpukat, makanan tersebut menyerap lima kali jumlah carotenoids (kelompok nutrisi yang mencakup beta carotene dan lycopene) daripada mereka yang tidak memakan alpukat.

Khasiat Alpukat untuk Perawatan Kulit

Serat alpukat ditambahkan dalam banyak kosmetik karena kemampuannya untuk memelihara kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Hal ini juga membantu dalam mengobati psoriasis, suatu penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.

Khasiat Alpukat untuk Menambah Berat badan

Alpukat memiliki 200 kalori setiap 100 gram. Biasanya, buah-buahan memiliki sekitar 60-80 kalori untuk 100 gram. Karena jumlah tinggi kalori, alpukat adalah diet terbaik bagi orang-orang yang ingin menambah berat badan. Alpukat merupakan sumber kalori yang sehat, tidak seperti banyak makanan padat kalori lainnya yang mungkin mengandung lemak jenuh dan gula berlebih.

Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil :

Buah alpukat terasa lezat dan segar jika dikonsumsi namun buah ini ternyata banyak manfaatnya terutama bagi wanita hamil. Buah alpukat Berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit agar terlihat lebih lembab. Apalagi wanita hamil keadaan kulitnya menjadi sensitif karena perubahan Hormon.

Zat anti aging yang terkandung dalam krim kecantikan dengan harga mahal ternyata juga terkandung dalam buah alpukat untuk mencegah Penuaan dini. Buah alpukat mengandung berbagai zat dan vitamin yang dibutuhkan kulit dalam pembentukkan jaringan kolagen, selain itu Buah alpukat juga mengandung nutrisi zat besi, kalsium, phospor, zodium, potasium, vitamin A, dan C, dan juga vitamin B kompleks, dan E.

Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut buah alpukat juga berguna untuk mencegah penyakit Spina Bifida pada janin yang Dikandung. Spina Bifida adalah keluarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung. Resiko tersebut akan dihambat oleh Asam Folat Yang terkandung dalam buah alpukat.

Asam folat adalah nutrisi yang penting dikonsumsi untuk ibu hamil agar calon buah hati terhindar dari cacat otak dan kerusakan sumsum Tulang belakang. Ternyata buah alpukat banyak ya manfaatnya bagi ibu yang sedang menjalani masa kehamilan.

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan :

Mengurangi Keriput 

Antioksidan dan asam amino yang terkandung dalam alpukat juga dapat membantu untuk membuang racun yang Mengakibatkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.

Membersihkan kulit 

Kaya vitamin A, alpukat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh Anda. Minyak buah ini dapat dengan Mudah diserap oleh kulit dan cocok dijadikan lotion untuk memijat. Minyaknya dapat meresap jauh ke dalam dan mampu memberi nutrisi pada Lapisan kulit. Pada gilirannya, ini membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit Anda.

Pelembab kulit 

Alpukat juga bisa melembabkan kulit super kering. Campur 1 buah alpukat, satu telur, 2 sendok teh oatmeal, dan satu Sendok teh lemon juice. Tempelkan ke wajah dan kemudian biarkan selama 15-20 menit, kemudian bershikan dengan air hangat. Lakukan hal Ini 2 kali seminggu dan Anda akan mendapatkan kulit yang indah.

Mengatasi kulit wajah kering

Daging buah alpukat yang sudah matang dilumatkan sampai seperti bubur. Kemudian, adonan tersebut digunakan untuk masker, dengan cara mengoleskannya pada muka yang kering. Biarkan kurang lebih 2 jam, kemudian bilas wajah dengan air dingin.


Menghaluskan Kulit

Buah alpukat juga mengandung cukup banyak vitamin E yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Caranya Campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan satu sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Membersihkan wajah, 

berikut cara membuatnya.
Pertama-tama kocok telur sampai berbusa dan tambahkan susu bubuk dan tumbukan daging buah alpukat. Lalu aduk sampai menjadi seperti lotion. Gunakan lotion ini untuk membersihkan wajah Anda secara teratur. Manfaatnya adalah untuk menghilangkan toksin atau racun berbahaya yang menempel di kulit wajah Anda sehingga membuat wajah terlihat lebih muda dan berseri.

Scrub Tangan

Dengan mengkombinasikan alpukat bersama dengan lemon (agar wangi) dan oat yang membantu proses penyerapan agar lebih cepat dan mudah minyak alpukat dapat dimanfaatkan untuk membuat kulit tangan halus dan lembut.

Cara membuatnya adalah dengan mengambil beberapa buah alpukat, tumbuk didalam mangkuk, tambahkan putih telur dan gandum. Peras jeruk nipis sampai keluar airnya, lalu masukkan kedalam mangkuk tadi. Aduk sampai rata, kemudian oleskan ke tangan secara menyeluruh sambil dipijat-pijat. Biarkan selama 20 - 25 menit, lalu cuci dengan air hangat untuk membersihkannya.

Khasiat Alpukat Untuk mata yang bengkak.

Caranya Ambil alpukat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air bersih.


Masker Mata (pelembab mata)

Alpukat juga dapat dijadikan sebagai masker pelembab mata, sehingga dapat mengatasi dehidrasi dan iritasi pada mata. Cara membuatnya tidaklah rumit, siapkan minyak alpukat lalu kombinasikan dengan gel lidah buaya. Aduk merata dan gunakan sebagai masker pada mata dengan cara mengoleskannya secara merata dibagian kulit luar mata (bukan menutupi mata). Biarkan selama 10 menit lalu hilangkan dengan cara menghapusnya menggunakan kain lembut dan air hangat.

Khasiat Alpukat Untuk Kesehatan Mata

Tinggalkan krim mahal dan beralih ke alpukat untuk menjaga kesehatan mata Anda. Masker alpukat adalah ramuan paling mujarab untuk mengurangi kantung mata. Cukup oleskan masker alpukat di sekitar mata dan diamkan selama 20 menit.

Khasiat Alpukat Untuk Masker wajah. 

Alpukat dapat memberi keajaiban bagi kulit Anda. 

  • Cara 1: Potong alpukat menjadi dua bagian. Kemudian blender 1/2 bagian, tambahkan madu sebanyak 1/4 cangkir. Ratakan pada wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini sangat cocok untuk kulit kering
  • Cara 2 : Haluskan satu alpukat dan tambahkan 1 putih telur, 2 sdm oatmeal, serta 1 sdt air jeruk nipis. Sapukan masker ke seluruh bagian wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.


Khasiat Alpukat Untuk Rambut lembut dan bersinar. 

Rambut Anda terlihat kusam dan kering? 
Tenang, Anda bisa melembapkannya kembali dengan bantuan alpukat. 

  • Cara 1: Masker rambut,  haluskan alpukat dan pakailah sebagai masker rambut. Diamkan sejenak dan bilas hingga bersih.
  • Cara 2:  Campurkan sepotong alpukat (1/2 rambut pendek), sebutir kuning telur, 1/2 sendok teh minyak zaitun. Ratakan pada rambut dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Kemudian bersihkan dengan shampo dan conditioner seperti biasa.
  • Cara 3: Haluskan sebuah alpukat matang, kemudian campur dengan yoghurt, sebutir telur, setengah sendok teh minyak rosemary dan satu sendok teh minyak jojoba. Kemudian jadikan masker untuk rambut anda. Biarkan lebih kurang 20-30 menit, kemudian bilas dengan shampoo.

Khasiat Alpukat Untuk Tangan halus dan lembut. 

Caranya Campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan satu sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Rambut :

Alpukat yang sudah dikupas lalu dihancurkan.
Kemudian siapkan santan secukupnya.
Cara pemakaiannya dengan mencampurkan alpukat dan santan secara rata hingga teksturnya mengental seperti shampo. Kemudian bubuhkan sedikit demi sedikit ke atas rambut anda dengan melakukan seperti menyisir agar merata ke seluruh rambut.
Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilaslah hingga bersih.
Manfaat Alpukat untuk membuat rambut berkilau, lembut dan bercahaya.
Ambil 1 buah daging alpukat.
Haluskan kemudian tambahkan 1 buah kuning telur dan setengah sendok teh minyak zaitun, aduk hingga rata.
Oleskan pada rambut sambil dipijat halus.
Diamkan selama 25 menit kemudian bilas dengan shampoo dan kondisioner sampai bersih.

Manfaat Alpukat bagi Sperma

Manfaat Alpukat bagi Sperma kaitannya dengan kualitas sperma, kandungan antioksidan dalam alpukat terbukti memberikan lebih banyak manfaat dibandingkan kopi dan teh. Fakta ini dibuktikan dalam penelitian para ahli dari University of Western Australia dan Monash University.

Menurut penelitian tersebut, sperma yang memiliki lapisan antioksidan di permukaannya akan lebih mudah mencapai sel telur. Tanpa adanya lapisan antioksidan, sperma akan dianggap benda asing sehingga kehadirannya akan selalu ditolak oleh sistem kekebalan pada tubuh wanita.

Bukan hanya alpukat yang bermanfaat bagi pria untuk meningkatkan kualitas spermanya, tetapi para peneliti juga mengatakan bahwa antioksidan untuk memperkuat sperma bisa diperoleh dalam beberapa jenis buah dan sayuran segar lainnya. Di antaranya adalah buah lagu, mangga, aprikot, wortel, bayam, kacang, biji-bijian serta gandum.

Jadi, jika selama ini anda sering melakukan onani, ngocok, coli, atau istilah lainnya. Maka kemungkinan besar air sperma anda akan berkurang dan tidak sekental pada pertama anda sering melakukan onani. Nah, dengan dengan memakan alpukat yang kami rekomendasikan ini, sudah pasti sperma anda akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tetapi, jika anda makan alpukat 1 hari 1 kali, sedangkan anda melakukan onani 1 hari 1 kali juga. Alhasilnya dampaknya sangat sedikit dari alpukat untuk sperma anda.

Selain harus berjuang menembus pertahanan sistem kekebalan tubuh wanita, sperma juga harus berkompetisi dengan sesama sperma yang jumlahnya jutaan dan sama-sama berjuang untuk mencapai sel telur. Sperma yang bergerak paling lincah akan memenangkan kompetisi tersebut.

Di laboratorium, para peneliti juga mengungkap bahwa lapisan antioksidan membuat sperma makin lincah saat berkompetisi dengan sperma yang lain. Makin banyak antioksidan yang melapisinya, makin lincah pergerakan sperma tersebut dan yang paling lincah akan memenangkan kompetisi.

Jika selama ini air sperma anda sudah mulai cair dan tidak lagi kental atau kulitasnya merendah, maka kami menganjurkan anda untuk banyak makan-makanan buah-buah dan sayur-sayuran. Teruma Alpukat, karena sudah dijelaskan di atas Manfaat Alpukat bagi Sperma.

Kejantanan Pria
Dalam bahasa Aztec, alpukat berarti testis. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa alpukat memiliki sifat afrodisiak yang dapat meningkatkan kejantanan pria. Salah satu alasan mengapa buah ini dapat meningkatkan kejantanan pria adalah karena itu mengandung banyak nutrisi sehat. Alpukat mengandung banyak vitamin A, D, B, E, dan C.

Khasiat Alpukat Untuk Mengobati Sariawan

Ambil satu buah alpukat yang sudah masak, keruk daging buahnya kemudian diberi 2 sendok makan madu murni, diaduk merata lalu dimakan. Lakukan setiap hari sampai sembuh. Ini merupakan cara yang enak untuk mengobati sariawan.

Khasiat Alpukat Untuk Sakit gigi berlubang

Ambil satu biji akpukat, kemudian ditumbuk hingga halus. Gunakan sedikit bubuk biji alpukat tersebut dan masukkan ke dalam gigi yang berlubang. Atau bisa juga menggunakan kapas dan dicocokkan ke dalam gigi yang berlubang.

Khasiat Alpukat Untuk Bengkak karena Peradangan

Biji buah alpukat dikeringkan, kemudian ditumbuk hingga halus. Ambil bubuk dari biji alpukat secukupnya, kemudian ditambah sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur. Balurkan adonan tersebut ke bagian tubuh yang sakit.

Khasiat Alpukat Untuk Kencing Batu

Daun alpukat 4 lembar, 3 buah rimpang teki, 5 tangkai dan daun randu, setengah biji pinang, 1 buah pela, 3 jari gula enau, dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin disaring kemudian airnya minum 3 kali 3/4 gelas.

Khasiat Alpukat Untuk Darah Tinggi, Sakit Kepala

3 lembar daun alpukat dicuci bersih lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Setelah dingin minum airnya.

Khasiat Alpukat Untuk Nyeri Syaraf dan Nyeri Lambung

Daun 3 - 6 lembar dicuci bersih, diseduh atau direbus setelah dingin airnya diminum.

Khasiat Alpukat Untuk Saluran Nafas Membengkak, Mentruasi Tidak teratur

Daun 3 - 6 lembar dicuci bersih, direbus setelah dingin minum airnya.

Khasiat Alpukat Untuk mengobati penyakit batu ginjal dengan daun alpukat

Ambil 7 lembar daun alpukat
Seduh dengan 100 ml air panas
Minum 2 kali sehari tiap pagi dan sore hingga batu ginjal keluar

Khasiat Alpukat Untuk mengobati sakit perut dengan daun alpukat

Abil 5 gram daun alpukat segar,
5 gram Akar temu kelinci,
6 gram rimpang kunyit segar,
daaun pegagan segar sebanak 6 gram, Air 115 ml.
Rebus hingga mendidih lalu dinginkan
Minum air rebusan sehari sekali satu gelas

Khasiat Alpukat Untuk mengobati sakit Pinggang dengan daun alpukat

Ambil 5 helai daun alpukat
Tambahkan air 2 gelas lalu rebus hingga airnya tinggal segelas
Diamkan air rebusan daun alpukat selama 1 malam
Keesokan harinya baru diminum. Lakukan cara pengobatan ini 1 minggu, maka sakit pinggang anda akan sembuh

Khasiat Alpukat Untuk mengobati hipertensi dengan daun alpukat

Ambil 3 helai daun alpukat, cuci bersih
Seduh dengan segelas air panas
Dinginkan lalu minum, lakukan tiap satu kali sehari, hipertensi Anda akan sembuh.

demikianlah Khasiat dan Manfaat Alpukat, lebih lanjut tentang herbal obat silahkan baca di daftar resep obat gratis di artikel herbal obat ini

4 comments:

tattonox said...

Obat Penghilang Tatto permanen

Pro Bloggers said...

Hello everyone we will show the latest news TELENOVELAS VIDEO and the latest news on a cool and popular. We provide an updated information that comes with the new version on the website news. This web will tell da latest news updates with different styles on AishaNews.com please open and read the information.
A que no me dejas
Amor de barrio
Amor de madre
Amor Secreto
Amores con Trampa
Así en el Barrio como en el Cielo
Babilônia
Bajo el mismo cielo
Buscando a María
Caminos de Guanajuato
Diomedes, el Cacique de La Junta
Dueños del Paraíso
Dulce Amor
Entre Caníbales
Entre tu amor y mi amor
Tips Manfaat dan Khasiat

Khoirul Os said...

BEST SELLER PRODUK
TOKO ACHONG - HUA



- RAHASIA MENJADIKAN PENIS BESAR DAN PANJANG

- TIPS MERONTOKAN BULU SECARA PERMANEN

- CARA PRIA DEWASA MAKIN TAHAN LAMA SAAT BERCINTA

- TIPS BIAR SEMAKIN DI SUKAI ISTRI

- CARA MUDAH MEMPERBESAR PAYUDARA

- SOLUSI MEMPERBESAR PAYUDARA DENGAN CEPAT

- CARA MENINGGIKAN BADAN

- SOLUSI TEPAT MENUMBUHKAN RAMBUT BOTAK

- OBAT PENYUBUR SPERMA BUAT PRIA MANDUL

- OBAT PERANGSANG MEMBUAT WANITA BERGAIRAH SAAT BERCINTA

- CARA MEMBUAT WANITA MERANGSANG BIAR MAU DI AJAK ML

- TIPS MEMBESARKAN PENIS DENGAN MINYAK

- COBRA OIL MINYAK PEMBESAR DAN PANJANGKAN PENIS

- CARA MENURUNKAN BERAT BADAN TANPA OLAHRAGA

- INGIN PUNYA TUBUH LANGSING DISINI SOLUSINYA































KLIK

- JUAL BERBAGAI PRODUK : "Obat Pembesar mr.P, "Alat Terapy Pemanjang mr.P, "Obat Vitalitas Sex Kuat dan Tahan Lama, "Obat Herbal Cosmetik Kecantikan, "Aneka Obat Peningkat Libido Sexsual Wanita, "Alat Bantu SexToys P/W


Ibu Nurhayti said...

aslamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI