Google+

Saturday, October 27, 2012

Membentuk Pinggul Seksi Berisi Tanpa Sedot Lemak

Membentuk Pinggul Seksi Berisi Tanpa Sedot Lemak


olahraga PLANK efektif membuat pinggul seksi
Pinggul salah satu bagian tubuh wanita yang kerap diidentikkan dengan keseksian. Dekat dengan beberapa bagian tubuh lain, seperti perut dan bokong; bagian yang sering dikeluhkan wanita. Terutama saat terdapat penumpukan lemak. Dalam urusan mode, tentu saja, pinggul yang besar sedikit menyulitkan untuk mengikuti tren-tren tertentu. 

Umumnya, wanita mengeluhkan tiga bagian ini: pinggul, perut, dan bokong. 
Mungkinkah lemak, gelambir di sekitar pinggul menipis? 
Adakah cara membuat pinggul kita terlihat lebih kecil dan padat, tanpa harus sedot lemak?


Selalu ada cara untuk mewujudkan impian. Kali ini kita memilih cara yang sehat. Tidak mudah dan instan. Membutuhkan usaha, disiplin, dan motivasi yang kuat. Pinggul seindah JLo tidak didapatkan dalam sehari dua hari. Ada kerja keras, antara diet sehat dan kemauan melakukan olahraga yang tepat.

Pilihan dan Pola Makan yang Tepat

Disiplinkan diri terhadap makanan yang bisa kita konsumsi dan tidak. Perhatikan makanan yang kita konsumsi, termasuk kandungan, porsi dan ketepatan waktu. Untuk merampingkan pinggul, kita tidak bisa hanya fokus pada bagian pinggul saja. Wilayah ini terkait dengan perut; karena, lemak biasa menumpuk pada area ini. Ketika lemak pada perut berkurang, perut otomatis mengecil. Saat perut mengecil, pinggul ikut mengecil. Pilihan dan pola makan yang perlu dicermati:

Umumnya cara yang efektif, disarankan oleh personal trainer, mengurangi konsumsi nasi. 

  • Nasi memiliki kandungan gula dan kalori yang tinggi. Atau, ganti nasi putih dengan nasi merah. Kandungan kalorinya sesungguhnya sama, namun nasi merah mengandung serat tinggi, yang membantu memperlancar metabolisme.
  • Pilih lauk seperti dada ayam bakar tanpa kulit, ikan bakar, tahu dan tempe dengan pengolahan dikukus. Perbanyak sayur-sayuran dan buah-buahan.
  • Hindari makanan dengan olahan tepung serta gorengan. Kurangi kebiasaan ngemil. Atau ganti camilan Anda dengan camilan sehat, seperti biskuit rendah kalori.

Jenis Latihan yang Membuat Pinggul Lebih Ramping

Melakukan latihan (olahraga) hukumnya wajib. Jenis latihannya satu paket, meliputi perut, bokong, paha, betis. Sehingga latihan yang dilakukan mencakup paduan kardio dan latihan otot. 

  1. Latihan kardio berfungsi membakar dan mengikis lemak, sementara latihan otot fokus pada pembentukan (shaping). Latihan kardio menawarkan pilihan beragam, dari yang sederhana dan dapat dilakukan di lingkungan sekitar, menggunakan alat hingga dilakukan dalam kelas. Paling sederhana Anda bisa berlari atau jalan cepat di sekitar kompleks. Lakukan sekitar 45 menit sampai 1 jam. Atau gunakan treadmill dan cross trainer. Jika Anda suka menari atau bergoyang. Anda bisa mengikuti kelas tari. Tarian yang bisa membuat pinggul seksi: tarian Latin, salsa, hingga hip hop. Cukup 1 jam, ratusan kalori terbakar.
  2. Plank. Lakukan gerakan push up dengan siku menempel pada lantai. Posisikan mata kaki, lutut, pinggul, pundak dan kepala sejajar. Tundukkan dagu sehingga sejajar dengan tubuh. Angkat tubuh, tumpuan pada siku dan telapak kaki. Tahan selama beberapa detik. 
  3. Crunch & Bicycle Crunch. Berbaring dengan lutut tertekuk, angkat kepala, leher, dan pundak. Rapatkan otot perut kemudian turunkan lagi kepala, leher dan pundak pelan-pelan. Untuk knife sit up, tubuh masih pada posisi crunch, hanya kedua kaki diangkat membentuk sudut 90 derajat. Kedua tangan di samping telinga. Tarik kaki kiri, bersamaan dengan sayap kanan tubuh Anda, kemudian ganti gerakkan kaki kanan bersamaan dengan sayap kiri tubuh Anda. Otot perut samping akan bekerja.
  4. Knee To Chest Push Up. Posisi seperti push up. Tarik kaki kanan ke arah siku tangan, hingga lutut menyentuh siku, kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan bergantian dengan kaki kiri. Gerakan ini mengikis lemak di pinggul.