Google+

Saturday, January 19, 2013

Tips Merawat Vagina

Tips Merawat Vagina

merawat vagina
Merawat vagina sebagai salah satu rutinitas dari seorang wanita tidaklah harus dianggap sebagai kewajiban yang merepotkan tetapi bi balik itu merawat vagina dapat di jadikan salah satu sarana untuk memanjakan diri anda di sela-sela kesibukan, untuk itulah anda juga harus mengetahui bagaimana cara merawat vagina yang baik dan benar.

Vagina merupakan salah satu bagian penting yang dimiliki oleh wanita, seperti bagian tubuh lainnya vagina juga memerlukan perawatan khusus , ada banyak macam cara merawat vagina yang dianjurkan baik secara alami maupun modern. Merawat vagina bukan hanya bertujuan untuk menyenangkan pasangan, tetapi perawatan vagina wajib sifatnya untuk diketahui setiap wanita. Perawatan vagina bermanfaat untuk menjaga vagina dari kuman dan pernyakit, karena memang sifatnya yang terbuka apabila tidak mendapat perawatan secara khusus vagina rentan terserang penyakit sehingga menyebabkan keputihan dan bau tak sedap.

Cara Merawat Vagina

Tips Merawat Vagina Saat ini ada banyak jenis mulai dari yang tradisional maupun modern, untuk perawatan vagina secara tradisional memiliki kelebihan tersendiri selain fungsinya untuk menjaga kesehatan vagina dengan menggunakan perawatan vagina tradisional anda akan mendapatkan sensasi tersendiri yang juga dapat dimanfaatkan untuk memanjakan diri, untuk anda yang mempunyai rutinitas dan kesibukan tinggi perawatan vagina secara modern dapat menjadi pilihan karena lebih paraktis. berikut ini Tips Merawat Vagina, diantaranya:


Gunakan Sabun pembersih khusus vagina;

Dalam membersihkan vagina gunakanlah sabun khusus vagina yang mempunyai pH yang sama sengan pH vagina normal sekitar 3,5 – 4,5, dalam merawat vagina menjaga tingkat keasaman vagina penting dilakukan untuk mencegah timbulnya bakteri atau kuman tidak baik, apabila anda akan menggunakan antiseptik vagina ( douche ) pilih yang disarankan dokter, karena antiseptik mempunyai sifat keras dan bisa saja membunuh semua bakteri yang ada di vagina baik itu bakteri baik yang menjaga vaginadam menyebabkan iritasi pada vagina.

Hindari Celana Dalam Ketat 

Dalam memilih celana dalam jangan memilih celana dalam yang terlalu ketat, cwelana dalam yang terlalu ketat tidak baik untuk kesehatan vagina karena suasana vagina akan menjadi panas dan lembab, hal ini tentu saja memicu perkembang biakan kuman penyakit. Selain itu penggunaan celana dalam yang ketat dapat menekan raim, pemakaian terus menerus dalam waktu lama tentu saja tidak baik untuk rahim anda. Pilihlah celana dalam yang terbuat dari bahan menyerap keringat dan tidak terlalu ketat.

Hindari penggunaan wewangian di vagina

Hindari pemakaian wewangian maupun deodoran pada daerah vagina, banyak wanita yang melakukan ini berharap daerah vaginanya menjadi wangi, akan tetapi hal ini tidak disarankan karena dapat menyebabkan iritasi pada vagina karena daerah tersebut lebih sensitif di banding daerah lainya.

Ganti Pembalut Secara Teratur 

Gantilah pembalut lebih sering dan jangan malas untuk menggantinya, terlebih saat anda dalam masa menstruasi, hal ini penting dilakukan agar vagina tidak menjadi lembab.

Atur pola makan

Cara merawat vagina yang baik bukanlah hanya semata-mata dilakukan dari luar tetapi penting dilakukan dari dalam untuk itulah menjaga pola makan, dan menjaga berat badan agar tetap seimbang menjadi hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Lakukan perawatan khusus vagina

Lakukan perawatan Spa vagina dengan Ratus Spa sebulan 2 kali terutama pada saat setelah masa menstruasi hal ini penting untuk menjaga keseimbangan pH dan menjaga vagina agar tetepa selalu sehat dan wangi selain itu perawatan Ratus Spa juga tidak boleh dilakukan terlalu sering cukup sebulan 2 kali.

Jangan berganti pasangan

Hal terakhir yang penting dalam cara merawat vagina yang baik dan benar sekaligus untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri adalah dengan melakukan hubungan seks yang aman. Maksudnya, perhatikan apabila pasangan anda memiliki riwayat penyakit kelamin selain itu cukup melakukan hubungan seks dengan pasangan resmi kita.

Demikian tips merawat vagina yang harus di cermati oleh kita para wanita, tidak hanya terbatas pada wanita yang mempunyai pekerjaan di ruma tetapi bagi para ibu rumah tangga perawatan vagina penting dilakukan untuk menjaga kesehatan diri maupun membahagiakan pasangan anda.

No comments: