Google+

Wednesday, February 16, 2011

Maca

Maca

Maca Lepidium Peruvianum Chacon merupakan sejenis umbi akar yang tumbuh secara semulajadi di jajaran pegunungan Andes Peru (Junin Plateau) 3000-4000 meter diatas permukaan laut, sehingga menjadikannya sebagai tumbuhan yang ditanam dikawasan tertinggi di seluruh dunia.Maca adalah tumbuhan dengan daya tahan tinggi.


Maca dapat hidup pada cuaca sangat ekstrim, yaitu panas pada siang hari, dan mencapai titik beku pada malam hari dan disertai angin kencang.

Maca ditemukan oleh seorang Dokter wanita, yaitu Dr.Gloria Chacon de Popovici.

Maca penanamannya tidak memerlukan pupuk kimia atau organic, tidak memerlukan insektisida karena tidak ada serangga yang dapat hidup pada ketinggian 14.000 kaki ( 4000’) diatas permukaan laut.

Kaum inca di Peru menggunakannya sebagai obat kuat untuk pahlawan semasa perang pada 500 tahun yang lalu.

Dianjurkan oleh FAO (Food & Agricultur Organisation) sebagai makanan kesehatan yang aman dan juga dipilih sebagai makanan utama Astronout NASA, Persatuan pendaki gunung 8000 Peru serta Tim Piala Dunia Jepang / Korea 2002 melaui FAO.


Apa kata dokter mengenai MACA

Dr,Gabriel Cousens,MD
“Apa saja kemungkinan, saya lebih suka menggunakan terapi MACA daripada terapi penggantian hormone karena TPH sebenarnya mung’usia’kan badan dengan mengurangkan keupayaan pengeluaran hormone daripada kelenjar MACA telah terbukti sangat efektif kepada para penderita menopause dalam menyingkirkan hot flashes dan kemurungan serta meningkatkan tahap tenaga”

Jorge Aquilla calderan,MD
“MACA mengandung banyak kalsium yang mudah diserap didalamnya,dan juga magnesium dan sejumlah silica dimana kami jumpa ia amat berguna dalam merawat kekurangan kalsium pada tulang anak-anak dan orang dewasa.

Garry F. Gordon MD(Pengasas International college of Advance Logevity Medicine)
“Sudah tentu setiap orang menginginkan umur panjang,saya sadar kematian datang secepat mungkin terhadap individu yang aktivitas sexualnya kurang arau langsung pernah melakukannya.Dalam kata lain saya yakin bahwa individu yang melakukan aktivitas sexual dua kali seminggu atau lebih hidupnya lama .Apa yang saya lihat dalam MACA adalah ia menormalkan hormone steroid seperti testosterone progesterone dan estrogen. Oleh sebab itu ia mempunyai kegunaan untuk menghalangi perubahan hormone penuaan.

Dr.Hugo Malaspina,MD
“MACA mengatur organ-organ rembesan dalaman,seperti putuitari,kelenjar adrenal dan pancreas.Saya ada lebih kurang 200 pasien wanita yang mempunyai sidrom menopause telah dikurangkan dengan menkomsusi MACA”


artiket terkait: