Google+

Friday, May 18, 2012

Khasiat dan Manfaat Buah-Buahan


Khasiat dan Manfaat Buah-Buahan Bagi Kesehatan Manfaat Buah Segar Alami Untuk Kecantikan Wajah Dan Obat Penyakit - Buah yang segar yang keberadaannya mudah di temukan dan di cari di sekitar kita selain sangat segar di konsumsi juga sangat banyak manfaatnya untuk menjaga kesehatan badan. Tak hanya itu saja, makan buah tertentu juga berfungsi untuk menjaga Kecantikan kulit wajah.  Bahkan jika badan sedang sakit mengkonsumsi buah juga bisa untuk pengobatan dan bisa menyembuhkan penyakit tertentu.

Buah merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia yang dijual di toko-toko, buah jauh lebih aman tanpa efek samping yang berbahaya serta dari sisi harga umumnya jauh lebih murah dibanding suplemen yang memiliki fungsi yang sama.

Di bawah ini kita dapat melihat kandungan, khasiat dan manfaat sehat dari beberapa jenis buah yang ada di bumi :


tomat mengandung vitamin A, B1 dan C yang dapat membantu membersihkan hati hati dan darah kita.
Mambuat Jus tomat yang rasanya menyegarkan ini bisa membantu pembentukan glycogen dalam liver. Dalam sebuah penelitian telah ditemukan bahwa jus tomat bisa menyeimbangkan fungsi liver dengan cepat sehingga bisa menjaga stamina tubuh dan untuk menyehatkan badan. Kandungan garam mineral yang ada dalam tomat bisa meningkatkan nafsu makan dan dapat merangsang aliran air liur sehingga berguna untuk membantu pencernaan makanan dengan baik. Mengkonsumsi buah tomat secara teratur dapat membantu mengobati penyakit anoreksia yaitu kehilangan nafsu makan. tomat dapat mencegah beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :

  1. gusi berdarah.
  2. rabun senja / kotok ayam.
  3. penggumpalan darah.
  4. usus buntu.
  5. kanker prostat dan kanker payudara.


Markisa memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan karena mengandung beta karoten, potasium, serat, dan vitamin C. Markisa dapat mencegah beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti:
  1. menurunkan tekanan darah dan gula darah
  2. mencegah masuk angin
  3. mencegah batuk
  4. mencegah batu ginjal


pepaya mengandung vitamin C dan provitamin A yang dapat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan. pepaya dapat mebuat lancar saluran pencernaan makanan. Jika pepaya dan mangga di campur dan dibuat untuk jus memiliki kandungan karbohidrat serta enzim yang tinggi.  Jus pepaya dan mangga sangat bermanfaat untuk menanggulangi pembengkakan dan peradangan, juga berguna jika mengalami gangguan pencernaan dan demam. pepaya dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
  1. menyembuhkan luka.
  2. menghilangkan infeksi.
  3. menghilangkan alergi


Buah ini pastinya Anda juga suka. Buah pisang memiliki daging buah yang lembut dapat melapisi dinding-dinding lambung serta usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang.  pisang mengandung vitamin A, B1, B2 dan C yang dapat membantu mengurangi asam lambung. pisang bisa membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Manfaat buah pisang ini bisa membantu terutama buat mereka yan sedang mengalami masalah peradangan lambung dan peradangan usus. Karena tekstur daging buah pisang ini sangat lembut, dianjurkan untuk membuat jus dari buah pisang. pisang dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
  1. gangguan pada lambung.
  2. penyakit jantung dan stroke
  3. stress
  4. menurunkan kadar koleterol dalam darah.


mangga mengandung vitamin A, E dan C yang dapat bertindak sebagai disinfektan. mangga dapat membersihkan darah. Jus mangga sendiri bisa untuk mengurangi dehidrasi serta dapat memperlancar sirkulasi darah. Sedangkan buah pepaya sudah terkenal sebagai pelancar buang air besar serta untuk mengatasi sembelit. mangga dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
  1. bau badan / bb / bau tubuh yang tidak enak.
  2. menurunkan panas tubuh saat demam.
  3. mangga dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit


Khasiat dan Manfaat Buah STRAWBERRY (STRAWBERRY)
stoberi mengandung provitamin A, vitamin B1, B dan C serta mengandung antioksidan untuk melawan zat radikal bebas. strawbery memiliki kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
  1. mengobati gangguan kesehatan pada kandung kemih.
  2. menjadi anti virus
  3. menjadi anti kanker


Khasiat dan Manfaat Buah BUAH APEL(APPLE)
apel mengandung vitamin A, B dan C yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Anda bisa membuat Jus apel yang dicampur dengan sayur bayam (atau bisa juga dimakan terpisah) pencampuran antara buah apel dan bayam menghasilkan kombinasi yang baikk. Kandungan garam mineral serta pektin yang ada dalam buah apel, serta adanya kandungan zat asam oksalik yang terdapat pada bayam akan membentuk substansi yang unik yang dapat memenuhi dinding-dinding usus. Ini merupakan gerakan kimia yang kuat tapi juga aman saat "melepaskan" kotoran pada usus besar yang sudah mengendap selama berhari-hari atau mungkin berbulan-bulana. Kandungan zat pektin yang terdapat dalam buah apel ternyata juga mampu menurunkan kadar kolesterol serta triglycerides yang sering mengganggu fungsi jantung. apel mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :

  1. menjadi zat anti kanker.
  2. mengurangi nafsu makan yang terlalu besar.


Khasiat dan Manfaat Buah JERUK
Buah yang satu ini pasti juga banyak yang suka. Sari dari buah jeruk yang sangat banyak mengandung vitamin C ternyata sangat baik sekali karena selain untuk menstimulasi sistem kekebalan tubuh kita, juga dapat menghilangkan sumbatan lendir di dalam tenggorokan, juga rongga hidung, paru-paru serta perut. selain itu juga berguna untuk membersihkan liver serta dapat menghilangkan rasa sakit yang ada pada tubuh akibat influenza. Pencampuran anatara sari buah jeruk nipis dengan madu sangat berkhasiat untuk menyembuhkan radang tenggorokan serta amandel. Buat seseorang yang memiliki gangguan lambung, sebaiknya tidak memilih buah jeruk yang terlalu asam.
Disamping itu  jeruk juga mengandung vitamin A, B1 dan B2 serta mengandung antikanker bagi tubuh. Sehingga dapat disimpulkan jeruk dapat mencegah dan mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti : 
  1. mengobati sariawan.
  2. menurunkan resiko terkena kardiovaskuler, kanker, dan katarak.

Khasiat dan Manfaat JERUK NIPIS

Jeruk nipis mengandung unsur-unsur senyawa kimia yang bemianfaat. jeruk nipis mengandung asani sitrat, vitamin C, B1, kalsium , fosfor dan mineral lainnya.  dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
  1. Mengobati sakit Amandel
  2. Mengobati sakit Malaria
  3. Mengobati sakit Ambeien
  4. Mengobati Sesak Nafas
  5. Meringankan Influenza
  6. Mengobati Batuk
  7. Telambat datang bulan
  8. Perut mules pada waktu haid datang bulan
  9. Mengobati Disentri


Khasiat dan Manfaat Buah PIR (PEAR)
pear mengandung vitamin C dan provitamin A serta mengandung anti oksidan yang baik untuk menjaga kesehatan. Buah ini juga sangat segar jika di makan. Mengkonsumsi buah pear dapat membantu mengatasi rasa tidak enak yang terjadi pada perut yang diakibatkan oleh kadar asam yang berlebihan yang berasal dari makanan berkalori tinggi, makanan berminyak, dan makanan pedas. Jus pear bisa juga dicampur dengan buah apel dan tambahkan sedikit jeruk nipis. pear dapat mencegah beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
  1. menurunkan demam / panas tubuh.
  2. mengencerkan dan menhilangkan dahak pada batuk berdahak.


Khasiat dan Manfaat Buah JAMBU BIJI MERAH (GUAVA)
jambu merah mengandung vitamin C yang sangat banyak serta mengandung zat antioxidan dan antikanker. jambu merah mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
  1. menurunkan kadar kolesterol darah
  2. mengobati infeksi.
  3. menjaga mengobati sariawan.
  4. memperlancar peredaran darah.
  5. melancarkan saluran pencernaan.
  6. mencegah konstipasi.


Khasiat dan Manfaat Buah JAMBU
Jambu mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
  1. menurunkan kadar kolesterol darah ,
  2. mengobati infeksi ,
  3. menjaga dan mengobati sariawan ,
  4. memperlancar peredaran darah ,
  5. melancarkan saluran pencernaan ,
  6. mencegah konstipasi

Khasiat dan Manfaat Buah SEMANGKA (WATERMELON)
semangka mengandung vitamin C dan provitamin A yang dapat menjadi antialergi. Jika Anda sering mengkonsumsi daging-dagingan, makanan yang manis-manisan, makanan goreng-gorengan, kopi atau minuman ringan dapat mengakibatkan darah terlalu banyak kandungan asamnya selain itu juga dapat mengakibatkan bintik-bintik merah pada kulit. Minum jus semangka bisa merontokkan asam tersebut dan dapat memperbaiki kandungan darah. Sedangkan untuk penderita diabetes, mengkonsumsi jus semangka secara teratur bermanfaat untuk menjaga meningkatnya gula darah. Apabila ada kelebihan kandungan asam urik dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit arthritis, encok serta keracunan urea dapat diatasi dengan meminum jus semangka yang diminum secara teratur dua kali sehari. semangka mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
  1. menurunkan kadar kolesterol.
  2. mencegah dan menahan serangan jantung.


Khasiat dan Manfaat Buah MELON (HONEYDEW)
melon mengandung vitamin C dan provitamin A  serta mengandung zat anti kanker dan anti oksidan. melon mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
  1. mencegah darah menggumpal.
  2. membersihkan kulit.
  3. menlancarkan saluran pencernaan.
  4. menurunkan kadar kolestrerol.


wortel kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. wortel mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
  1. meningkatkan kekebalan dan ketahanan tubuh jasmani.
  2. menjaga hati tetap sehat.


Khasiat dan Manfaat Buah BELIMBING (STAR FRUIT)
belimbing mengandung vitamin C dan provitamin A yang dapat membantu memperlancar pencernaan makanan. Makan buah belimbing segar dan menelannya secara perlahan bisa untuk mencegah dan mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan. Pencampuran antara buah belimbing dengan madu juga dapat membantu mencegah dan mengatasi kencing batu.
belimbing mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
  1. menurunkan tekanan darah.
  2. menurunkan kadar / tingkat kolesterol dalam tubuh.


belimbing wuluh memiliki berbagai kandungan kimia, antara lain saponin, tanin, glukosid, kalsium oksalat, sulfur, asam format, peroksida, dan kalium sitrat. Dalam farmakologi Cina tanaman ini dikenal bisa menghilangkan rasa sakit, memperbanyak pengeluaran empedu, antiradang, dan peluruh kencing.Manfaat belimbing wuluh ternyata tak hanya sebatas itu. Tanaman ini memiliki berbagai khasiat obat yang bisa sangat membantu. Selain sebagai obat batuk, belimbing wuluh juga bisa digunakan sebagai obat pegal linu, gondongan, rematik, sariawan, jerawat, panu, darah tinggi, dan sakit gigi.



Khasiat dan Manfaat Buah NANAS (PINEAPPLE)
nanas mengandung vitamin B dan C yang dapat mencegah terkena serangan jantung dan stroke / struk.
Kandungan Enzim bromealin yang terdapat dalam buah nanas dapat melarutkan lendir yang sangat kental pada sistem pencernaan sehingga bisa pula menghancurkan bisul jika ada. Resep Masakan yang dibuat dari 250 gr Nanas yang diiris-iris, kemudian 60 gr daging ayam cincang dan ditambah lada secukupnya lalu dimasak dengan cara digoreng dapat mengatasi penyakit darah rendah dengan gejala lemasnya kaki dan tangan.

nenas dapat mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
  1. menyembuhkan luka.
  2. menyembuhkan infeksi pada saluran pencernaan.


Khasiat dan Manfaat Buah KURMA 
Kurma yang rasanya sangat manis ini memiliki kalori yang tinggi. Kandungan gula yang terdapat dalam buah kurma yang sangat tinggi membuat buah kurma menjadi buah yang dapat menghasilkan enerji tinggi. Bahkan dalam Islam mengenai kisah Nabi Muhammad, bahwa Nabi Muhammad SAW saat berbuka puasa hanya makan 3 butir buah kurma, tentunya buah kurma yang berkualitas tinggi. Selain itu kandungan gula yang terdapat pada buah kurma sangat membantu untuk menyembuhkan luka

Khasiat dan Manfaat Buah ALPUKAT
Alpukat sagat lezat kalau dimakan, terlebih kalau di buat es campur, sangat menyegarkan sekali. Buah Alpukat memiliki kandungan kalori, kandunagn lemak serta minyak yang cukup tinggi di dalamnya sehingga dapat menjadi sumber tenaga yang melimpah. Sehingga kalau dikonsumsi seperti pada bulan puasa bisa memngatasi rasa lemas akibat kekurangan asupan makanan. Selain itu buah Alpukat juga dapat mengurangi kadar kolesterol serta dapat menjaga kelenturan otot-otot sendi.
Alpukat mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
  1. melembabkan kulit kering , sariawan ,dan menurunkan kolesterol ( asal jangan pakai gula ,madu ,susu )
  2. kandungan lemak pada alpukat sangat baik untuk perawatan kulit wajah terutama kulit .


Khasiat dan Manfaat Buah KELAPA
Air buah kelapa mengandung zat sukrosa, zat fruktosa dan zat glukosa, sedangkan daging kelapa selain tiga halyang sudah di sebutkan di atas juga mengandung protein, lemak, vitamin. Minum air kelapa muda serta memakan daging buahnya dapat membantu mengurangi kegerahan, mulut kering, demam dengan kehausan serta diabetes. Tidak hanya itu saja, minum air kelapa muda juga dipercaya bisa membuang racun yang ada di dalam darah. Harap di perhatikan, jika terlalu banyak meminum air kelapa muda akan menyebabkan sedikit rasa lemas sementara. Untuk yang ada gangguan pada tulang sebaiknya angan terlalu banyak mengkonsumsi air kelapa.

Khasiat dan Manfaat Buah LECI
Leci memiliki kandungan protein, lemak, vitamin C, zat fosfor, dan zat besi, buah leci juga mengandung zat sukrosa serta glukosa yang banyak. Makan buah Leci pada saatmalam hari bisa untuk menambah cadangan energi untuk keesokan harinya.

Di negara Irak dan negara Iran, jus delima yang dibuat kumur terlebih dahulu sebelum diminum dapat membantu untuk membersihkan mulut dan gigi, juga bisa mencegah infeksi sehingga dapat membantu menghilangkan bau mulut yang kurang sedap. Memakan dengan cara perlahan-lahan buah delima dan mengeluarkan bijinya bisa menjernihkan suara yang serak serta bisa menghindari kekeringan pada tenggorokan. Manfaat buah delima lainnya, kandungan zat tannin yang terdapat dalam buah delima dapat untuk membius cacing gelang, cacing kremi serta cacing pita yang ada dalam usus sehingga nantinya cacing cacing ini dapat dikeluarkan melalui air besar. Cara pengobatan seperti ini sudah biasa pakai oleh penduduk Mesir dan Vietnam.

Khasiat dan Manfaat Buah SIRSAK
Setelah air, kandungan zat gizi yang terbanyak dalam sirsak adalah karbohidrat. Buah sirsak mengandung sangat sedikit lemak dan kaya dengan kandungan Vitamin C. Keunggulan sirsak terletak pada kadar sodium (natrium) yang rendah tetapi tinggi potasium. Perbandingan kalium dan natrium yang tinggi sangat menguntungkan dalam rangka pencegahan penyakit hipertensi. mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
  1. mengobati Penyakit Liver
  2. mengobati  Anyang-anyangen
  3. mengobati Bayi Mencret
  4. mengobati Sakit Kandung Air Seni
  5. mengobati Ambeien


Khasiat dan Manfaat Buah BELEWAH/BLEWAH
Memiliki kandungan zat beta-carotene, pro-vitamin A, zat magnesium, mangan, seng dan krom. Kandungan zat yang terdapat pada belewah ini bisa untuk mengurangi peradangan dan dapat memulihkan luka akibat peradangan jaringan usus. Zat gula alami dan enzim yang ada dalam buah belewah memiliki fungsi absorpsi atau penyerapan pada usus sehingga dapat membantu jika ada gangguan usus akibat makan yang dilakukan secara tergesa-gesa sehingga makanan kurang terkunyah secara baik, atau akibat terlalu sering makan makanan yang berbumbu, endapan obat-obatan, atau sering merasa mual akibat rasa kuatir yang berlebihan.

Khasiat dan Manfaat Buah KELENGKENG atau LENGKENG
Buah kelengkeng ini memiliki kandungan zat sukrosa, zat glukosa, protein, lemak, zat asam tartaric, mengandung vitamin A dan vitamin B. Buah kelengkeng yang rasanya manis ini merupakan salah satu sumber enerji dan bermanfaat untuk meningkatkan stamina sehabis sakit. Buah Kelengkeng sangat baik sekali untuk memenuhi kebutuhan akan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan. Memakan buah kelengkeng secara teratur dapat menambah nafsu makan, dapat untuk mencegah anemia. Selain itu buah kelengkeng juga bermanfaat untuk mempercepat kesembuhan luka luar. Sebaiknya jangan terlalu banyak konsumsi buah kelengkeng, jika kelebihan bisa membuat tubuh jadi panas akibat kelebihan energi.


KHASIAT DAN MANFAAT BUAH 
BERDASARKAN WARNANYA

Khasiat dan Manfaat Buah Warna Putih
Warna tahu, warna buah bawang putih, warna keju rendah lemak, warna yogurt, warna susu buah kedelai dan warna susu adalah contoh makanan yang berwarna putih, mengandung banyak flavonoid yang dapat membantu membran sel. Susu rendah lemak juga dapat mambantu daya kerja jantung sedangkan kalsium untuk membangun lemak dan menurunkan berat badan. Sehingga sangat bagus untuk tubuh.

Khasiat dan Manfaat Buah Warna Merah
Warna sayuran dan buah-buahan yang berwarna merah mengandung banyak pigmen yang berguna untuk melawan penyakit dan likopen, zat yang berperan menjaga kesehatan sel dan mampu mengurangi resiko kanker. Seperti: buah tomat, buah strawberry, buah semangka, buah apel, buah cranberry, buah cherry, buah anggur merah, buah bit, dan buah paprika merah. Sedangkan yang mengandung oksidan paling tinggi adalah buah strawberry, buah cranberry, buah cherry, buah anggur merah, buah bit, dan buah paprika merah.

Khasiat dan Manfaat Buah Warna Kuning
Warna kuning pada sayuran dan buah-buahan menandakan kandungan vitamin C yang cukup banyak. Dimana vitamin C diperlukan dalam tubuh untuk melindungi sel tubuh , mengandung potassium yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi pembentukan plak di arteri, dan berfungsi sebagai pencahar alami.

Khasiat dan Manfaat Buah Warna Hijau
Buah dan sayur yang berwarna hijau mengandung sulfarophane, isothiocyanate dan indoles. Berfungsi untuk merangsang level pembuat komponen yang dapat memecah unsur kimiawi penyebab kanker. Semakin gelap warna hijau pada sayuran, makin banyak klorofil yang dikandungnya dan semakin besar pula kebutuhan untuk perlindungan antioksidan. Seperti: brokoli, selada, bayam, bok choi, dan teh hijau. Menurut penelitian teh dapat memberi dorongan pada metabolisme tubuh karena teh mengandung polyphenol dan kafein, yang bersatu untuk membuka proses pembakaran lemak pada nilai kontrol yang berbeda.

Khasiat dan Manfaat Buah Warna Orange
Warna ubi jalar, warna jeruk squash, warna wortel, warna blewah labu, warna persik, warna mangga, warna apricot dan warna pepaya adalah sebagian dari contoh buah dan sayur yang berwarna orange. Setiap porsi dari buah & sayur tersebut memberi banyak beta karoten alpha karoten, dimana beta karoten dapat menyehatkan tubuh dan alpha karoten dapat dengan efektif melawan kanker.Sedangkan setengah mangkok dari buah & sayur yang berwarna orange tersebut dapat mencukupi kebutuhan vitamin c dalam tubuh.

Khasiat dan Manfaat Buah Warna Cokelat
Kebiasaan mengonsumsi bahan makanan berwarna coklat, ternyata dapat membantu membuang racun penyebab penyakit dalam tubuh. Seperti: roti, biji-bijian, sereal, granola, dan kacang-kacangan. Biji-bijian mengandung banyak vitamin B yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengubah kalori menjadi energi.

Khasiat dan Manfaat Buah Warna Biru dan ungu
Contoh sayur dan buah yang berwarna biru ungu adalah buah terung, buah kismis dan buah anggur. Kandungan magnesium pada buah anggur dan buah kismis sangat diperlukan untuk pergerakan feses yang baik. Kulit anggur juga merupakan pencahar (laksatif) yang baik. Mengandung air cukup tinggi, sehingga dapat menambah cairan yang diperlukan tubuh. Sedangkan terung dapat menurunkan kadar kolesterol dan asam empedu di dalam usus dan mengantarnya keluar dari tubuh. Selain itu, buah terung juga mengandung pectin penurun kolesterol dalam jumlah cukup banyak.

Untuk menjadi sehat alami tanpa bahan kimia makanlah berbagai buah secukupnya setiap hari demi kesehatan badan kita yang sangat berharga.

Ada tiga cara untuk mengetahui apakah bahan makanan segar di supermarket merupakan Organik atau AnOrganik. 
  1. Label. Lihat daftar komposisi pada kemasan. Bahan olahan seperti kecap, bumbu, minyak, dan lainnya, seharusnya memiliki bahan baku Organik paling tidak 90 persen.
  2. Sertifikasi. Lihat sertifikasi Organik yang mungkin dikeluarkan oleh beberapa lembaga berwenang dari luar negeri atau Bio-cert.
  3. Lihat cirinya. Produk Organik segar (sayur dan buah) biasanya berpenampilan tak sempurna. Kadang ditemukan beberapa lubang bekas gigitan ulat, tapi berwarna lebih tajam. Untuk buah, biasanya berwarna lebih menonjol dan tak mengilat. Mengilat adalah tanda buah itu sudah di-wax atau dilapisi lilin agar awet selama penyimpanan.

Bila hasil Organik tidak diberi label Organik, tentu sulit bagi orang awam untuk membedakannya dengan produk yang Anorganik. Untuk itu, Anda memang harus lebih mengandalkan perbedaan fisik produk Organik dengan yang Anorganik.
Lubang-lubang di antara lembar daun sayuran biasanya disebabkan pertanian Organik tak menggunakan pestisida untuk mengatasi hama. Namun meski dihiasi lubang-lubang, penampilan sayuran hijau Organik umumnya berwarna lebih menarik, tajam, dan segar.
Rasa yang dihasilkan pun berbeda dengan produk pertanian biasa. Angela mencontohkan, bayam jepang yang ditanam secara Organik akan memiliki rasa lebih renyah dan tak terlalu berbau. Begitu pula buah-buahan, seperti apel yang akan memiliki rasa lebih manis daripada apel yang ditanam biasa.
Sejumlah konsumen produk Organik pun mengakui rasa wortel Organik lebih lezat dan tak berbau. Bahkan, ketika diolah menjadi jus, wortel akan terasa lebih nikmat. Sedangkan beras Organik yang dimasak menjadi nasi, juga lebih tahan lama dan tak mudah basi.
Dengan mengonsumsi makanan Organik sebenarnya Anda sedang menabung untuk mempertahankan kesehatan di masa depan. Gaya hidup ala Organik ini juga jadi pencegahan penyakit sejak awal. Beberapa konsumen produk Organik, menurut pengamatan penulis, berdaya tahan tubuh lebih baik sehingga saat terserang penyakit tak menimbulkan gejala separah orang lainnya.

1 comment:

Ibu Rani said...

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada AKI yang telah membantu saya melalui dana ghaib dan alhamdulillah saya sudah sukses ini atas bantuan AKI WARA dan alhamdulillah itu semuaya terbukti bahkan beliau juga membantu saya minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya bagi saudara2 yang mau di bantu sama AKI WARA silahkan hubungi 085242894584. ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL NYATA