Google+

Tuesday, June 5, 2012

Yayasan Bukit Pengajaran Mengajarkan Yoga yang Sebenarnya


Ghanta Yoga, Mengaplikasikan Weda dalam Yoga yang Sebenarnya

Dewasa ini semua orang mengenal istilah yoga, sangat banyak juga bermunculan kelas-kelas yoga di Bali khususnya namun tidak banyak orang tahu apa itu yoga, apa keuntungan yang bisa diperoleh, dan apa tujuan kita mempelajari yoga. Dilihat dari tujuan, yoga adalah jalan untuk kita menuju penyatuan sesuai dengan tujuan hidup kita yaitu ”Moksartham Jagadhitaya ca iti Dharma”, namun didalam perjalanan kita menuju penyatuan, kita tetap tidak boleh meninggalkan apa yang sudah merupakan tanggung jawab kita, seperti tanggung jawab untuk menghidupi keluarga, tenggung jawab kepada pekerjaan, tanggung jawab kepada masyarakat karena kehidupan sekarang lebih kompleks dibandingkan kehidupan orang jaman dahulu yang masih sederhana.


Banyak orang salah dalam mempelajari yoga, termasuk dalam hal melupakan semua tanggung jawab dan lebih memilih mengejar spiritual semata yang akhirnya mengakibatkan ketidak harmonisan dalam keluarga dan masyarakat. Permasalahan inilah yang bisa ditemukan solusinya dalam ajaran Ghanta Yoga. Menurut pendiri Ghanta Yoga, Drs. Ida Bagus Putu Adriana yang merupakan seorang spiritualis kelahiran Grya Mandhara, Desa Sinduwati, Sidemen Karangasem ini, Ghanta Yoga lahir untuk memecahkan masalah kehidupan sekarang dan juga yang akan membimbing dan menuntun muridnya sampai ke tujuan dari Yoga yang sebenarnya.

Drs. Ida Bagus Putu Adriana yang juga merupakan pendiri sekaligus pembina di Yayasan Bukit Pengajaran, yayasan yang menaungi ajaran Ghanta Yoga ini menuturkan bahwa Ghanta Yoga bertujuan untuk membangkitkan dan memaksimalkan potensi mukjizat dalam diri manusia ( di bali kita biasa mengenal dengan istilah taksu ) untuk bisa menjalankan swagina kita masing-masing dengan lebih baik, menjadikan orang lebih berguna, dan membuat orang yang sudah berguna untuk menjadi pribadi yang lebih hebat dalam kehidupannya, tentu saja dengan menyeimbangkan antara kehidupan material dan spiritual. Dalam istilah balinya ”Ngalih bekel hidup ajak ngalih bekel mati” tutur Beliau.

Didalam prakteknya, Yayasan Bukit Pengajaran dengan Ghanta Yoga sebagai ajarannya secara rutin mengadakan acara Dharma Yatra yang meliputi Dharma Wacana, Dharma Tula, Dharma Tulung (pengobatan masal gratis), melakukan punia ke Pura dan juga Pemangku keseluruh desa pekraman di Bali dan luar Bali, Bahkan kami di Yayasan membuat sebuah klinik alternatif yang menjadi media para sisya untuk mempraktekan semua ajaran yang sudah diberikan untuk dapat membantu masyarakat dalam hal pengobatan alternatif untuk sakit medis dan non-medis, konseling dalam hal keluarga, usaha, pekarangan dan lain sebagainya dengan biaya sukarela. ”Kami tidak pernah mengharuskan pasien untuk membayar jasa kami, semua dalam bentuk punia / donasi karena kami hadir memang murni ngayah untuk umat dan masyarakat luas” tutur Ida Bagus Ida Bagus Made Ary Manik (Goesade) yang menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Bukit Pengajaran.

Namun untuk menghidupi dan untuk mendukung seluruh program sosial dari Yayasan Bukit Pengajaran, kami melalui klinik Jala Siddhi membuat produk-produk yang juga bisa membantu masyarakat luas memecahkan semua permasalahan termasuk untuk pengobatan medis dan non-medis dimana kesemua produk kami ini sudah melalui proses pemberkatan secara spiritual (pasupati) tingkat tertinggi dari Yoga yang belum tentu dimiliki oleh penekun spiritual yang lainnya. Goesade menjelaskan "Produk kami antara lain Dupa Ganda Siddhi yang berguna untuk mempertajam taksu dalam berjualan, memperlancar rejeki, sebagai penyengker karang, mengobati sakit non medis, menambah kewibawaan seseorang dan baik digunakan dikala sembahyang atau meditasi. Kami juga memiliki produk Toya Sakti (air mukjizat) Jala Siddhi yang berkhasiat untuk menyembuhkan semua penyakit dalam tubuh baik medis dan non-medis dari skala ringan sampai kronis astungkara bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi rutin Toya Sakti Jala Siddhi ini”. Selain dua produk ini, Klinik Jalasiddhi juga mempunyai beberapa produk lain yang tidak kalah hebatnya dan semuanya juga sudah dipasupati seperti minyak urut Gandarasa, minyak angin Sarosadhi, minyak angin aromaterapi gandasari dan juga liontin Ghanta Cakra".

Keuntungan dari penjualan produk kami ini akan kami kembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk punia dan juga kami gunakan untuk melaksanakan dan menunjang semua kegiatan sosial kami ke desa-desa pekraman di Bali dan juga luar Bali

Untuk informasi tentang Yayasan Bukit Pengajran dan ajaran Ghanta Yoga, silahkan menghubungi Ida Bagus Made Ary Manik (Goesade) di nomor 08123955727 pin'BB: 26D9CA8F dan untuk informasi tentang produk dan keagenan bisa menghubungi sekretariat 08993182858 (jam kerja), atau budi 03618757377 pin'BB: 269A4573.

No comments: