Google+

Sunday, May 25, 2014

Khasiat dan Manfaat Adas

Khasiat dan Manfaat Adas

khasiat herbal Adas dan kegunaannya
Adas (Foeniculum vulgare Mill) merupakan satu dari sembilan tumbuhan obat yang dianggap bermukjizat di Anglo-Saxon. Di Indonesia telah dibudidayakan dan kadang sebagai tanaman bumbu atau tanaman obat. Tumbuhan ini dapat hidup dari dataran rendah sampai ketinggian 1.800 m di atas permukaan laut, namun akan tumbuh lebih baik pada dataran tinggi. Asalnya dari Eropa Selatan dan Asia, dan karena manfaatnya kemudian banyak ditanam di Indonesia, India, Argentina, Eropa, dan Jepang.

Klasifikasi Ilmiah
Nama
 Jenis
Kerajaan
Plantae
Divisi
Magnoliophyta
Kelas
Magnoliopsida
Ordo
Apiales
Famili
Apiaceae
Genus
Foeniculum
Spesies
F. vulgare
Nama binomialFoeniculum vulgare

ciri-ciri tumbuhan adas:

  • Terna berumur panjang, tinggi 50 cm – 2 m, tumbuh merumpun. Satu rumpun biasanya terdiri dari 3 – 5 batang. Batang hijau kebiru- biruan, beralur, beruas, berlubang, bila memar baunya wangi. 
  • Letak daun berseling, majemuk menyirip ganda dua dengan sirip-sirip yang sempit, bentuk jarum, ujung dan pangkal runcing, tepi rata, berseludang warna putih, seludang berselaput dengan bagian atasnya berbentuk topi. 
  • Perbungaan tersusun sebagai bunga payung majemuk dengan 6 – 40 gagang bunga, panjang ibu gagang bunga 5 – 1 0 em, panjang gagang bunga 2 – 5 mm, mahkota berwarna kuning, keluar dari ujung batang. 
  • Buah lonjong, berusuk, panjang 6 – 10 mm, lebar 3 – 4 mm, masih muda hijau setelah tua cokelat agak hijau atau cokelat agak kuning sampai sepenuhnya cokelat. Namun, warna buahnya ini berbeda-beda tergantung negara asalnya. Buah masak mempunyai bau khas aromatik, bila dicicipi rasanya relatif seperti kamfer. 
bunga Adas
Adas menghasilkan minyak adas, yang merupakan basil sulingan serbuk buah adas yang masak dan kering. Ada dua macam minyak adas, manis dan pahit. Keduanya, digunakan dalam industri obat-obatan.

Adas juga dipakai untuk bumbu, atau digunakan sebagai bahan yang memperbaiki rasa (corrigentia saporis) dan mengharumkan ramuan obat. Biasanya adas digunakan bersama-sama dengan kulit batang pulosari. Daunnya bisa dimakan sebagai sayuran. Perbanyakan dengan biji atau dengan memisahkan anak tanaman.

Nama Daerah Adas
Daerah
Nama Lokal
SundaHades
Jawaadas, adas londa, adas landi
MaduraAdhas
Baliadas
Sumbawala wunga
AcehDas pedas
melayuadas, adas pedas
MinangkabauAdeh, manih
Menadopaapang, paampas
AlfuruPopoas
Gorontalodenggu-denggu
BuolPapaato
Bareeporotomo
Sangir Talaudkumpasi
MakasarAdasa, rempasu
ChinaHsiao hui
Thailandphong karee, mellet karee
MalaysiaJintan Manis
Ind./Pak.barisaunf, madhurika
IFennel, commaon fennel, sweet fennel, fenkel, spigel

SIFAT KIMIAWI DAN EFEK FARMAKOLOGIS

  • Buah : buah masak mengandung bau aromatik, rasa sedikit manis, pedas, hangat, masuk meridian hati, ginjal, limpa, dan lambung. 
  • Daun : berbau aromatik Minyak dari buah : minyak adas (fennel oil).

KANDUNGAN KIMIA :

Adas mengandung minyak asiri (Oleum Foeniculi) 1 – 6%, mengandung 50 – 60% anetol, lebih kurang 20% fenkon, pinen, limonen, dipenten, felandren, metilchavikol, anisaldehid, asam anisat, dan 12% minyak lemak. Kandungan anetol yang menyebabkan adas mengeluarkan aroma yang khas dan berkhasiat karminatif.

Akar Adas
mengandung bergapten. Akar dan biji mengandung stigmasterin (serposterin).

BuahAdas
2-6% minyak atsiri yang terdiri dari: 50-70% trans-anetol dan lebih kurang 20% (+)-cis-anetol, 15-24% fenkon (berasa pahit dan mempunyai aroma seperti kamfer), 22,3% estragol, 4-7% metilkavikol, anisaldehida (suatu senyawa hasil oksidasi anetol), fenilalkohol, limonen, terpineol, beberapa senyawa terpenoid hidrokarbon antara lain pinen, felandren, limonen.
Di samping minyak atsiri ditemukan pula glikosidastilben funikulosida I, II, III, IV, stigmasterin, flavonoid, minyak lemak, protein, asam-asam organik, pentosan, pektin, trigonelin, kolin, yodin

Daun Adas
daun segar mengandung kuersetin-3-gluku-ronida, kaemferol-3-glukuronida, 0,008% funikularin-(kuersetin-3-arabinosida), 0,1% nelumbosida (kuersetin-3-glukoglukuronida).

tumbuhan adas
Efek Biologi dan Farmakologi

Minyak atsiri
minyak atsiri buah adas dapat berefek pada penghambatan kontraksi trakeal marmot yang diakibatkan oleh histamin, di samping itu dapat berefek sebagai antiseptik.

Buah Adas
ekstrak buah yang telah dikeringkan berefek diuretik, antipiretik, antimikroba, peningkatan sekresi empedu dan sitotoksik. Ekstrak yang larut dalam n-heksana dan etanol mempunyai aktivitas ketoksikan tertentu pada metode pengujian dengan “Brine Shrimp Test” (BST).

Infusa buah Foeniculum vulgare yang setara dengan serbuk 7,3 mg, 73 mg dan 219 mg/100 gBB dapat berefek pada penghambatan masa subur (fase estrus). Efek analgesik pada dosis 910 mg/ kgBB pada mencit jantan yang mendapat rangsang panas, sebanding dengan parasetamol dosis 145 mg/kgBB; daya analgetik pada dosis 910 mg/kgBB. sebesar 96,99% (infusa campuran dari adas dan pulosari mempunyai daya analgetik 97,44%).

Pemberian campuran ekstrak sama banyak dari herba Talinum triangulare, herba Blumea balsamifera dan buah Foeniculum vulgare pada mencit dan tikus jantan dengan dosis 0,89, 1,33 dan 2 g/kgBB berefek pada peningkatan aktivitas motorik dan rasa ingin tahu; mengurangi efek hipnotik barbiturat, memproteksi efek ptosis yang diinduksi dengan reserpin; dan pada peningkatan lama waktu berenang. Semakin besar dosis buah Foeniculum vulgare yang diberikan secara i.p., masa tidur mencit lebih pendek (ada hubungan antara dosis dan efek). 

Bumbu masakan, memperbaiki rasa (corrigentia saporis), dan mengharumkan ramuan obat, tambahkan sedikit adas pada ramuan tersebut.

Minyak esensial dan oleoresin Adas dapat digunakan untuk aroma sabun, kream, parfum dan minuman beralkohol.

Efek Farmakologis dan Hasil Penelitian :
  1. Komponen aktifnya, anisaldehida, meningkatkan khasiat streptomycin untuk pengobatan TBC pada tikus percobaan.
  2. Meningkatkan peristaltik saluran cerna dan merangsang pengeluaran kentut (flatus).
  3. Menghilangkan dingin dan dahak.
  4. Minyak adas yang mengandung anetol, fenkon, chavicol, dan anisaldehid berkhasiat menyejukkan saluran cerna dan bekerja menyerupai perangsang napsu makan.
  5. Dari satu penelitian pada manusia dewasa, diternukan bahwa adas mempunyai efek menghancurkan batu ginjal. 
  6. Pada percobaan binatang, ekstrak dari rebusan daun adas dapat menurunkan tekanan darah. Namun, pengolahan cara lain tidak menunjukkan khasiat ini.


Penyakit Yang Dapat Diobati :

Sakit perut (mulas), perut kembung, mual, muntah, ASI sedikit, Diare, sakit kuning (jaundice), kurang nafsu makan, batuk, Sesak napas (Asma), nyeri haid, haid tidak tertur, rematik goat, Susah tidur (insomnia), buah pelir turun (orchidoptosis), kolik, Usus turun ke lipat paha (hernia inguinalis), batu empedu, Pembengkakan saluran sperma (epididimis), Penimbunan cairan dalam kantung buah zakar (hiodrokel testis), Keracunan tumbuhan obat atau jamur, meningkatkan penglihatan.

buah Adas

Efek Farmakologis dan Hasil Penelitian

Komponen aktifnya, anisaldehida, meningkatkan khasiat streptomycin untuk pengobatan TBC pada tikus percobaan. Meningkatkan peristaltik saluran cerna dan merangsang pengeluaran kentut (flatus). Menghilangkan dingin dan dahak. Minyak adas yang menagndung anetol, fenkon, chavicol, dan anisaldehid berkhasiat menyejukkan saluran cerna dan bekerja menyerupai perangsang napsu makan. Dari satu penelitian pada manusia dewasa, ditemukan bahwa adas mempunyai efek menghancurkan batu ginjal. Pada percobaan binatang, ekstrak dari rebusan daun adas dapat menurunkan tekanan darah. Namun, pengolahan cara lain tidak menunjukkan khasiat ini.

BAGIAN YANG DIGUNAKAN :

Buah masak (Xiaohuixiang, hui-hsiang). Buah yang telah masak dikumpulkan, lalu dijemur sampai kering.

Manfaat Adas untuk:

  1. sakit perut (mulas), perut kembung, rasa penuh di lambung, mual, muntah, diare,
  2. sakit kuning (jaundice), kurang nafsu makan,
  3. mengatasi batuk berdahak, 
  4. haid: nyeri haid, haid tidak teratur, terlambat haid
  5. mengatasi air susu ibu (ASI) sedikit, jamu menyusui
  6. agar wanita lebih menggairahkan, jamu sari rapet galian putri sari rapet 
  7. obat peramping tubuh, galian singset
  8. putih telur dalam kencing (proteinuria),
  9. susah tidur (insomnia),
  10. buah pelir turun (orchidoptosis),
  11. usus turun ke lipat paha (hernia inguinalis),
  12. pembengkakan saluran sperma (epididimis),
  13. penimbunan cairan di dalam kantung buah zakar (hidrokel testis),
  14. mengurangi rasa sakit akibat batu dan membantu menghancurkannya,
  15. rematik gout, pegel linu
  16. memperbesar penis
  17. mengobati wasir
  18. mengatasi gangguan pencernaan
  19. keracunan tumbuhan obat atau jamur.
  20. Jamu setelah persalinan
  21. melancarkan Air seni peluluh kencing
  22. mengatasi maag dan asam lambung
  23. mengatasi dan mencegah asma
  24. mengatasi bau mulut
  25. mengencangkan dan memperbesar payudara

tanaman Adas
CARA PEMAKAIAN :

Buah adas sebanyak 3 – 9 g direbus, minum atau buah adas digiling halus, lalu diseduh dengan air mendidih untuk diminum sewaktu hangat. Daun dimakan sebagai sayuran atau direbus, lalu diminum.

Pemakaian luar, buah kering digiling halus lalu digunakan untuk pemakaian lokal pada sariawan, sakit gigi, sakit telinga dan luka.

Minyak adas juga dapat digunakan untuk menggosok tubuh anak yang masuk angin.

CONTOH PEMAKAIAN :

Ramuan Adas Obat Sesak napas

Resep 1:
Ambil minyak adas sebanyak 10 tetes diseduh dengan 1 sendok makan air panas.
Minum selagi hangat.
Lakukan 3 kali sehari, sampai sembuh.

Resep 2:
Siapkan adas ½ sendok teh, pulosari ¼ jari, rirnpang kencur 2 jari, rirnpang temulawak 1 jari, jintan hitam 114 sendok teh, daun poncosudo (Jasminum pubescens) ¼ genggam, gula merah 3 jari, dicuci dan dipotong-potong seperlunya.
Baban-bahan tadi lalu direbus dengan 4 ½ gelas air bersih sampai tersisa kira-kira separonya.
Setelah dingin disaring, dan siap untuk diminum.
Sehari 3 kali, masing-masing ¾ gelas.

Ramuan Adas Obat Sariawan

Resep 1:
Siapkan adas ¾  endok teh, ketumbar ¾ sendok teh, daun iler ¼ genggam, daun saga ¼ genggam, sisik naga ¼ genggam, daun sembung ¼ genggam, pegagan ¼ genggam, daun kentut 1/6 genggam, pulosari ¾ jari, rimpang lempuyang wangi ½ jari, rimpang kunyit ½ jari, kayu manis ¾ jari, gula merah 3 jari, dicuci dan dipotong-potong seperlunya.
Bahan-bahan tadi lalu direbus dengan 4 ½ gelas air bersih sampai tersisa separonya.
Setelah dingin disaring, siap untuk diminum.
Sehari 3 kali, setiap kali cukup ¾ gelas.

Resep 2:
Cuci bersih 15 g buah adas dan 15 g kulit jayu manis yang telah ditumbuk halus. 
Rebus semua bahan dengan 4 gelas air. 
Masukkan ke dalamnya 10 g kunyit yang telah diiris tipis-tipis. 
Setelah tersisa 2 gelas, dinginkan, lalu minum 2 kali sehari, masing-masing 1 gelas. 
Ulangi pengobatan secara rutin selama 7 hari.

Ramuan Adas Obat Batu empedu

Serbuk buah adas sebanyak 5 g diseduh dengan 1 cangkir air panas. Minum setelah dingin, lakukan setiap hari.

Ramuan Adas Obat Keracunan tumbuhan obat atau jamur

Serbuk buah adas sebanyak 5 g, diseduh dengan ½ cangkir arak. Minum selagi hangat.

Ramuan Adas untuk Pencegahan terhadap tumor dan Kanker

Cuci bersih 5 g buah adas kering, 100 g akar alang-alang, dan 1 - 2 batang benalu teh (Loranthus sp.). 
Rebus semua bahan dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas lalu dinginkan. 
Saring air rebusannya lalu minum 2 kali sehari masing-masing ½ gelas.

Ramuan Adas untuk Masuk angin pada anak

minyak adas digosokkan pada tubuh anak yang demam.

Ramuan Adas untuk pegal linu

tambahkan sedikit adas pada bahan pada jamu cabe puyang. 
Jamu cabe puyang juga berguna untuk menghilangkan kesemutan, menghilangkan demam, menambah butiran darah merah bagi penderita anemia, membuat bayi yang dilahirkan bersih dan bau tidak amis bila diminum ibu yang sedang hamil tua.

Ramuan Tumbuhan Adas untuk Jerawat dan pori pori kasar

ramuan minum
adas foeniculum vulgare 1 gram, temukunci kaempferia panduratum 1,5 gram, jahe zingiber officinale 5 gram, kayu secang caesalpinia sappan 5 gram, kapulaga amomum cordamomum 1,5 gram, daun sembung blumea balsamifera 1,5 gram
rebus semua bahan dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas, 
diminum selagi hangat antara pukul 18.00-19.00. 
Selama proses perebusan hindari menggunakan logam, pakailah bahan dari tanah liat. 
Ganti bahan setiap kali membuat. 
Dalam 3-6 bulan hasilnya akan mulai terlihat. 

Ramuan masker
adas foeniculum vulgare 1 gr (1sdt), temugiring curcuma heyneana 5 gr (3 jari), temukunci kaempferia panduratum 5 gr (3 jari), kayu rapet parameria laevigata 5 gr (3 jari), pulosari alyxia reindwardtii 5 gr (1 sdm), klembak rheum officinate 5 gr (3 jari)
haluskan semua bahan tersebut. Ambil 1 sdm serbuk ramuan, tambahkan air secukupnya
gunakan sebagai lulur wajah 1-2 kali seminggu. 
Diamkan selama 15 menit. 
Bekas flek di wajah akan berangsur hilang bersama proses normal pengelupasan lapisan wit, rata rata pengelupasan ini membutuhkan waktu 3-6 bulan.

Ramuan Tumbuhan Adas untuk Meningkatkan gairah seksual pria

30 gram kacang hijau, 2 ruas jahe, 15 gram merica, 15 gram adas, 15 gram pulosari, 15 gram kucai, 15 gram biji paria, 15 gram biji ketumbar, 600 cc jahe, kemudian rebus kacang hijau bersama-sama jahe, merica, adas, pulosari, biji kucai, biji paria, dan biji ketumbar dengan air 600 cc. 
Biarkan hingga air menjadi 300 cc. Setelah dingin, minum teratur sampai terbukti khasiatnya.

Ramuan Tumbuhan Adas untuk Pencegah dan Penyembuh impotensi

Campur 10 g buah adas, 25 g pulosari, 10 g bawang putih, 25 g merica dan 25 g kunyit menjadi satu. 
Tumbuk halus bahan-bahan tersebut lalu tambahkan air panas secukupnya sehingga membentuk larutan. 
Tambahkan 1 sendok makan madu murni, 2 butir kuning telur ayam kampung lalu aduk sampai rata. 
Minum larutan 2 - 3 jam setelah makan malan dan lakukan 1 kali sehari selama 1 bulan.

Ramuan Tumbuhan Adas Agar Wanita Mudah Orgasme

adas pulosari 2 sendok makan, madu 2 sendok makan, kuning telur 2 butir, daun pepaya muda 3 lembar, tapi jangan pucuknya, merica hitam 10 butir, kemudian merica dan adas pulosari ditumbuk sampai halus, campurkan kuning telur. 
Daun pepaya ditumbuk dan diremas - remas, kemudian peras dalam selembar kain tipis dan diambil airnya, campurkan dengan kuning telur yang telah dicampur merica hitam dan adas pulosari, diaduk sampai rata, barulah campurkan madu dan aduk kembali supaya rata.
dimakan sekaligus seminggu 1 kali. 
Vaginanya akan lebih peka dan perasa, sentuhan perlahan sekalipun akan menimbulkan rangsangan birahi yang menggelora.

Ramuan tumbuhan Herbal Adas untuk  penderita Maag, sakit lambung, muntah karena lambung dingin, mual, kembung. 

Dosis : 1-5 gram kering, direbus, airnya diminum.

Catatan
Pengobatan hernia tetap dengan cara operasi, yaitu menutup lubang saluran yang ada. Adas hanya menaikkan sementara usus yang turun ke lipat paha. Hindari penggunaan adas dalam dosis besar. Pemakaian buah adas kadang menyebabkan sering kentut dan bersendawa. Buah adas efektif untuk pengusir serangga (insect repellent).
Semoga bermanfaat

10 comments:

tattonox said...

Obat Penghilang Tatto permanen

tattonox said...

obat

Samdarkrai 234 said...

trimakasih infonya...
sangat menarik dan bermanfaat...
mantap deh infonya...
kunjungi balik yah nonton flim online di : http://inibos.com
.

Brian Pras said...

Lucu, Kocak, Gokil | Download Lagu Indo | Video Kocak Lucu | Download Kicau Burung | Harga Batu Akik | Batu Cincin Akik | Bursa Lagu MP3 | Cari Lagu MP3 | Cari Download MP3 | Download Komik | Video Klip MP3 | Musics MP3 | Download Dangdut 2015 | Download Lagu MP3 | Musik Indo MP3 | Cari Download Lagu | Download Musik Indo | Kumpulan Lirik Lagu | MP3 Download | Suara Burung Download | Tangga Lagu 2015 | Download Top Lagu | Unduh MP3 | Best Headphones | MP3 Cari Download | List Download MP3

Pro Bloggers said...

Hello everyone we will show the latest news TELENOVELAS VIDEO and the latest news on a cool and popular. We provide an updated information that comes with the new version on the website news. This web will tell da latest news updates with different styles on AishaNews.com please open and read the information.
A que no me dejas
Amor de barrio
Amor de madre
Amor Secreto
Amores con Trampa
Así en el Barrio como en el Cielo
Babilônia
Bajo el mismo cielo
Buscando a María
Caminos de Guanajuato
Diomedes, el Cacique de La Junta
Dueños del Paraíso
Dulce Amor
Entre Caníbales
Entre tu amor y mi amor
Tips Manfaat dan Khasiat

Gudang Gudang said...

GUDANG303 AGEN BOLA ONLINE MASTER BETTING TERPERCAYA

AGEN SBOBET
AGEN BOLA ONLINE
BOLA ONLINE
AGEN BOLA
AGEN JUDI
BOLA ONLINE
REGISTER GUDANG 303
DEPOSIT GUDANG303
WITHDRAW GUDANG303
PERATURAN GUDANG 303
BONUS GUDANG303
LIVESCORE GUDANG 303
PREDIKSI GUDANG 303
LINK ALTERNATIF
prediksi werder brema vs ingolstadt 19 september 2015
prediksi wolfsburg-vs hertha bsc 19 september 2015
prediksi chievo vs torino 24 september 2015
prediksi es troyes ac vs as saint etienne 24 september 2015

Tria Herbal said...

SEX SHOP


JUAL PEMBESAR PENIS


JUAL OBAT PEMBESAR PENIS


ALAT BANTU SEX PRIA

ALAT BANTU SEX WANITA

JUAL OBAT PERANGSANG WANITA

ALAT PEMBESAR PAYUDARA

OBAT KUAT SEX

OBAT PERAPET Vagina

Sex Toys Wanita

Sex Toys Pria

OBAT MENAMBAH SPERMA

Jual Pembesar Penis

PEMBESAR PENIS

JUAL OBAT PEMBESAR PENIS VIMAX


OBAT PEMBESAR PENIS HERBAL

JUAL PEMBESAR PENIS AMPUH

OBAT KUAT SEX PRIA

Alat Batu Sex

SELAPUT DARAH BUATAN

JUAL OBAT PERANGSANG WANITA

Dildo Mainan Sex


Cara Penis Jadi Besar Panjang


Jual Obat Perangsang




MAINAN SEKS DEWASA


JUAL OBAT PEMBESAR PEMIS










Daftar Kumpulan Situs Download Video Bokep Terbaru Klik Disini
KLIK DISINI VIDEO BOKEP TERBARU
KLIK DISINI VIDEO BOKEP TERBARU INDO
Download Video Bokep Artis Terbaru Klik Disini

Khoirul Os said...

BEST SELLER PRODUK
TOKO ACHONG - HUA



- RAHASIA MENJADIKAN PENIS BESAR DAN PANJANG

- TIPS MERONTOKAN BULU SECARA PERMANEN

- CARA PRIA DEWASA MAKIN TAHAN LAMA SAAT BERCINTA

- TIPS BIAR SEMAKIN DI SUKAI ISTRI

- CARA MUDAH MEMPERBESAR PAYUDARA

- SOLUSI MEMPERBESAR PAYUDARA DENGAN CEPAT

- CARA MENINGGIKAN BADAN

- SOLUSI TEPAT MENUMBUHKAN RAMBUT BOTAK

- OBAT PENYUBUR SPERMA BUAT PRIA MANDUL

- OBAT PERANGSANG MEMBUAT WANITA BERGAIRAH SAAT BERCINTA

- CARA MEMBUAT WANITA MERANGSANG BIAR MAU DI AJAK ML

- TIPS MEMBESARKAN PENIS DENGAN MINYAK

- COBRA OIL MINYAK PEMBESAR DAN PANJANGKAN PENIS

- CARA MENURUNKAN BERAT BADAN TANPA OLAHRAGA

- INGIN PUNYA TUBUH LANGSING DISINI SOLUSINYA































KLIK

- JUAL BERBAGAI PRODUK : "Obat Pembesar mr.P, "Alat Terapy Pemanjang mr.P, "Obat Vitalitas Sex Kuat dan Tahan Lama, "Obat Herbal Cosmetik Kecantikan, "Aneka Obat Peningkat Libido Sexsual Wanita, "Alat Bantu SexToys P/W


Distributor Vimax said...

Terimakasih
Vimax
Obat Vimax
Vimax Canada
Vimax Asli
Vimax Asli Canada
Vimax Original
Distributor Vimax
Klg

Central Herbal Indonesia said...

 Obat Pembesar Penis Herbal Vimax Canada
http://obatkuatoriginal.com/pembesar-penis/vimax-canada-pembesar-penis-herbal.html
 Lintah Oil Pembesar Penis
http://obatkuatoriginal.com/pembesar-penis/lintah-oil-minyak-lintah.html
 Obat Hernia | Celana Hernia
http://obatkuatoriginal.com/produk-herbal-kecantikan-dan-kesehatan/obat-hernia-celana.html
 Obat Ambeien | Obat Wasir
http://obatkuatoriginal.com/produk-herbal-kecantikan-dan-kesehatan/obat-ambeien-wasir.html
 Cara Mengencangkan Payudara
http://obatkuatoriginal.com/produk-herbal-kecantikan-dan-kesehatan/pembesar-payudara-elektrik.html
 Perangsang Wanita
http://obatkuatoriginal.com/perangsang-dan-pelicin/potenzol-cair.html

Kontak Pemesanan :
Pin BBM : 2B0A56EA
Tlp / sms / WhatsApp : 081368707020