Google+

Tuesday, June 5, 2012

semua tentang Ghanta Yoga 2


pertanyaan - pertanyaan tentang Ajaran Ghanta Yoga

Saya sudah menjadi sisya di Ghanta Yoga namun kenapa hubungan saya dengan keluarga masih belum harmonis dan tidak terjadi keselarasan?

Kalau berbicara ajaran spiritual ada dua hal yang harus diperhatikan ketika belajar sebuah ajaran spiritual yaitu ”Pemahaman dan Keyakinan”, maka dari itu jika para sisya yang belajar di Ghanta Yoga, permasalahannya belum bisa diselesaikan itu kuncinya hanya ada dua yaitu kurang pemahaman dengan ajaran dan juga kurangnya keyakinan pada ajaran, maka dari itu diharapkan para sisya bisa lebih memahami tentang ajaran seperti bagaimana energi Ghanta itu bekerja, apa tujuan dari belajar di Ghanta Yoga, bagaimana cara mengaplikasikan ajarannya dan seberapa sering sisya berkonsultasi dengan para Guru di Ghanta Yoga.

Kenapa saya harus sering berkonsultasi dengan Guru  di Ghanta Yoga?

Seperti dijelaskan pada pengertian tentang ”inisiasi” sebelumnya, Guru bertugas serta mempunyai tanggung jawab secara penuh untuk membantu, menuntun dan mengantarkan semua muridnya supaya bisa menjalani hidup sesuai dengan fungsinya (swaginanya) serta menuntun para sisya ketika sudah siap untuk ke tahap selanjutnya yaitu tahap pengendalian Guna dan tahap penyatuan menuju sumber.

Jadi sewajarnya ketika murid / sisya mengalami suatu masalah atau kebimbangan didalam perjalanannya mempelajari ajaran Ghanta Yoga harus melakukan dan meminta bimbingan dari Guru supaya para sisya tidak terperosok dan melenceng dari ajaran terlalu jauh yang akan mengakibatkan ketidak seimbangan dan semakin tidak harmonisnya hubungan sisya dengan lingkungan sekitar.

Apakah dalam meditasi di Ghanta Yoga boleh duduk di kursi ataukah harus duduk bersila ?

untuk posisi silahkan dipergunakan posisi terbaik yang bisa dilakukan, agar posisi tersebut tidak sampai menggangu proses penyatuan pikirannya.

apakah dalam ajaran ghanta yoga mengajarkan cara untuk menenangkan fikiran soalnya saya sering merasa ada yang mengajak ngobrol padahal tidak ada orang disamping saya. Saya takut kalau sering kejadian seperti ini terjadi bisa berdampak buruk terhadap kejiwaan saya.

benar sekali, di ajaran Ghanta Yoga diajarkan utk membangkitkan potensi diri, mukjisat yang ada di dlm diri difungsikan hingga bs berguna utk menjalani kehidupan dan tentu saja secara otomatis akan membuat kedamaian dan ketenangan dlm menjalani kehidupan, pikiran menjadi lebih damai dan bahagia.

apa syarat jadi anggota?

syarat khusus tidak ada, calon sisya mesti datang dulu menghadap pembina utk berkonsultasi, akan diberikan pemahaman, jika ingin bergabung, silahkan mengisi formulir pendaftaran,

Misalnya di level ini, bagi yang sudah mampu mengendalikan dan menguasai energi ini, maka pada tataran realitas, seseorang mampu menjadi teguh, tidak tenggelam di air, tidak terbakar. Selain hal tersebut praktisi akan mulai mampu melihat jauh tanpa batasan jarak (clairvoyance). Kemampun seperti itu akan muncul dan aktif sepanjang yang bersangkutan tertarik dengan hal-hal semacam itu. Dan setelah ditekuni terus, praktisi dapat menguasai Asta Sakti dan Asta Sidi.
  • pak, apakah hal ini bisa dikatakan proses penguasaan tenaga dalam, kewisesan, dll seperti pada beberapa aliran perguruan tenaga dalam?
  • apakah yang dimaksud teguh, tidak tenggelam dalam air, tidak terbakar itu sama dengan kekuatan yang bisa dirasakan secara fisik ( seperti ilmu kekebalan, dll)atau masih dalam bentuk kiasan?
  • untuk menjadi murid apa yang harus saya siapkan/bawa untuk pertama kalinya, pakalinya?

di level tersebut apabila murid mampu mengusasi hal tersebut tentunya kan bs dirasakan secara nyata bukan kiasan, dan hal tersebut berbeda jauh dgn tenaga dalam, tidak harus jd penguasa energi, cukup sbg pengguna energi saja sdh bs menguasai tenaga dalam, gunanya sbg penguasa energi tersebut kelak nantinya diharapkan bs menjadi pengembang dr energi yang dikuasai dan bs menjadi guru di bidang energi yang dikuasai
untuk menjadi murid siapkan saja mental, tujuan belajar, bs mengatur waktu, ketekunan, keyakinan yang tinggi, itu saja, sarananya jika sendiri saat proses penerimaan murid, diharapkan membawa banten pejati 1 , tp jika waktu bersamaan banyak yang ikut tidak usah membawa apapun, cukup canang dan dupa saja, utk sarana sembahyang (bagi hindu) non hindu silahkan datang saja tanpa sarana apapun


apa yang dimaksud inisiasi level khusus, apa yang membedakan dengan yang lain, dan apa materinya?

level khusus diberikan pada calon murid yang sdh mempunyai ketetapan hati untuk belajar sesuai dgn pilihan yang ingin dicapainya, yang artinya belajar di ghanta yoga sdh mempunyai tujuan yang ingin dicapainya hingga dihantarkan di kelas khusus, misalnya belajar di ghanta yoga ingin menjadi penyembuh dan ingin segera praktek di rumah sebagai penyembuh maka akan dimasukan ke kelas khusus penyembuh atau usadha

apakah Ganta yoga bisa untuk ilmu kanuragan ( tenaga dalam sekala / Niskala kawisesan, dll) karena profesi tiyang security

Di ghanta memang sdh ada kelas yang mengajarkan kanuragan tenaga dalam kewisesan kedigjayaan, yaitu Yoga Bala Ghanta

  • besar sekali keinginan tiyang untuk mengetahui tentang ajaran ghanta yoga, tiyang ingin bergabung tetapi yang menjadi ganjalan tiyang adalah tempat tinggal tiyang yang sangat jauh, diujung sumatera tepatnya dilampung, bagaimana solusinya ?
  • ibu tiyang sering pingsan bila da masalah yang besar/berta itu pasti terjadi. tiyang pernah melihat ada yang mengobati hanya dengan air putih segelas kemudian ibu tiyang dikasih minum 3 sendok ibu tiyang langsung sadar. tiyang sangat ingin sekali belajar untuk bisa mengobati diri tiyang sendiri, keluarga maupun orang lain…tiyang sangat ingin bisa mohon bimbingannya…. demikian sedikit curahan hati tiyang jawaban dari pembina ghanta yoga sangat tiyang nantikan…mohon mf jika da kurang dan lebihnya


  1. Seperti jawaban yang sdh tyang berikan utk umat yang lainnya yang kebetulan berada di luar Bali tetap sama, utk saat ini tidak bs dipelajari jarak jauh, akan tetapi jk disana bs dikumpulkan hingga 20 orang yang akan belajar, kami dari Ghanta Yoga yang akan datang ke lampung memberikan bimbingan secara langsung
  2. tehnik penyembuhan dgn sarana air itu merupakan salah satu tehnik yang memang diajarkan di ghanta yoga disamping juga tehnik yang lainnya - om shanti,shanti, shanti om


  • apakah banyak waktu yang harus diluangkan dalam kegiatan ini? maksud saya kita semua punya aktivitas yang harus dilakukan setiap harinya, apakah waktunya bisa disesuaikan dengan jadwal kegiatan kita ataukah sudah dipatok?
  • Bagaimana mengenai biaya?
  • Bagaimana cara menjadi anggota?

  1. Mslh waktu disini biasanya dicari hari liburan, karena banyak juga anggotanya yang bekerja setiap hari dan bs libur hari minggu dan libur nasional lainnya.
  2. biaya dibicarakan bersama, dibebaskan bagi yang memang tidak mampu
  3. ada beberapa persyaratan, yang utama calon member harus pernah menghadap pembina utk berkonsultasi dan mendaptkan penjelasan secara detail sebelum bergabung - suksma mewali

setelah membaca ulasan tentang ghanta yoga, sejujurnya saya sangat tertarik untuk di inisiasi dan bisa memberikan pengabdian membantu orang laen.
saya cuma terkendala oleh dana sumbangsih,yang mana rejeki yang sya dapatkan sya pakai utk membantu ibu saya n keluarga saya yang memerlukan.
kalaupun boleh jika saya memberikan sumbangsih belakangan, mungkin sangat menggiurkan stlh dari ghanta yoga saya mendapatkan bukti seperti yang artikel tulis d website
dengan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan penghasilan yang menurut saya lebih dari cukup.

tujuan diberikan biaya administrasi di ghantayoga hanya semata utk melihat tanggung jawab muridnya disamping utk biaya cetak buku dan iuran serta banten yang disiapkan utk umat hindu yang menjd murid, dan jika memang tidak ada dana utk itu akan tetapi ada niatan utk pengabdian justru itu yang kami harapkan, biaya administrasi akan kami hapuskan asalkan dalam setiap kegiatan sosial yang kami lakukan bisa ikut membantu seperti penyembuhan masal gratis, dharma wacana dan tirtayatra serta masih banyak kegiatan sosial lainnya yang akan dilaksanakan, silahkan datang ke yayasan bicarakan dgn pengurus nanti akan diberikan kebijakan dan itu sdh banyak diberikan pd masyarakat yang memang betul2 tidak mampu tp ingin ikut mengabdi

Bagaimana cara menangkal kekuatan ilmu hitam?

kekuatan black magic jarang bisa mendekati orang2 yang selalu mendekatkan diri kepada Tuhannya, jika masih terkena berarti keyakinanya tidak 100% akan tuhannya, jika di Ghanta Yoga kekuatan black magic tidak akan bertemu dgn vibrasi kesucian yang dipancarkan oleh setiap muridnya, karena konsep di ghantayoga, tidak ada kiri dan tidak ada kanan, kami adalah pembawa cahaya, kemanapun kami pergi kegelapan akan sirna oleh cahaya kesucian yang kami pancarkan, di klinik kami ada liontin yang bs diperguanakn utk hal semacam itu, silahkan lihat di produk

bagaimana cara mencapai ketenangan diri dalam menjalani hidup yang semakin rumit! biar bisa lebih focus pada pekerjaan dan lebih giat lg dalam berusaha. mohon petunjuk nya. biar bisa menjadi orang yang lebih sabar dan sukses mengontrol emosi.

banyak cara yang bs dilakukan utk mendptkan ketenangan, itu tergantung dgn apa yang membuat kita tidak bs tenang, cara pandang kita terhadap kehidupan, dlsbnya…ketenangan bs dilakukan dgn bersyukur dgn apa yang kita miliki, juga bs dgn menekan dan mengurangi sedikit demi sedikit keinginan2 yang berlebihan.
ketenangan juga bs dicapai dgn meningkatkan itensitas dan kwalitas dlm bermeditasi, jadi di ghanta yoga juga diajarkan utk mencapai ketenangan tersebut di dlm menghadapi kehidupan ini, yang didlm tujuan ajaran kami ada 2 tujuan yaitu tujuan awal agar semua murid mencapai kebahagiaan duniawi jagaditha dan tujuan akhir mencapai yoga itu sendiri.

Informasi HUBUNGI :
Budi 03618757377 pin'BB: 269A4573
sekretariat 0361 234058 atau sms'center 08993182858 (jam kerja)

klinik jala siddhi (yayasan Taman Bukit Pengajaran)
Alamat: jl. Pralina No. 18 Kesiman, Denpasar – Bali (arah utara SMPN 8 Denpasar).

No comments: