Google+

Sunday, January 27, 2013

Tips Cara Merawat dan Membentuk Payudara Indah

Tips Cara Merawat dan Membentuk Payudara Indah

Bagi para gadis ataupun wanita dewasa pasti ingin tampil cantik dan sempurna tentu ini merupakan hal yang sangat wajar. Salah satu keindahan bagi tubuh wanita adalah memiliki payudara indah dan kencang, karena payudara merupakan salah satu unsur penting kecantikan wanita yang paling menarik, mungkin salah satunya adalah anda sendiri. Namun sayangnya tidak semua wanita memiliki payudara indah dan kencang. Hal ini memiliki dampak yang cukup besar mengingat bentuk payudara dapat mempengaruhi rasa percaya diri dan penampilan.

Buat kaum wanita, payudara adalah anggota tubuh yang merupakan asset berharga yang merupakan salah satu mahkota bagi wanita yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. Tak heran banyak di kalangan mereka begitu bangga jika mempunyai payudara yang bentuknya indah.


Payudara adalah bagian tubuh wanita yang sangat dibanggakan dan memang memiliki fungsi yang luar biasa, berkaitan dengan kelahiran tumbuh kembang manusia manapun di muka bumi ini. Meskipun penting, namun banyak wanita yang melupakan perawatan terhadap payudara. Meski payudara selalu tertutup oleh pakaian, tapi bukan berarti bagian tubuh yang satu ini tidak perlu dijaga dengan baik. Karena beberapa hal tertentu bisa membuatnya bermasalah atau muncul penyakit. Padahal payudara tergolong dalam bagian intim wanita. Memiliki payudara yang sehat adalah hal terbaik yang bisa dilakukan oleh wanita. Keuntungan payudara yang sehat tentu ada banyak. Yang pertama adalah payudara sehat jelas sekali membanggakan. Yang kedua adalah semakin disayang suami karena bentuk payudara yang sehat otomatis akan menarik bagi suami. Tidak perlu memusingkan ukuran payudara, yang paling penting adalah sehat dan fungsional.

Apa gunanya payudara besar namun tidak dapat menyusui bayi anda atau terkena kanker payudara?
Itulah mengapa anda harus rutin merawat payudara. Fungsi payudara memang tidak dipengaruhi oleh dan ukurannya, melainkan lebih pada kemampuannya memproduksi air susu. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa banyak wanita yang mengidam-idamkan untuk memiliki payudara yang besar dan indah.

Sebagaian besar wanita merasa kurang percaya diri, jika tampil tidak memilki payudara berisi, apalagi jika bentuknya kencang dan indah alami. Banyak wanita terobsesi memiliki payudara indah. Untuk mendapatkan apa yang diharapkannya, tak jarang banyak perempuan akan melakukan berbagai cara agar bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

Keindahan payudara bisa didapat dengan bermacam-macam cara. Ada yang meminum jenis obat tertentu yang dipercaya untuk membesarkan dan memadatkannya. Ada pula yang mengoleskannya dengan krim khusus supaya tampak kencang. Paling ekstrem adalah dengan bedah plastik demi mendapatkan bentuk yang terbaik.

Dari berbagai cara yang dilakukan, ada yang sifatnya instan yang penting apa yang diharapkan segera terwujud tanpa memikirkan keselamatan maupun ekonomi, jalan ini biasa ditempuh dengan cara memberikan cairan silokon pada payudaranya. Namun, ada juga mengoleskan gel, meminum pil, hingga melakukan operasi. Bermacam-macam cara tersebut tentu tidak dilarang, asalkan dilakukan secara benar.Bila meminum obat untuk memperbesar dan membuat payudara padat, carilah obat yang telah terdaftar di dinas kesehatan dan teruji klinis oleh lembaga pengawas makanan dan obat-obatan. Jika memilih krim, baca aturan memakainya. Demikian juga saat operasi menjadi pilihan, tentu anda harus siap secara mental, fisik dan dana yang tidak sedikit.

bagi Anda yang ingin menampilkan aset tersebut dengan cara alami dapat dilakukan dengan langkah mudah. Tak peduli apakah payudara yang dimiliki besar atau kecil, namun hal yang paling penting adalah menjaganya agar tetap sehat dan indah.

Herbal-obat tidak akan dibicarakan soal bagaimana efek operasi atau yang lain. Tulisan ini hanya akan membagi bagaimana menghilangkan lemak pada payudara yang kerap juga menganggu penampilan.

Ada banyak tips dan cara mudah untuk membentuk payudara agar tampak indah, kencang atau padat. Payudara yang kencang, padat dan montok tidak saja akan membuat si empunya tampak lebih cantik dan seksi, tetapi juga akan percaya diri dalam pergaulan.

Sesungguhnya, mempunyai payudara yang indah tidaklah sulit. Hanya diperlukan hal-hal kecil untuk dilakukan. Anda dapat mengkuti beberapa tips cerdas dan murah yang banyak ditulis di berbagai media cetak ataupun online. Salah satunya adalah blog kesayangan kita ini.

Membuat payudara indah montok atau membentuk payudara indah kencang bukan perkara sulit. Caramembentuk payudara indah dan montok oleh para wanita dengan rela mengeluarkan uang demi mempercantik bagian tubuh yang menjadi daya tarik kusus oleh kaum pria. Ikuti trik ini dan wujudkan keinginan untuk memiliki payudara idaman dengan mudah dan cepat.

Payudara indah bukan semata keindahan fisik, tetapi bisa menyuntikkan kepercayaan diri bagi pemiliknya. Sayangnya, seiring perjalanan usia dan proses menyusui, payudara kendur kerap dikeluhkan para wanita.

Membentuk payudara agar indah dan padat merupakan bagian dari upaya memperindah seluruh tubuh. Keindahan tubuh akan terlihat sangat eksotis bila terdapat bagian lekuk dan yang menonjol sangat ideal. Dan tentu saja bagian-bagian tertentu saja yang diperlukan untuk dibentuk agar mempunyai lekuh dan tonjolan ideal. Misalnya adalah perut, pinggul, dan bagian dada.

Sebagaimana telah diakui oleh para wanita, payudara dengan bentuk yang indah dan padat mampu menghadirkan konfidensi yang lebih. Sebaliknya, payudara yang kendor dan tidak membentuk dengan indah akan menghilangkan kepercayaan diri tersebut.

Nah untuk itu pada artikel kali ini herbal-obat berusaha membagikan Cara Mengencangkan Payudara dan cara membentuk Payudara indah secara alamiah dengan metode bahan bahan alami yang mudah didapatkan. ,bagaimana cara caranya,berikut dibawah ini simak secara lengkap

Tips cara sederhana dan mudah yang dapat Anda lakukan untuk membentuk Payudara indah adalah sebagaimana disebutkan di bawah ini :


  1. Berdiri tegak. Untuk dapat menciptakan payudara indah, langkah sederhana pertama yang harus dilakukan adalah menciptakan postur tubuh yang benar. Postur tubuh yang bernar dapat terbentuk bila Anda mampu berdiri dengan tegak, baik saat diam ataupun sedang berjalan. Bentuk payudara akan menjadi lebih indah jika Anda dapat terus berdiri dan berjalan dengan tegak. Anda harus membiasakan diri untuk tidak membungkuk ketika sedang berdiri atau berjalan. Posisi membungkuk tentu akan menutupi keindahan payudara Anda.
  2. Ketepatan memilih bra. Langkah selanjutnya agar dapatt memiliki payudara yang indah adalah tepat memilih bra. Memilih pakian dalam, khususnya bra, sangat dianjurkan tidak sekedar mencari kenyamanan tetapi memilih yang dapat menciptakan keindahan. Contoh bra untuk tujuan tersebut Push-up bra. Pada Push-up bra ini terdapat bantalan yang dapat berfungsi secara instan "memperbesar dan memadatkan" volume payudara. Disamping itu, ketepatan ukuran bra dengan payudara harus benar-benar disesuaikan. Pilihlah bra dengan bahan lembut agar dapat mengikuti bentuk payudara Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memilih bra dengan tali menyilang pada bagian belakang. Tali-tali yang terdapat di bagian belakang, selain berfungsi untuk mengikat, juga berguna untuk menopang payudara dengan lebih baik dan sekaligus juga dapat memberikan efek tegak pada tubuh.
  3. Pilih busana yang tepat. Gunakan busana yang menonjolkan payudara Anda seperti tube tops. Busana ini tidak hanya memperlihatkan payudara yang penuh, tapi juga membuang penekanan ke leher dan bahu. Hindari atasan dengan bentuk leher bulat yang membuat payudara terlihat kecil.
  4. Gunakan aksen di bagian dada. Anda juga dapat memperlihatkan sisi keindahan bagian dada dengan memberikan sedikit variasi berupa aksen pada pakaian. Pilih detil ruffles yang manis. Atau Anda dapat juga menggunakan pita berukuran besar untuk menghias bagian dada. Dan bila Anda sudah memiliki ukurang yang tepat, langkah selanjutnya adalah mengekspos aksen potongan dengan melintangkan di dada atau dengan busana bergaris leher rendah. Sebetulnya Anda masih dapat mengeksplore keindahan bagian ini dengan habis. Caranya adalah dengan mengenakan aksesori berupa kalung. Pilihlah kalung yang jatuhnya tepat pada bagian lekukan dada sebagai fokus perhatian.
  5. Trik make-up. Agar payudara tampak berisi, gunakan make up lengkap. Trik makeup dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan bronzer. Bronzer cukup ditaburkan pada bagian dada ketika Anda sudah memakai push-up bra dan dress berkancing rendah.Efek kilap yang dihasilkan oleh bronzer akan dapat memunculkan bayangan dan memberikan efek payudara Anda terlihat lebih padan. Atau Siapkan blush yang sama dengan warna kulit Anda. Sapukan warna tersebut di perbatasan payudara Anda dengan menggunakan sikat tebal. Arahkan dengan gerakan satu sisi dan pastikan Anda menerapkan warna yang ringan di belahan dada Anda tersebut.
  6. Jaga berat badan Anda. Jaga berat badan Anda agar tetap stabil, serta lakukan olahraga secara teratur. Bobot seimbang menyebabkan tampilan payudara Anda terlihat indah. Sebaliknya, penurunan bobot tubuh akan menyebabkan peregangan yang membuat jaringan payudara mudah mengendur.

Untuk membantu menjaga payudara indah dan tetap sehat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu:


Konsumsi makanan yang tepat

Beberapa studi telah menunjukkan konsumsi makanan tertentu dapat membantu kurangi risiko kanker payudara, seperti buah dan sayuran berwarna kuning yang mengandung antioksidan beta-karoten.
Biji rami, kenari, cranberry dan asam lemak omega-3 (minyak ikan, alpukat dan telur) juga telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara. Serta dibarengi dengan makanan tinggi magnesium untuk mencegah pembengkakkan payudara dan nyeri.

Tepat pilih bra, Cek ukuran payudara dengan tepat

Solusi yang paling tepat untuk mengatasi masalah payudara adalah dengan mengenakan bra yang tepat untuk tubuh. Diperkirakan lebih dari 70 persen perempuan menggunakan ukuran bra yang salah. Kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan ligamen payudara, nyeri dan payudara kendur. Ukuran payudara dapat berubah sepanjang hidup karena perubahan berat badan, kehamilan atau menopause.
Untuk itu cek ukuran payudara dengan tepat dan secara berkala agar bisa mendapatkan dukungan yang dibutuhkan. Pastikan bra Anda pas dengan ukuran payudara, dapat menyangga dengan baik, memiliki bentuk yang pas, dan desain serta bahan yang nyaman.

Merawat bra

Jangan memakai bra dua hari berturut-turut. Selain itu, jangan mencucinya dengan mesin. Semakin baik Anda merawat bra, maka bra juga akan merawat payudara Anda dengan baik. Jika bra sudah melar, Anda sebaiknya segera membeli yang baru.

Biasakan olahraga

Penelitian menunjukkan olahraga 4 jam atau lebih dalam seminggu bisa menurunkan kadar estrogen dan mengurangi risiko kanker payudara. Namun olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga membantu mencegah kendur dan meningkatkan tampilan payudara. Olahraga yang melibatkan otot-otot dada seperti push-up dan bench press sangat bagus untuk meningkatkan bentuk dan mengangkat payudara.

Periksa payudara secara teratur

Memeriksa payudara secara teratur bisa menjadi cara deteksi dini untuk kanker payudara atau masalah lainnya. Setiap perempuan disarankan mengenal dan memeriksa payudaranya setiap bulan, serta mencari tahu perubahan ukuran, bentuk, tekstur kulit, ruam serta benjolan.

Berhenti merokok

Merokok telah berulang kali ditetapkan sebagai faktor risiko berbagai penyakit serius, termasuk kanker payudara. Studi dari California Department of Health Services menemukan tingkat kanker payudara di kalangan perempuan merokok 30 persen lebih tinggi dibanding perempuan yang tidak pernah merokok.
Studi lain juga menemukan efek dari merokok ini bersifat kumulatif yang mana risiko meningkat seiring dengan berapa tahun ia merokok, sehingga segera berhenti merokok bisa membantu kurangi risiko terkena penyakit ini.

Jangan Minum alcohol

Alkohol bisa membuat kerja organ-organ tubuh menjadi berkurang. Aliran darah menjadi tidak lancar dan otot menjadi kaku. Sebaliknya anda perlu mencoba anggur merah atau putih karena bisa membuat fungsi organ tubuh berjalan baik lewat sifat anggur yang masam dan hangat.

Beberapa penelitian menunjukan bahwa ada hubungan antara konsumsi minuman beralkohol dengan angka kejadian kanker payudara. Sebaliknya, ada juga yang menyebutkan kalau anggur merah/putih bagus untuk kesehatan anda. Meskipun demikian lebih baik segera enyahkan alkohol dari kehidupan anda.

Hindari sinar matahari

Matahari dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan memengaruhi bentuk payudara. Jadi, jika menggunakan busana dengan bentuk leher terbuka, jangan lupa mengenakan sunblock agar dada Anda terlindungi dengan baik.
Banyak perempuan yang lupa mengoleskan tabir surya di bagian dadanya, padahal lupa berikan tabir surya tidak hanya menempatkan payudara berisiko terkena sengatan matahari, tapi juga menyebabkan penuaan dini.
Untuk mencegah keriput dan menjaga kulit di sekitar payudara tetap halus serta kencang, gunakan tabir surya setiap kali selesai mandi atau ketika kulit terkena sinar matahari.

Gunakan bra olahraga

Ketika berolahraga, payudara cenderung bergerak seiring adanya gerakan di tubuh. Jika payudara tidak mendapatkan dukungan yang memadai maka akan muncul rasa ketidaknyamanan, sakit, serta kerusakan ligamen yang bisa menyebabkan payudara melorot.
Untuk memastikan payudara terlindungi selama latihan, pastikan memakai bra olahraga yang pas dan lebih kuat dibanding bra sehari-hari sehingga dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan.

Memperbaiki postur tubuh

Postur tubuh mempengaruhi bentuk dari payudara. Ini karena otot-otot dada dapat kehilangan fleksibilitas ketika bahu turun atau posisi membungkuk yang menyebabkan bentuk payudara kendur.
Selain itu berjalan tegak akan membuat payudara terlihat lebih besar, karena itu perhatikan bagaimana posisi duduk dan berdiri sepanjang waktu, serta tak ada salahnya melakukan latihan untuk perbaiki postur tubuh seperti yoga, pilates atau Tai Chi.

Gunakan Air Hangat Kuku atau Dingin

Jangan menggunakan air yang terlalu panas ketika mandi karena bias menyebabkan payudara mengendur dan dapat mengurangi elastisitas kulit. Gunakan air hangat hangat kuku atau air dingin yang lebih menyegarkan tubuh

Istirahatlah yang Cukup

Mungkin anda mengernyitkan dahi, apa hubungannya payudara indah dan kencang dengan tidur yang cukup? 
Logikanya, payudara adalah bagian dari tubuh. Jika tubuh kelelahan, seluruh bagian-bagiannya pun ikut kelelahan. Mata menjadi sembab, kulit kusam, wajah pucat tak sehat, payudara pun ikut merasakan stress sehingga metabolisme tubuh akan berjalan tidak semestinya. Jika ini terjadi, lama kelamaan, payudara akan menjadi kendur dan turun. Rutin Merawat Payudara Memberi perhatian pada dada kita ternyata harus ekstra hati-hati. Kulit penutup payudara ternyata lebih lembut dibandingkan area kulit lain. Apalagi kulit di seputar puting susu (areola). Kulit ini selain lebih lembut juga lebih peka dan mudah iritasi. Areola yang berwarna merah muda menjadi daya tarik tersendiri. Untuk merawat bagian ini, ternyata anda dilarang mengolesnya dengan sabun mandi, apalagi menggosok-gosoknya terlalu keras. Gunakan minyak lavender atau sweet almond demi menjaga kelembabannya sekaligus membuatnya sehat dan terlihat merah muda.

Gunakan Masker Payudara

Coba cari masker payudara di toko-toko kosmetik dengan bahan dasar tepung beras yang bisa mengencangkan, menghaluskan kulit, memperindah bentuknya dan mengurangi strecht mark di payudara Anda. Saat hendak memberi masker, berbaringlah dengan posisi terlentang. Sebelumnya anda harus membersihkan payudara dengan air hangat. Masker tak perlu sampai menutup bagian putting karena kondisi kulitnya berbeda. Setelah masker mengering, bilas dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin sambil menepuk-nepuknya lembut dengan 2 jari.

Masker payudara Banyak cara agar bisa memperbesar payudara agar terlihat montok dan kencang. Yakni dengan melumatkan 1 buah pisang, tambahkan 2 tetes minyak zaitun dan oleskan pada dada selama 30 menit. Basuh dengan air hangat. Jika ingin masker penyegaran lakukan dengan mengupas jeruk lalu lumatkan dan kocok dengan putih telur. Oleskan pada dada, leher dan bahu. Tutupi dengan handuk dan biarkan selama 15 menit. Kemudian masker untuk melembabkan yakni parut timun segar dan oleskan pada kulit dada.

Diet

Untuk menurunkan berat badan, anda harus memiliki makanan yang tepat. Makanan cepat saji dan gorengan hanya dapat menambahkan beberapa bobot berat badan anda. Sertakan makanan membakar lemak dan buah-buahan seperti bawang putih, cabai hijau, kubis, lemon atau berry. Makanan ini diyakini bisa membakar kalori dan lemak dari tubuh.

mengatur posisi tidur.

Jangan membiasakan diri tidur tengkurap, karena tubuh akan menekan payudara selama berjam-jam di atas kasur. Lebih baik tidurlah telentang atau miring. Dan jangan pernah pakai bra saat tidur, agar peredaran darah lancar,

Hindari berprasangka buruk terhadap payudara

Sering tanpa disadari para perempuan merasa payudaranya merupakan bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Bom waktu disini maksudnya payudara bisa berubah menjadi kanker payudara yang mematikan. Hindari pemikiran seperti itu. Tetaplah optimis akan keadaan payudara anda. Jangan menganggap payudara yang bersemayam di dada anda sebagai suatu beban yang menganggu kehidupan anda.

Hindari menggunakan kontrasepsi hormonal

Cobalah untuk tidak menggunakan kontrasepsi hormonal sintetis dalam jangka waktu yang lama. Pilihlah alat kontrasepsi yang mekanis atau permanen. Meskipun efek dari kadar estrogen berlebihan dalam darah masih diperdebatkan, ada baiknya kita mewaspadainya.

Cara Mencerahkan puting payudara:

  • Mencerahkan puting dengan jeruk nipis. Oleskan campuran perasan jeruk nipis dan madu. Campuran air jeruk nipis dan madu dapat menjadi perawatan yang sangat efektif untuk puting yang berwana gelap. Setelah dioleskan, diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan.
  • Mencerahkan puting dengan almond. Oleskan campuran susu dan kacang almond yang telah diblender, atau minyak almond (dapat dibeli di supermarket). Setelah dioleskan diamkan selama satu jam, kemudian cuci bersih.
  • Cara Mencerahkan puting dengan pelembab. Oleskan Vaseline, shea butter, atau lip balm pada malam hari untuk membantu melembabkan, serta melindungi puting anda. Jangan lupa saat mandi di pagi hari anda angkat pelembab sampai bersih untuk mencegah timbulnya jerawat.
  • Mencerahkan puting dengan jus jeruk lemon. Campur perasan jeruk lemon, yogurt tawar, dan madu. Oleskan pada puting, diamkan sekitar 30 menit, kemudian cuci bersih.


Ramuan Alami Untuk membuat Payudara indah dan besar


  • Bakarlah jahe tersebut, kemudian pukul-pukul tapi jangan sampai hancur, masukkan ke dalam segelas susu sapi murni. Kemudian kocok minuman tersebut sampai encer dan saring, endapkan minuman tadi selama kurang lebih 5 jam. Lalu Anda bisa meminumnya 2 kali dalam sehari secara rutin. Jahe dalam ramuan ini dipercaya bisa memperbesar payudara Anda.
  • siapkan 5 sampai 20 siung bawang merah. Bersihkan bawang dan cuci sampai bersih,setelah selesai tumbuk semua bahan sampai halus benar. Setelah ramuan selesai, gunakan ramuan tersebut untuk dibalurkan ke seluruh bagian payudara tanpa mengenai putting susu. Biarkan ramuan tersebut hingga benar-benar merata, dan ketika anda membalurnya, sebaiknya dengan melakukan pijatan-pijatan halus dan lembut agar ramuan lebih menyerap. Setelah kering, cuci payudara anda dengan menggunakan air bersih. Bawang merah ini memang dipercaya mampu membesarkan payudara.
  • daun sirih Untuk ramuan payudara ini, anda boleh menyiapkan beberapa lembar daun sirih, yang berbentuk lebar dan masih muda. Cuci daun sirih tersebut sampai benar-benar bersih. Oleskan daun tersebut dengan menggunakan minyak kelapa sedikit saja ditiap lembarnya hingga merata. Hangakan daun tersebut dengan menggunakan lilin, kemudian dioleskan ke seluruh bagian payudara selagi hangat. Setelah kering, angkat daun dari payudara, lakukan ramuan daun sirih ini dalam beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • dengan Kacang Panjang. siapkan isi kacang panjang secukupnya, kemudian tumbuk sampai halus. Campurlah dengan air hangat sedikit, jadikan seperti bedak cair untuk memoles payudara yang sebelumnya telah diseka dengan air hangat. Lakukan pemijatan ini tiga atau empat kali dalam seminggu.
  • Oleskan secara teratur kondisioner yang mengandung pelembab, seperti shea butter atau minyak vitamin E, untuk menjaga kekenyalan atau elastisitas kulit payudara. Krim ini akan meresap sempurna ke dalam kulit, membantu memelihara penampilan payudara yang tetap muda. Meskipun kulit Anda sensitif, Anda tetap dapat menggunakannya.
  • Campurkan satu sendok teh minyak vitamin E (pecahkan kapsul vitamin E untuk mendapatkannya) dengan satu sendok makan yogurt dan sebutir telur. Gunakan ramuan ini untuk memijat payudara dengan gerakan memutar, lalu kenakan bra selama sekitar 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.
  • Giling satu buah mentimun ukuran besar ke dalam food blender, krim cake berlemak tinggi, dan putih telur (1 butir). Oleskan adonan ini ke payudara, dan biarkan selama 15 menit. Penggunaan produk natural seharusnya tidak memberikan efek samping, namun sebaiknya tidak mengoleskannya jika kulit sedang terluka. Basuh dengan air hangat.
  • Ambil dua ice cube, lalu tempelkan pada payudara dengan gerakan memutar setengah lingkaran. Lakukan sedikitnya 1 menit. Jangan melakukan teknik ini lebih dari 1 menit, atau jika es sudah membuat Anda merasa tidak nyaman. Es akan beraksi sebagai pembentuk jaringan di bawah kulit.
  • Jus Pepaya Untuk Membentuk Payudara Indah, Enzim yang terdapat dalam kandungan papaya, membuat payudara tumbuh dengan baik. Anda dapat mencampur jus papaya dengan tambahan susu untuk melengkapi nutrisinya. Atau jika tidak memiliki banyak waktu untuk membuat jus, pepaya segar juga dapat dikonsumsi sebagai pengganti.
  • Pemenuhan Protein Untuk Membentuk Payudara Indah Protein adalah salah satu nutrisi yang berguna untuk pertumbuhan payudara. Cobalah mengkonsumsi lebih banyak susu, telur, kacang, ayam, dan ikan yang mengandung lemak. Bahan makanan ini juga akan memberikan efek pahatan lebih lembut pada seluruh tubuh. Sebaliknya, hindari gula, soda, dan berbagai makanan olahan atau cepat saji.
  • minum susu yang dicampur jahe dan madu. "Ini perawatan dari dalam. Minuman ini untuk menjaga stamina tubuh dan juga kulit agar tetap halus dan lembut. Kalau kesehatan dan stamina tidak terjaga, bisa berakibat buruk untuk semua organ tubuh, termasuk payudara.
  • Makanlan makanan yang mengandung kedelai – Konsumsi makanan yang berasal dari kedelai akan mencegah kemungkinan jaringan payudara memproduksi estrogen ekstra yang dapat menganggu kesehatan payudara anda. Disamping itu, kedelai yang mengandung banyak protein juga bagus untuk nutrisi untuk pembentukan payudara.
  • Tentu saja Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi menu makanan seimbang dan memperbanyak air putih.


Disamping itu, untuk memperindah Payudara dapat menggunakan buah pisang, caranya:


Pisang Mengangkat sel kulit mati di payudara dan sekitarnya

Kombinasi pisang dan strawberry mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit.
Cara membuat:
potong kecil-kecil pisang dan strawberry, taruh dalam mangkuk, lalu hancurkan sampai halus. kemudian tambahkan dua sendok minyak zaitun, aduk sampai rata. Tambahan setengah cangkir gula, aduk. Olehkan pada kulit payudara dan sekitarnya, sambil diusap lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati, bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali.

Pisang Mengencangkan kulit payudara

Vit-E yang terkandung dalam pisang bermanfaat menyehatkan kulit. Dicampur madu, ramuan ini dapat menghaluskan kulit dan mengencangkan kulit payudara yang mengendur karena usia.
Cara membuat:
hancurkan pisang sampai seperti bubur, tambahkan satu sendok madu, aduk. oleskan pada daerah payudara dan biarkan mengering. bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali.

Pisang Mencerahkan kulit payudara

Untuk mendapat kulit payudara yang cerah, anda dapat mencoba ramuan ini.
Cara membuat:
hancurkan pisang sampai seperti bubur, tambahkan oatmeal secukupnya dan aduk sampai merata. Olehkan pada kulit payudara, biarkan 10-15 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali

Pisang Melembutkan kulit payudara

Ingin kulit payudara anda lembut saat disentuh? Pisang mampu memberikan perawatan yang membuat kulit halus mulus dan lembut bagaikan kulit bayi.
Cara membuat:
ambil setengah pisang dan alpukat, blender hingga tercampur rata, tambahkan satu sendok minyak zaitun dan dua sendok makan yoghurt, aduk sampai semua tercampur rata. Oleskan pada kulit payudara, biarkan 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali.

Anda dapat melakukan perawatan payudara dengan buah pisang ini secara selang seling setiap dua-hari sekali. Buktikan, dalam waktu 3-4 minggu anda akan mendapatkan hasil yang menggembirakan

Untuk anda yang saat ini sudah memiliki ukuran payudara besar, ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya anda tidak lakukan lagi karena kebiasaan tersebut dapat membuat ukuran payudara jadi mengecil. Berikut ini adalah kebiasaan yang sebaiknya anda hindari karena bisa menyebabkan payudara jadi mengecil.

  1. Terlalu membatasi konsumsi lemak. Diet yang terlalu membatasi asupan lemak dan minyak tidak hanya mengganggu keseimbangan nutrisi, tetapi juga akan mempengaruhi bentuk dan ukuran payudara. Selama masa pertumbuhan, konsumsi lemak tetap dibutuhkan asalkan tidak berlebihan. Sumber lemak nabati contohnya kedelai dan kacang-kacangan, sementara lemak hewani bisa diperoleh dari ikan dan daging.
  2. Terlalu banyak minum kopi. Sebuah penelitian di Swedia membuktikan bahwa ukuran payudara cenderung mengecil ketika wanita mengonsumsi kopi lebih dari 3 cangkir/hari. Penelitian itu juga mengungkap, sebagian wanita memiliki gen tertentu yang membuat jaringan lemak menyusut akibat terlalu banyak minum kopi.
  3. Kurang minum. Para ahli menganjurkan untuk minum air putih 8 gelas/hari sudah cukup untuk menjaga kulit payudara tetap kencang dan jaringan lemak di dalamnya tetap kelihatan padat berisi. Batasi minum kopi, sebab kafein memiliki efek diuretik atau peluruh cairan tubuh.
  4. Jarang makan daging. Nutrisi lain yang dibutuhkan untuk menjaga bentuk dan ukuran payudara adalah serat kolagen. Cakar dan sayap ayam merupakan beberapa sumber kolagen utama, meski jenis daging yang lain juga banyak mengandung serat tersebut. Fungsi kolagen juga harus didukung dengan asupan vitamin yang cukup, terutama dari sayur dan buah-buahan.


Payudara harus dirawat secara intensif, yakni dengan cara-cara berikut ini:


  1. Duduk dan berdiri dalam posisi tegak. Hal ini dapat membantu payudara memperoleh dukungan otot yang tepat dan membuat payudara lebih berisi.
  2. Konsultasikan ke dokter jika terdapat keluhan pada payudara anda. Keluhan itu pada umumnya berupa rasa nyeri dan warna kemerahan pada payudara. Terkadang ada juga keluhan yang lain. Yang terpenting adalah periksakan ke dokter sedini mungkin.
  3. Lakukan pemeriksaan rutin untuk mendeteksi kelainan dini. Pemeriksaan ini dapat anda lakukan sendiri, setidaknya satu kali dalam sebulan pada saat bangun tidur atau saat mandi. Caranya adalah dengan menentukan tanggal yang sama setiap bulan. Pada tanggal yang telah ditetapkan, anda angkat satu lengan ke atas, lalu pijat payudara ke arah atas dengan tangan satunya. Jika ada yang terasa ganjil seperti benjolan kecil, segera periksakan ke dokter.
  4. Lakukan mammogram pada usia 50 tahun. Ada baiknya setelah anda berusia 50 tahun, anda melakukan mammogram, yakni untuk mencari bibit-bibit kanker payudara. Selain itu, periksa juga riwayat keluarga anda, apakah ada yang menderita kanker payudara atau tidak.

Perawatan payudara secara eksternal


  1. Latihan untuk memperkuat otot pektoral Otot yang disebutkan diatas adalah otot penyangga payudara. Latihan yang teratur pada bagian ini juga membantu membuang tumpukan lemak pada payudara. Mengenai cara pelatihannya, di gym pada umumnya ada trainer yang mengerti bagaimana cara melatih otot perut, utamanya pektoral.
  2. Perawatan pra dan pasca menyusui Sebelum kelahiran bayi anda, maka lakukan perawatan khusus pada payudara anda. Gosok lembut pada bagian puting dengan baby oil lalu keringkan dengan handuk lembut. Hal ini berguna agar pada saat bayi mulai menyusui maka tidak akan terasa sakit dan tidak terasa pedih. Sebelum dan sesudah menyusui, ada baiknya anda mengusap payudara, utamanya daerah puting dengan handuk dan air hangat. Hal ini bertujuan untuk menghindari bakteri masuk ke bayi atau merusak puting payudara anda.

demikianlah beberapa tips cara Merawat dan Membentuk Payudara Indah, semoga bermanfaat.

1 comment:

pembesarpayudaraku.com said...

pjat payudara sangat direkomendasikan untuk menjaga kekencngan dan kesehatan area payudara, payudara indah, pasti menambah pede .makasi h